Samsung Bakal Rilis Galaxy M di Indonesia, Smartphone Murah Samsung Sebagai Penantang Xiaomi

Samsung Bakal Rilis Galaxy M di Indonesia, Smartphone Murah Samsung Sebagai Penantang Xiaomi

Smartphone murah samsung, yaitu Galaxy M, kini sudah lolos sertifikat Tinfkat Kandungan Dalam Negeri ( TKDN ) dari kementrian perindustrian. Galaxy M ini digadang gadang bakal menjadi penantang Smartphone Xiaomi ini sudah mendapatkan sertifikat TKDN pada tanggal 23 januari 2019 lalu.

sertifikat tkdn Samsung galaxy M

Menurut situs Tekno Liputan 6, Minggu (27/1/2019), Bahwa Galaxy M ini didaftarkan pada laman P3DN kemperin ddengan model number SAMSUNG SM-M205G dan nomor sertifikat 51/ILMATE/TKDN/1/2019.

Model number tersebut rupanya merupakan kode untuk smartphone Galaxy M20. Galaxy M20 Mendapatkan TKDN dengan tingkat kandungan lokal 31,10 %. Dengan didapatkannya sertifikat TKDN ini, Perusahaan yang berasal dari korea selatan ini bakal merilis Galaxy M ke pasar indonesia. 

Bendung Smartphone Tiongkok

Samsung galaxy M


Samsung dipastikan meluncurkan model smartphone terbaru yaitu Galaxy M di India. Smartphone tersebut bakal di perkenalkan pada acara yang digelar pada besok tanggal 28 januari 2019.

Galaxy M ini digadang - gadang akan menjadi perangkat samsung yang dijual dengan harga yang terjangkau. Samsung sendiri belum memberikan informasi resmi, Namun baru - baru ini harga Samsung Galaxy M ternyata sudah terungkap.

Dikutip dari Times Of India, selasa ( 22/1/2019), Galaxy M10 akan dijual dengan harga 8.990 Rupee atau sekitar 1,8 Juta. Sementara samsung akan membandroll galaxy M20 dengan harga 12.990 atau sekitar 2,5 juta. 

Kehadiran 2 smartphone ini disebut sebagai cara samsung membendung vendor asal tiongkok yang kerap menjual produk murah. Dengan kata lain, produk ini akan beradu dengan produk xiaomi atau oppo. 

Sejumlah sumber juga menyebutkan jika Samsung memiliki rencana besar untuk 2019. DDengan alasan bahwa tahun ini menandai 10 tahun kiprah seri Galaxy dan ada kemungkinan perusahaan ini memiliki strategi khusus untuk memperingatinya. 

Untuk informasi, Galaxy M akan menjadi lini smartphone perdana samsung yang menggunakan notch, setelah galaxy A8s. Namun, kali ini samsung menggunakan desain notch yang diberi nama Infinity-U.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.