Tips Agar Bangun Pagi Tidak Ketiduran Lagi

Tips Agar Bangun Pagi Tidak Ketiduran Lagi

Masih ada gak nih yang merasa susah banget untuk bangun pagi ? Apakah kalian tahu, jika pagi itu merupakan waktu paling penting, bagaimanapun pagimu, itulah harimu. Kalau kalian sering telat bangun pagi, hati hti, bisa bisa hari kalian bisa menjadi kacau. Tapi, dini kita akan mencoba membagikan bagaimana sih, biar kalian bisa bangun pagi, dan tentunya tidak tertidur lagi. 

Tips Agar Bangun Setelah Pagi Tidak Ketiduran Lagi

Tips Agar Bangun Setelah Pagi Tidak Ketiduran Lagi


1. Minum segelas air hangat sebelum tidur

Ternyata, banyak sekali manfaat meminum air hangat sebelum tidur, diantaranya bisa meningkatkan mood ketika bangun dan bisa membantu tidur lebih cepat. Selain itu, masih banyak manfaat lainnya bagi kesehatan.

2. Hindari penggunaan alat elektronik sebelum tidur

Alat elektronik bisa mengakibatkan kalian terus terjaga dan bisa bisa kalian menjadi susah tidur. Matikan atau hindari alat elektronik minimal 1 jam sebelum kalian tidur. Nah, waktu 1 jam itu bisa kalian manfaatkan untuk membaca buku atau untuk maskeran, silakan lakukan agar bisa membuat kalian menjadi lebih santai.

3. Letakan alarm berjauhan dari tempat tidur

Dengan cara seperti ini, kalian akan memaksa diri untuk turun dari tempat tidur untuk mematikan alarm. Kalian bisa meletakan alarm di dekat jendela atau sekitar lampu kamar.

4. Minum segelas air setelah bangun

Selain penting untuk tubuh, minum segelas air bisa membantu kalian terbangun dan tentunya bisa mencegah kalian tertidur lagi. 

5. Rapikan tempat tidur

Maksud dari ini adalah agar memberiarkan kalian tetap bergerak di pagi hari. Selain membuat kamar kalian rapi, juga bisa memunculkan pemikiran atau mindset untuk tidak kembali tidur. Setelahnya, kalian bisa melakukan kegiatan pagi seperti mandi atau menyiapkan sarapan.

6. Buat list untuk bangun pagi

Jika kalian termasuk orang yang benci untuk beranjak dari tempat tidur, coba kalian buat alasan yang sangat kuat untuk setiap pagi. Bisa seperti jalan, membuat sarapan, dan menyelesaikan tugas. 

7. Mulai pelan pelan

Mungkinkah kalian bisa bangun pukul 5 subuh dan tidak tertidur lagi? sementara kalian sudah terbiasa bangun subuh dan tidur lagi, lalu bangun jam 9. Tidak perlu kawatir, hal seperti itu mungkin bisa saja terjadi, apalagi kalian menyertai dengan tekad kuat.

Namun, kalian tidak bisa mengubah kebiasaan ini dengan semudah membalikan telapak tangan. Jangan langsung melakukan perubahan drastis, justru, cara agar bisa melakukan ini adalah dengan cara pelan pelan. 

Nah itu beberapa Tips Agar Bangun Setelah Pagi Tidak Ketiduran Lagi dari kami. Semoga mebantu

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.