Resmi Meluncur, Yuk Intip Spesifikasi dan Harga Realme Smart TV

Resmi Meluncur, Yuk Intip Spesifikasi dan Harga Realme Smart TV

Masa pandemi seperti ini telah mengubah gaya hidup masyarakat dengan adaptasi kebiasaan baru yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Maka dari itu banyak produsen produsen yang berlomba dalam menciptakan inovasi agar masyarakat menjadi nyaman di dalam rumah. Contohnya Smart TV ini yang menawarkan hiburan yang membuat betah di rumah.

Setelah kemarin sukses membawa AIoT kategari personal dengan meluncurkan perangkat smart audio dan smart wearable ke indonesia. kali ini Realme meluncurkan Realme Smart TV dengan melalui siaran live streaming.

Realme Smart TV ini merupakan tahap baru dari strategi AIoT realme 1+4+N sebagai bagian dari 4 sub kategori ( SMart TV, Smart Earphone, Smart Watch and Smart Speaker). Tv pintar ini adalah bagian dari kategori Home yang sudah dirancang sedemikian rupa untuk memberikan pengalaman dirumah menjadi lebih menyenangkan dengan fitur fitur yang ditawarkan.

Spesifikasi dan Harga Realme Smart TV


Spesifikasi dan Harga Realme Smart TV

Harga Realme Smart TV

Perangkat AIoT ( Realme Smart TV ) ini dibanderol dengan harga Rp. 2.099.000 untuk ukuran 32 inchi serta seharga Rp. 3.299.000 untuk ukuran 42 inchi. Setelah kemarin mengadakan penjualan flash sale di realme.com maka untuk open sale nya dimulai dari tanggal 26 agustus di realme store dan erafone. Untuk kamu yang mau membeli juga bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan vidio premier platinumsubscription selama 30 hari. 

Spesifikasi Realme Smart TV

Pembeda utama TV konvensional dan Smart TV adalah pada fitur yang lebih kaya. pada realme smart tv ini sudah menjalankan android tv(android 9). salah satu fitur utama android tv adalah hadirnya google assistant yang bisa menjadi pendamping terbaik diruang tamu. 

Sebagai produk perdana realme smart tv ini ingin memberikan impresi agar memikat konsumen. Perangkat ini tampil dengan desain premium bezel-less setipis 8,7mm. dengan lapisan panel dari ujung ke ujung dan memiliki bezel super tipis yang membuat tampilan lebih mewah. Perangkat ini memliki resolusi 1366*768 untuk 32" ( 80cm) dan 1920*1080 untuk 43" (108cm).

Realme Smart TV memliki Fitur Chroma Boost Picture Engine, yaitu sebuah teknologi yang telah ada di smartphone realme dan kali ini realme menghadirkannya pada realme smart tv guna untuk meningkatlan kecerahan, warna, kontras, dan kejernihan untuk menghadirkan visual yang menakjubkan. Dengan jangkuan visual sebesar 178°, bahkan jika kamu menyipitkan mata konten masih dapat terlihat jelas. Sehingga cocok ketika banyak orang menonton TV bersama dalam satu ruangan.

Realme Smart TV ini kita bisa memilih mode berbeda ketika menonton konten multimedia. Ada 7 mode tampilan yang bisa kamu pilih yaitu, standard, vivid,sport,movie,game,energy saving, user.

Realme Smart TV ini juga mendukung 24W quad stereo speaker, dengan dua set speaker terletak pada bagian bawah TV. Setiap set terdiri dari satu speaker full-range dan satu tweeter yang secara tepat dapat memproduksi suara dari 148Hz hingga 20.000Hz. Smart TV ini sudah menggunakan Dolby Audio untuk memberikan kejernihan suara, sehingga dialog mudah didengar dan detail suara yang luar biasa. Serta menghasilkan suara yang realistis.

Ukuran tiap pasang speaker mencapai 183.3*46.8*45.2mm untuk TV 43” (108cm) dan 120*47*42.5mm untuk 32” (80cm). Total daya dari ke-empat speakers mencapai 24W, jelas lebih bertenaga dibandingkan dengan kompetitornya.

Tak ketinggalan juga didukung dengan platform media streaming popular yang kekinian untuk anak muda seperti Netflix, YouTube, dan masih banyak lagi. Selain itu, platform video, musik, film, dan beberapa platform lain pendukung hiburan dapat diunduh melalui PlayStore, dengan lebih dari 5.000 aplikasi tersedia yang dapat digunakan di Realme Smart TV.

realme Smart TV sudah terintegrasi dengan Chromecast, sehingga dapat menyinkronkan video, film dan acara TV dan konten lainnya di smartphone untuk kemudian menonton di realme Smart TV. Pada saat yang sama, Anda juga dapat memproyeksikan foto dan video yang diambil menggunakan smartphone ke realme Smart TV.

realme Smart TV dilengkapi dengan prosesor kuat dari MediaTek dengan arsitektur 4-inti 64-bit dari MediaTek, ARM Cortex A53 1.1GHz CPU, dan Mali-470 MP3 GPU baru. Dari pengamatan kami, masih jarang Android TV di Indonesia yang memakai chipset MediaTek. Kebanyakan memakai chipset dari produsen yang kami sendiri masih kurang familiar, sehingga ini juga bisa menjadi kelebihan tersendiri dari realme Smart TV.

realme Smart TV memiliki 1GB RAM dengan clock speed sebesar 2133MHz, lebih cepat dari normal yaitu 1600MHz RAM yang digunakan oleh TV lain. Sementara media penyimpanan sebesar 4GB. Selain itu, TV ini juga mendukung HDR10 video decoding, yang jarang ditemukan di kisaran harganya. Serta sudah mendukung HLG format lain untuk kualitas gambar berkualitas tinggi.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.