Tidak Ingin Jadi PNS ? Profesi Ini Mungkin Cocok Untuk Anda

Tidak Ingin Jadi PNS ? Profesi Ini Mungkin Cocok Untuk Anda

Walau banyak orang yang ingin menjadi PNS, tapi tidak semua orang yang ingin menjadi PNS. Mungkin mereka memiliki kriteria tersendiri untuk pekerjaan mereka. 

Memang belum ada data yang pasti seberapa banyak generasi muda atau jaman sekarang menyebutnya generasi milenial ini yang berminat menjadi PNS. Namun buat anak muda milenial, mungkin sekrang ini mengutamakan work-life balance, fleksibilitas, dan kesempatan yang berkembang.

Nah buat kamu semua yang tidak tertarik dengan PNS. Kali ini saya akan mencoba memberikan rekomendasi profesi yang cocok bagi kamu semua. Mau tau ? yuk simak. 

6 Profesi yang Cocok Untuk Generasi Muda

6 profesi cocok untuk generasi muda

1. Blogger

Profesi ini yang saya sedang jalankan, menurut saya, profesi seperti ini cocok untuk anak muda jaman sekarang. Apalagi kebanyakan anak muda jaman sekarang memiliki hobi traveling, makan dan membaca.

kamu semua bisa membagikan cerita kamu dalam bentuk ulasan destinasi wisata atau mungkin makanan di platform kamu. Semakin banyak yang menyukai ulasan kamu, maka semakin besar juga peluang kamu untuk mendapatkan penghasilan yang banyak. 

2. Youtuber

Kamu punya hobi membuat video ? menjadi seorang youtuber bisa menjadi pilihan kamu. Disini kamu bisa membagikan cerita perjalanan kamu dan keseharian kamu. 

Profesi seperti ini banyak sekali diminati oleh anak muda, Banyak sekali youtuber saat ini bisa mendapatkan banyak uang disana. Mulai dari gaji, dan selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan youtube kamu untuk media promosi produk kamu. 

3. Selebgram

Untuk menjadi selebgram tidak hanya perlu membuat opini atau review saja, tapi kamu diwajibkan untuk pandai berkkomunikasi serta bisa bicara dengan baik dan selain itu kamu juga harus rutin dalam memperbarui kontenmu.

4. Content Writer

Menjadi sebuah konten kreator banyak sekali manfaatnyaloh. Selain kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan, kamu juga bisa menambah pengetahuan yang luas juga, 

Apalagi jika generasi muda saat ini dikenal dengan ide ide yang out of the box. Jadi konten kreator adalah salah satu pilihan profesi untuk kalian.

5. Fashion or Food Stylist

Kamu butuh tempat untuk mngekpresikan kreativitas yang kamu miliki ? Fashioj atau food stylish ini bisa masuk dalam pilihan kamu loh. Kreativitas kamu akan berkembang dengan menjalani pekerjaan ini. 

6. Social media Strategi

Dengan teknologi yang sudah canggih ini, hampir semua pemilik smartphone menggunakan sosial media. Nah disini kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk sumber penghasilan kamu. 

Seorang sosial media strategi ini sudah banyak dicari oleh perusahaan untuk memantau trend di media sosial media sosial dan menemukan cara paling efektif untuk meningkatkan penjualan di perusahaan mereka dan agar mendapatkan lebih banyak pelanggan. 

Nah itu lah 6 Profesi yang Cocok Untuk Generasi Muda, apakah kamu tertarik dengan profesi diatas ? Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu teman teman semua, salam adimasrosid,

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.