Tips Mudah Meningkatkan Trafik Blog Dengan Simple Dan Gak Ribet

Tips Mudah Meningkatkan Trafik Blog Dengan Simple Dan Gak Ribet


Tips meningkatkan trafik blog – cara menigkatkan pengunjung blog ini bisa kamu lakukan dengan cara yang sederhana dan gak ribet, walaupun tanpa kita sadari , trik simple ini ternayat bisa berpengaruh terhadap blog/web kita setiap harinya.

Siapa sih yang tidak ingin blognya dibanjiri oleh pengunjung blog ? apalagi pengujung itu datang dari google atau bisa disebut dengan pengunjung organik. Dengan mendapatkan pengunjung yang banyak dari google atau website yang lain, ini akan membuat blog/web kalian menjadi meningkat rangkingnya.
Trafik pengunjung blog/web yang baik dan bagus adalah pengunjung unik ( unique visitor) atau bisa di bilang pengunjung yang langsung berasal dari mesin pencari ( google, bing, yahoo). Bisa juga melalui social media untuk mendatangkan pengunjung ke blog kalian. Banyak blogger yang sedikit frustasi karena blognya sepi pengunjung, hal ini dapat dipengaruhi oleh beberap factor teruatama persaingan blog/website setiap harinya semakin bertambah banyak.
Meningkatkan Trafik Blog Dengan Simple Dan Gak Ribet

Dengan niche blog yang rata rata hampir sama dan juga faktor lain. Ini yang membuat blog /web menjadi tidak laris pengunjung. Selain dengan menerapkan SEO , ada cara yan lebih simple lagi dalam mendatangkan pengunjung blog.

Tips Mudah Meningkatkan Trafik Blog Dengan Simple Dan Gak Ribet

1. buat artikel unik dan berkualitas

Tips Mudah Meningkatkan Trafik Blog Dengan Simple Dan Gak Ribet yang pertama adalah dengan cara membuat artikel yang unik dan berkualitas, pada dasarnya blog akan mencari sumber dalam membuat artikel yang relevan dengan penjelasannya.
Untuk jumlah standar artikel yang baik adalah minimal 300 kata , kamu juga bisa membuat artikel lebih dari 300 kata, semakin banyak , semakin baik, asalkan artikel kalian relevan dengan topic dan judul postingan

2. membuat judul postingan yang menarik

Tips Mudah Meningkatkan Trafik Blog Dengan Simple Dan Gak Ribet ke dua adalah membuat judul yang menarik. Karena dengan membuat ini kalian lebih menarik pengunjung, karena pada dasarnya pengunjung yang dilihat pertama adalah dari judulnya.
Selain itu, judul postingan yang menarik juga bisa mempengaruhi artikel dalam pencarian search engine, yaitu dengan melakukan optimasi kata kunci yang tepat untuk bisa memaksimalkan hasil pencarian di search engine.

3. membidik long tail keyword

Longtail keyword adalah kata kunci yang panjang dan terdiri lebih dari 3 suku kata. Untuk melakukan long tail keywod kamu harus bisa melakuakn riset kata kunci yang tepat. Untuk mencari longtail keyword kalian bisa menggunakan google planer. Gunakan long tail keyword dengan jumlah pesaing paling sedikit agar blog kamu bisa masuk page one.

4. perhatikan kecepatan blog kamu

Tips Mudah Meningkatkan Trafik Blog Dengan Simple Dan Gak Ribet ke 4 adlah jangan lupa kalian melihat kecepatan blog kalian, karena cara ini juga sangat mempengaruhi dalam meningkatkan trafik blog.
Bayangkan jika blog/web kamu mempunyai loading yang lama, maka apakah pengunjung akan tetap bertahan  ?pasti mereka akan malas dan lebih memilih blog yang lain.
Untuk itu kecepatan blog kalian harus diperhatikan, dengan mengkaji ulang kecepatan blog kalian , apakah sudah memenuhi standar atau belum. Jika kalian menggunakan jasa hosting yang lambat, maka segeralah untuk ganti.

5. blog walking

Tips Mudah Meningkatkan Trafik Blog Dengan Simple Dan Gak Ribet ke 5 adalah melakukan BW dan berkomentar di blog orang lain. Cara ini bisa empuh dalam meningkatkan pengunjung blog/web kalian. Karena dengan saling berkunjung ke sesame blog, kalian ug abisa berkomentar yang relevan. Ini bertujuan agar mendapatkan perhatian dari pemilik blog untuk berkunjung balik ke blog kita. Selain itu juga bisa untuk mendapatkan backlink yang baik untuk bisa memperkat SERP di mesin pencari

6. promosikan blog/web

Promosi blog ini bisa dilakukan dengan cara share blog ke social media atau situs lain, kalian akan mendaatkan pengunjug yang banyak asalakan blog kalian memang berkualitas dan unik. Kalian juga bisa memanfaatkan media social untuk prosi , Karena cara ini paling ampuh dalam meningkatkan pengjung blog
Akhir kata, demikian Tips Mudah Meningkatkan Trafik Blog Dengan Simple Dan Gak Ribet, semoga bisa memberikan pencerahan bagi kalian semua. Terimakasih sudah berkunjung ke adimasrosid blog.

1 comment

  1. maցnificentt points altogethеr, you just gained
    a logo nnew reader. What may you suggest about youг pput up that you simply made
    a few days ɑgo? Any positive?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.