Rekomendasi Website untuk Belajar Soal CPNS Gratis

Rekomendasi Website untuk Belajar Soal CPNS Gratis

Siapa yang ingin ikut seleksi CPNS di tahun ini ? Nah setelah tahapan seleksi administrasi, maka seluruh peserta akan melakukan sleksi kompetensi dasar (SKD). Bagi kalian yang sangat ingin menjadi PNS, maka kalian harus rajin belajar dan jangan pesimis, karena kebanyakan yang gagal pada tahap seleksi SKD ini rata rata karena kurangnya latihan soal, sehingga kebingungan ketika mengerjakan soal, apalagi yang sudah kerja dan jarang melihat soal lagi, pasti akan merasa bingung ketika memulai untuk mengerjakan soal SKD lagi.


Biasanya untuk lulus dalam tes ini ada batas nilai nya atau sering disebut dengan passing-grade.  Lalu kenapa sih banyak sekali yang menginginkan menjadi seorang PNS ? berikut untuk keunggulan menjadi PNS ( Pegawai Negeri Sipil)

1. Gaji tetap, malah cenderung naik mengikuti inflasi atau kebutuhan hidup.

2. Mendapatkan berbagai macam tunjagan

3. Terhindar dari PHK

4. Kemudahan ketika menginginkan pinjaman ke Bank

5. Pensiun tetap mendapatkan gaji dengan jumlah yang diaur oleh undang undang


Selain diatas masih ada banyak sekali jika dijabarkan disini hhe. dan yang paling penting, mungkin ketika sudah menjadi PNS, kita akan lebih mudah untuk mendapatkan pasangan hhe. 


Kembali lagi ke bagian ujian SKD lagi, satu satu nya tips untuk lolos dalam tes SKD CPNS ini dengan cara rajin berlatih soal. Nah kamu bisa melakukan simulasi tes melalui portal onlien ( website ) berikut ini. Tidak perlu kawatir harus merogoh uang, karena situs berikut ini rata rata gratisss.

Website untuk Belajar Soal CPNS Gratis


1. Pintaria

Website untuk Belajar Soal CPNS Gratis


Situs pertama untuk melakukan ujian online soal SKD merupakan pintaria. website ini menyediakan paket simulasi berbasis CAT. Setiap paketnya terdiri dari 3 kategori soal, yaitu Tes Intelegnsi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP)


Cukup kunjungi website pintaria ini untuk melakukan simulasi soal CPNS. Setelah proses sign up ( mendaftar ), kamu bisa langsung mengerjakan kumpulan soal SKD online berbasis CAT secara gratis kapanpun dan dimanapun, asalkan ada device android atau laptop dan koneksi internet. 

2. Simulasi CAT BKN

Website untuk Belajar Soal CPNS Gratis


Badan Kepegawaian Negara (BKN) juga menyediakan portal online untuk melakukan simulasi tes SKD CPNS . Dalam simulasi CAT CPNS. Nah bagi kamu yang ingin mencoba disini, silakan akese berikut ini https://cat.bkn.go.id/simulasi/

3. Arkademi

Website untuk Belajar Soal CPNS Gratis


Rekomendasi situs untuk latihan soal CPNS selanjutnya adalah arkademi. Ini merupakan situs startup edukasi yang berbasis keahlian yang menyediakan kelas belajar dan kursus online. Kamu juga bisa mengaksesnya melalui web browser atau mobile app secara gratis juga. 

4. Tryout.id
Website untuk Belajar Soal CPNS Gratis

Pada situs ini tidak hanya soal CPNS saja, melainkan soal soal untuk ujian SD, SMP, SMA, SBMPTN, STAN, bahkan tes masuk kerja juga ada disini. ada banyak sekali bank soal pada website ini. semua yang ada disini kita bisa akses dengan gratis. 

5. Latihan CAT CPNS

Website untuk Belajar Soal CPNS Gratis


Website ini hampir sama dengan CAT BKN, pada situs ini menyediakan simulasi ujian CPNS yang terdiri dari gambaran kisi kisi soal Tes Kompetensi Dasar seperti TWK, TIU dan TKP. Sebelum menikmati  semua fasilitas pada website ini, kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

Disini untuk jummlah soal nya mengacu pada tahun sebelumnya. Untuk jumlah soalnya juga melimpah, karena jumlah soalnya akan selalu bertambah seiring berjalannya tahun. Sehingga kamu bisa terus belatih soal yang berbeda setiap harinya.

Masih ada banyak sekali waktu untuk belajar, sembari mengunngu tes pembukaan CPNS 2021. Perbanyak latihan soal CPNS dari portal atau website diatas. Semoga apa yang kita inginkan selama ini semoga cepat terwujud. Percayalah, tidak ada usaha yang sia sia. 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.