Mau Beli Samsung Galaxy S10 ? Simak Review Samsung Galaxy S10 Berikut

Mau Beli Samsung Galaxy S10 ? Simak Review Samsung Galaxy S10 Berikut

Review Samsung Galaxy S10


Menurut kabar yang berhembus, samsung kini bakal merilis Galay S10 sekaligus dalam 3 varian nanti pada awal 2019. 

Tiga model dari galaxy S10 ini akan dibedakan berdasakan ukuran layarnya, yang terdiri dari 5,8 inchi, 6,1 dan 6,4 inchi. Dengan begitu, diharapkan bagi para pengguna dapat lebih luwes dalam menentukan pilihanya.

salah satu fitur kunci yang di gembor - gemborkan dari samsung galaxy S10 ini adalah dengan adanya pemindai sidik jari yang telah terintegerasi dengan layar, atau yang sering disebut dengan fingerprint on display ( FOD ). Yang artinya pengguna dapat memindai sidik jari dengan cara menempatkan pada layar smartphonenya ( tanpa tombol fisik khusus pada body smartphone )

Menurut Ming-Chi Kuo, FOD tersebut hanya terdapat pada varian galaxy S10 dengan ukuran 6,1 dan 6,4 inchi saja. Untuk varian ukuran layar 5,8 inchi ini masih menggunakan fingerprint standart yang terdapat pada body ponsel.

FOD pada galaxy S10 ini dibuat dengan basis desain dan software dari Qualcom. Teknolog yang digunakan adalah geographic information system dan O-film, sebagaimana yang dikutip dari situs KompasTekno.

KUO sendiri meramalkan bakal mampu menjual 40 juta galaxy S10 pada tahun depan. Dan nanti pada akhir tahun 2018 ini samsung diprediksi juga bakal menjual 14 juta unit galaxy note 10.

Ramalan KUO ini didasari dengan analisi yang mendalam ke investor yaang menyuplai komponen samsung di ASia. Kendati begitu, ramalan tetaplah ramalan, belum ada ang bisa diyakini 100% sampai konfirmasi langsung dari pabrikan korea selatan ini. 

Untuk Varian ketiga ini disinyalir bakal terdapat fitur istimewa, karena akan dibekali dengan dukungan konektivitas jaringan seluler generasi ke-5 atau 5G.

Sudah tidak heran lagi jika smartphone galaxy S10 bakal muncul dengan fitir 5G, karena samsung memang sudah memiliki chip modem 5G multi-mode yang bernama Exynos 5100 yang sudah kompatibel dengan standart 5G dari 3GPP, disamping itu, chip ini juga mampu tersambung dengan jaringan generasi sebelumnya, yakni 4G, 3G, dan 2G GSM. 

Model galaxy S10 ini disinyalir akan menggunakan antena 5G buatan divisi wireless dari sang raksasa elektronik negeri ginseng. Namun sayangnya, menurut Gatgets Now dan KompasTekno, jika benar ada versi 5G ini kemungkinan hanya akan dipasarkan pada negara tertentu saja. 

1 comment

  1. First off I want to say superb blog! I had a quick question which I'd like to ask if you do not mind.
    I was interested to know how you center yourself and clear
    your head prior to writing. I've had a difficult time clearing my mind in getting my
    thoughts out there. I truly do enjoy writing but it just seems like
    the first 10 to 15 minutes tend to be wasted simply just trying to figure
    out how to begin. Any ideas or hints? Thank you!

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.