Cara Mengatasi Lag Ketika Bermain PUBG Versi Mobile Di PC

Cara Mengatasi Lag Ketika Bermain PUBG Versi Mobile Di PC

PlayerUnknown’s Battlegrounds atau biasa disebut PUBG ini merupakan game yang laris saat ini. kita semua tahu jika game PlayerUnknown’s Battlegrounds ini sudah hadir dalam versi android dan iOS yang diberi nama PUBG mobile. Walaupun hadir dengan versi mobile, kamu tetap bisa memainkannya di PC dengan bantuan tencent gamming buddy, yaitu emulato resmi dari tencent. 

Kamu penasaran untuk mencobanya? Kali ini adimasrosid akan memberikan tutorial bagaimana install tencent emulator untuk memainkan game PUBG mobile di PC.

Oke untuk langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload Tencent gamming buddy . lalu install di computer atau laptop kamu. Ketika pertama kali dibuka, emulator ini akan otomatis mendownload game PUBG Mobilenya. Maka dari itu, sediakan koneksi yang stabil ya. Sambil menunggu proses download selesai, kamu bisa mengatur dulu setting grafis sesuai dengan kemamuan PC kamu. Dengan cara klik Menu Lalu Setting >> masuk ke menu engine. 

Disitu kamu bisa merubah rendering ke smart mode, sentang render cache dan enforce global render cache. Untuk anti- aliasing saya sarankan untuk close saja, jika kalian masih menggunakan GPU NVDIA GTX 1050 kebawah. Lalu silakan pilih memori minimal 2 GB, prosesor 4 core jika memungkinkan. Untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar berikut ini. 

cara install tencent


Silakan kamu atur gaming resolution sesuai kemampuan perangkat kamu. Jika kamu terjadi lag ketika memilih HD pada display quality maka silakan ganti ke pengaturan Smooth atau Balance. Lalu tekan save

Jika proses download sudah selesai, klik tombol play, jangan lupa login menggunakan akun facebook atau google play kamu untuk melanjutkan progress sebelumnya.

Itulah cara menjalankan game PUBG di PC dengan menggunakan emulator tencent gamming buddy. Semoga ketika kamu memainkan game PUBG ini tidak terjadi lag lagi. 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.