5 Perawatan Kecantikan Untuk Usia 30 tahun Agar Mengurangi Keriput

5 Perawatan Kecantikan Untuk Usia 30 tahun Agar Mengurangi Keriput

Konon usia kepala tiga adalah batas untuk mendapatkan segala sesuatu yang kita ingini. Mulai dari pekerjaan impian, rumah untuk tempat tinggal, pasangan hidup, hingga hal lain yang jadi keinginan diri. Tapi untuk perempuan, ada satu hal yang tak kalah penting.

Masihkah kulitmu tetap kencang dan sehat?

Perawatan Kecantikan Untuk Usia 30 tahun

Yap, di masa ini. Kita mungkin akan mulai merasakan adanya beberapa kerutan di seputar garis bawah mata, bagian pipi, dan beberapa sudut tubuh lainnya. Tak akan mendadak berkerut, tapi untuk lebih memperlambat perubahannya. Ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk mencengah sebelum garis halus dan keriput melanda.

1. Dimulai Dari  Melakukan Eksfoliasi


Perlu kamu tahu, jika sel kulit mati yang menumpuk dalam di permukaan wajah. Tak akan hanya membuat wajahmu breakout saja, tapi juga akan jadi pemicu yang memperjelas garis-garis halus.

Nah, untuk mengatasinya kita bisa memberikan treatment ke kulit dengan melakukan scrub wajah, minimal seminggu sekali demi menghindari dua kemungkinan tadi. Tak harus ke salon, kita juga bisa melakukannya di rumah dengan bahan scrub yang kita punya. satu hal yang penting adalah konsistensi dan janji pada diri sendiri.

2. Mencuci Wajah Dua Kali Sehari Tak Perlu Dilakukan Lagi


Begini, kita bukan lagi gadis belia yang butuh mencuci wajah berulang-ulang demi menghilangkan minyak pada kulit. Terlalu sering mencuci wajah hanya akan membuat kulit kering dan dehidrasi. Untuk itu, gantilah skincare malam dengan pembersih yang ringan seperti micellar water.

3. Rajinlah Menggunakan Eye Cream


Kurang istirahat karena telalu banyak pekerjaan, hingga aktivitas lain yang kerap membuatmu tidur tengah malam akan berdampak pada kulit bagian bawah mata. Dan bukan tak mungkin pula, jika pada beberapa sudut di bawah mata akan ada keriput hitam berwarna gelap yang terlihat tak sedap dipandang mata. Nah, untuk mengatasinya kita bisa memakai eye cream, yang akan berfungsi untuk menjaga kelembapannya.

4. Jangan Pernah Lupa Untuk Selalu Memakai Produk Kecantikan Yang Mengandung SPF


Demi melindungi kulitmu dari bahaya sinar matahari yang memang tak baik. Kita perlu memastikan, jika kulit sudah mendapatkan serangkaian produk kecantikan yang memang mengandung unsur SPF. Mulai dari pelembap, make-up, parfum, hingga beberapa rangkaian produk lain yang memang kita butuhkan.

Selain menjaga kesehatan kulit, SPF akan membantu kulit untuk tetap terjaga keindahannya dan memperlambat proses penuaan yang ditandai dengan kulit keriput pada beberapa bagian.

5. Dan Yang Kalah Penting, Pastikan Jika Tubuh Sudah Mendapat Istirahat Yang Cukup Dan Konsumsi Makanan Sehat


Semua yang tadi sudah disarankan untuk dipakai, akan sia-sia jika tidak diimbangi dengan makanan sehat dan istirahat yang cukup. Sesibuk dan sepadat apa pun aktivitasmu, selalu pastikan jika tubuh akan mendapat istirahat yang cukup pada malam hari.

Sebab, pada situasi ini tubuh akan bekerja untuk menumbuhkan kembali kekuatan untuk kulit. Karena percaya atau tidak, tidur saat malam hari sangat bermanfaat untuk kulit memperbaiki bagiannya sendiri dengan bantuan kolagen.

Menjadi tua tak dapat kita cegah, tapi kita tetap bisa menjalaninya tanpa rasa cemas, asal tahu bagaimana caranya memberi asupan dan nutrisi yang pas bagi kulit maupun tubuh kita.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.