Masih Sibuk Menilai Kesalahan Orang Lain ? Yuk Baca Ini Dulu

Masih Sibuk Menilai Kesalahan Orang Lain ? Yuk Baca Ini Dulu

Ada dua karakter orang yang ingin dikatakan baik di dunia ini. Pertama yaitu orang yang berusaha sekuat tenaga dengan meningkatkan kemampuan mereka untuk menjadi yang terbaik di antara yang lain, dan yang kedua adalah orang yang selalu mencari kesalahan orang lain agar dirinya terlihat terbaik dari yang lain.

Menilai Kesalahan Orang Lain


Nah, kamu tinggal mau milih yang mana, apakah menjadi yang terbaik dengan meningkatkan kualitas kemampuan kamu, atau dengan cara merendahkan orang lain supaya kamu terlihat paling baik. Namun perlu kamu ingat, untuk pilihan yang kedua kamu harus tau resiko dan konsekuensinya. 

Sibuk mencari kesalahan orang lain hanya akan buang buang waktu saja

Untuk kamu yang suka mencari kesalahan orang lain, hal tersebut menujukan jika dia merupakan seseorang yang tidak memiliki kesibukan yang berarti. Waktu yang ia miliki tidaklah ppenting sampai akhirnya waktunya dihabiskan untuk sibuk mencari kesalahan orang lain.

Bagi orang yang memiiliki kesibukan dan memiliki waktu yang berkualitasm tentu orang ini tidak akan mau waktunya dihabiskan secara sia-sia dengan mencari kebururkkan orang lain. Baginya waktu adalah hal yang mahal jika hanya untuk melakukan hal tersebut. 

Sibuk mencari kesalahan orang lain tidak akan membantumu terlihat baik

Jika kamu menginginkan menjadi orang yang baik di mata orang lain, maka jangan kamu sekali - kali melakukan mencari kesalahan orang lain. Sebab hal itu sama sekali tidak akan menjadikan dirimu menjadi lebih baik. 

Yang perlu kamu garis bawahi jika ingin terlihat baik adalah dengan memperbaiki kesalahan - kesalahan yang pernah kamu lakukan. Belajar lebih banyak lagi dari pengalaman, dan sibukkanlah dirimu dengan kegiatan yang bisa menaikan kualitas hidup kamu. 

Sibuk mencari kesalahan orang lain justru akan menunjukan jika kamu bukan orang baik 

Orang yang baik tidak akan mengubar aib orang lain. bahkan jika dia tahu akan hal itu maka dia akan menutup - nutupinya. Namun berbeda lagi dengan orang yang dalam hatinya terdapat penyakit hati seperti iri dan dengki, ia akan sibuk mencari kejelekan orang lain dan akan mengubarnya.

Bahkan orang yang memiliki penyakit hati cenderung lebih suka membuat malu orang yang menurutnya " saingan " dalam hidupnya. Inta, saingan dalam kehidupan itu perlu untuk mrningkaatkan kualitas diri, tetapi saingan tersebut haruslah saingan yang sehat dan tidak saling menjatuhkan yang lain. 

Jadi, Jika selama ini ada teman kamu yang sibuk mencari kesalahanmu dan ingin menjatuhkan mu, Yakinlah, hal itu menunjukan jika kamu berada satu tingkat diatasnya. 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.