Mau Upgrade Windows 11 ? Berikut Fitur Unggulan Windows 11

Mau Upgrade Windows 11 ? Berikut Fitur Unggulan Windows 11

Mungkin kita semua sudah tahu tentang kapan dirilisnya windows 11 - Windows sendiri merupakan satu teknologi yang terus berkembang dari tahun ke tahun. Dengan adanya windows 11 ini , yang secara resmi akan dirilis nanti tanggal 24 juni 2021. Banyak sekali media berita diluar sana yang sudah me-review fitur terbaru dari windows 11 ini. 

Windows 11 sendiri memiliki kelebihannya sendiri. Setelah saya kemarin melakukan upgrade ke windows 11 yang versi dev, saya rasa perbedaannya cukup banyak sekali pada tampilan UI dan animasinya. 

Nah bagi kalian yang sudah tak sabar menunggunya, mari kita bahas terlebih dahulu beberapa fitur unggulan dari windows 11 ini. Dari penjelasan ini mungkin akan membuat kalian tahu apakah windows 11 ini cocok bagi kalian atau tidak. 

Fitur Unggulan Windows 11

Fitur Unggulan Windows 11


1. Fitur Esquisite start button

Bagi kalian yang sudah menginstall windows 8 pasti tahu kabar dulu jika fitur ini sempat menghilang, Namun, pada windows 11 ini akan kembali muncul dalam versi dekstop. Yang tentunya akan dihadirkan dengan perkembangan teknologi yang akan membuat fiturnya lebih baik dari versi yang sebelumnya.

2. Blending desktop dan UI

Dengan fasilitas yang satu ini, memungkinkan bagi kalian untuk menggunakan aplikasi denan berbasis UI di dalam desktop.  Fitur ini sebenarnya sudah ada pada windows 8.1, Kita tunggu saja seperti apa kejelasan fitur blending desktop dan modern user interface yang akan hadir di windows 11 nanti.

3. Advanced power management

Dengan tersematnya fitur ini merupakan sebuah fitur yang berguna untuk mengatur pola penyimpanan management yang sudah teritegrasi dengan mudah. Selain itu, fitur yang sejatinya sudah ada di windows versi sebelumnya ini pasti akan lebih efisien dan tertata bukan ? masa iya, ada update malah membuat semakin ribet?

4. Fitur deeper integration with bing

Sudah tidak dipungkiri lagi jika salah satu mesin pencari terkemuka dan populer setelah google adalah bing dan yahoo. Sampai saat ini pun ketika kita mau mengakses earch engine bing, dan melakukan submit artikel disana, maka kalian harus membuat akun microsoft kan?

Yang berarti, pihak microsift sendiri sudah bekerja sama dengan bing sejak dulu. Sepertinya kerja sama itu akan masih berlanjut di tahun ini. 

5. Fitur integrasi Xbox with windows 11

Nah, bagi kalian yang penggemar game, siap siap untuk dimanjakan dengan windows 11 nanti. Pastinya fitur ini akan hadir dengan teknologi terbaru yang memungkinkan pengguna untuk merekam bagian sesi galam game dengan melalui alar  atau properti dalam game DVR dan selanjutnya kalian bisa membagikannya ke dalam fitur jaringan Xbox.

6. Fitur integraton with azure for cloud storage

Fitur yang satu ini merupakan fitur yang memiliki fungsi untuk melakukan penyimpana data melalui azzure cloud storage microsit. Dengan adanya fitur ini, memungkinkan adanya integrasi antara bagian OS ke dalam penyimpanan data dan file atau cloud storage.

7. Fitur browser web, spartan

Spartan adalah layanan web browser yang lebih keren dibandingkan dengan internet explorer. Ya, walaupun ada juga yang mengatakan jika spartan ini hanya akan dijadikan web browser kedua saja di windows 11. Namun sisi baiknya, spartan sama sama dikembangkan oleh microsoft, jadi kalian bisa yakin dengan adanya eb browser ini jika mau menggunakannya.

8. Fitur cortana windows 11

Kalian pasti tahu dengan fitur yang salah satu ini, namun di wondows 11 nanto. cortana ini akan lebih efisien dan praktis bagi para user untuk mengakses file, data , aplikasi dan berbagai media lainnya dengan menggunakan suara pengguna.

9. Fitur continuum 

Fitur ini dirancang dan didesain untuk dapat beradaptasi dengan windows dari semua peralatan yang beroperasi didalamnya. Sebagai contoh, surface pada pro 3, yang nantinya akan secara otomatis menanyakan apakah anda ingin mengakifkan mode tablet atau tidak.

Nah itulah beberapa fitur unggulan dari windows 11, dengan berbagai fungsi dan manfaat itu, apakah bisa membantu dan memberikan kalian gambaran tentang windows 11 ?

Namun kabarnya untuk windows 11 ini hanya tersedia versi 64 Bits, Namun saya kira itu tidak perlu dipusingkan, mengingat kebanyakan device / perangkat saat ini banyak yang sudah menggunakan teknologi chipset 64 bit. Akan tetapi bagi kalian yang masih belum menggunakan chipset tersebut, mungkin itu akan menjadi kelemahan bagi windows 11. 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.