10 Hal Penting Yang Harus Kalian Ketahui Sebelum Membeli Laptop Gaming

10 Hal Penting Yang Harus Kalian Ketahui Sebelum Membeli Laptop Gaming

Paduan membeli laptop gaming – membeli laptop gaming bisa dibilang mudah, namun bisa juga dibilang susah. Kamu harus mengetahui spesifikasinya secara jelas , jangan sampai kamu kecewa dalam membeli laptop yang tidak sesuai dengan angan anagan kalian. Berikut 10 Hal Penting Yang Harus Kalian Ketahui Sebelum Membeli Laptop Gaming agar kamu tidak salah dalam membeli laptop untuk gaming. 

10 Hal Penting Yang Harus Kalian Ketahui Sebelum Membeli Laptop Gaming

10 Hal Penting Yang Harus Kalian Ketahui Sebelum Membeli Laptop Gaming


1. Processor 

Hal pertama yang harus kalian pikirkan adalah jenis dan tipe apa processor yang diguakan. Jika kamu pengggila game berat, maka kamu minmal harus memilih processor dengan jenis intel i5 apabila AMD kalian setidaknya milih A10 atau FC Series. 

Untuk processor intel lebih unggul sedikit ketimbang processor AMD karena tidak mudah panas, dan hemat daya. Dan pastikan processor intel yang kalian pilih sudah menggunakan kode MQ atau HQ.

2. KArtu Grafis/VGA

Untuk bisa menikmati kualitas graafis yang baik, kamu membutuhkan VGA yang juga mumpuni, minimal laptop haming itu harus memiliiki VGA sekelas NVIDIA® GeForce® GTX atau minimal GT840. Untuk AMD minimal seri R7 atau R9

3. RAM

Komponen ini berfngsi untuk menyimpan data sementara kamu bermain game. Semakin tinggi kapasitas RAM, maka semakin bagus. Untuk game ringan kamu hanya perlu RAM minimal 2GB. Usahakan RAM sudah menggunakan DDR3, dan memliki slot RAM lebih dari satu agar kamu lebih mudah dalam mengupgradenya

4. HardDisk Drive

Ini berfungsi untuk penyimpanan secara permanen. Pastikan minimal HDD memiliki kapasitas 1TB karena game saat ini membutuhkan ruang yang besar. Dan silakan cari yang memiliki kecepatan minimal 5400 RPM. Selain itu kamu bisa menggunakan SSD yang memiliki kemampuan 2x lipat dibandingkan HDD.

5. Baterai 

Karena saat kit abermian game biasanya membutuhkan waktu yang sangat lama, minimal 5-6, maka silakan pilih dengan kapasitas baterai yang besar, agar kamu tidak perlu berulang dalam mengecasnya. Selain itu , system pendingin yang mumpuni akan membantu kinerja baterai. 

6. Keyboard 

Silakan kamu mencari tombol keyboard yang ckup empuk agar jari tidak cepat lelah. Keyboard engan backlight dapat menjadi pilihan kamu agar disaat kamu bermain ditempat yang kurang cahaya, kamu bisa mendapatkan cahaya yang mumpuni dari keyboardmu. 

7. Resolusi Layar

Resolusi minimal 1366 x 768. namun apabila resolusi yang tidak FHD akan membuat grafis yang tampil menjadi kurang maksimal.  Apabila ingin yang baik silakan pilih FHD 1920 x 1080. 

8. Audio

Beberapa produsen laptop sudah menyadari hal ini. Maka seperti asus juga sudah menyediakan ROG audio Wizard di setip produk nya. 

Kamu bia menggunakan headphone atau speaker eksternal untuk mendapatkan audio yang detail. 

9. Port

Port USB bergunak untuk perngkat lain, seperti joystick,maka dari itu minmal menyediakan 3 port dan 1 port HDMI untuk menghubungkan ke layar yang lebih besar

10. Garansi 

Garansi ini sudah patutnya menjadi pertimbnagan kamu. Minimal laptop gaming memberi garansi 2 tahun. 

Apabila kamu memang gamer yang professional, silakan siapkan dana yang besar untuk laptop kamu, namun jika gaming hanya hobi kamu , baiknya kamu pertimbangkan lagi hal yang lainnya juga. Sekaian, semoga bermainfaat. 

1 comment

  1. This is my first time pay a visit at here
    and i am actually pleassant to read all at single place.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.