Hati - Hati | 5 Hal Berikut Ini Bisa Menghambat Kreativitasmu

Hati - Hati | 5 Hal Berikut Ini Bisa Menghambat Kreativitasmu

Adimasrosid Blog - Apakah kamu termasuk orang yang kreatif yang tidak bisa menghasilkan ide cemerlang belakangan ini ? Jika iya, mungkin kamu perlu lebih berusaha mengasah kreativitas. 

Mengutip dari The Ladders, kamu mungkin perlu menjauhi kebiasan - kebiasan berikut ini agar tidak menghambat kreativitas kamu. apa aja ? yuk simak berikut ini. 

5 hal yang menghambat kreativitas

hal yang menghambat kreativitas


1. Kamu tidak menyediakan waktu untuk mengasah kreativitas


Jika terus - menerus berkarya tanpa mengasah kreativitas, kamu mungkin tidak akan bisa menghasilkan karya cemerlang. Ibarat pergi ke pusat kebugaran, kamu tidak dapat mengangkat beban, karena tidak makan terlebih dahulu. Padahal makan itu penting, untuk menjaga agar tubuh berenergi. Karena itu, kamu perlu mengasah kreativitas kamu dengan mempelajari karya orang lain. 

2. Kamu kurang tidur


Dengan tifur, kamu memberikan kesempatan otak untuk beristirahat. Karena kurang tidur bisa menghambat produktivitas dan menggangggu suasana hati kamu keesokan harinya. 

3. Kamu tidak berada di sekitar orang - orang kreatif


Kamu adalah bentukan dari lingkungan yang mengelilingi kamu. Tindakan kamu dipengaruhi oleh orang - orang disekitar kamu. Kamu terinspirasi dan belajar dari orang - orang disekitar kamu. Jadi, lingkungan memainkan peran penting dalam perkembangan setiap individu.

Jika kamu ingin menjadi orang yang kreatif, maka kamu perlu ' tinggal ' do lingkungan prang kreatif. Dengan demikian, kamu tidak lagi memiliki pola pikir konvensional. 


4. Kamu tidak bisa memanfaatkan emosi


Untuk bisa menjadi orang yang kreatif, kamu juga harus bisa memanfaatkan emosi. Artinya, kamu bisa menggunakan setiap emosi kamu, entah positif atau negatif, sebagai sumber inspirasi. MEski kamu mengalami depresi, kamu bisa mengubah hal itu menjadi sebuah karya yang luar biasa. 

5. Kamu tidak pernah latihan. 


Kebiasaan paling sederhana tetapi paling mudah dilupakan, yaitu latihan. Kamu mungkin adalah manusia yang dianugerahi kreativitas sejak lahir . Tetapi jika kamu tidak aktif berlatih, kreativitas itu akan melemah. Ini ibarat kamu tidak pernah angkat beban untuk melatih kekuatan otot kamu. 

Nah demikian adalah hal hal yang menghambat kreativitas yang susah keluar. Semoga bermanfaat. 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.