Tips Memilih Cream Pemutih Wajah Yang Aman Untuk Wajah

Tips Memilih Cream Pemutih Wajah Yang Aman Untuk Wajah

Pernah nggak sih kamu penasaran cream yang kamu pakai itu termasuk cream pemutih wajah aman dan cepat atau nggak? Apalagi sekarang banyak sekali cream pemutih wajah yang beredar di pasaran, bahkan dijual dengan bebas di toko onlinedan Instagram.

Tidak semua cream pemutih wajah yang beredar di pasaran itu termasuk dalam cream pemutih wajah aman dan cepat. Ada juga jenis cream pemutih wajah berbahaya yang beredar dengan bebas.

Bukannya menjadikan wajahmu jadi lebih putih dan cantik, malah bikin kusam dan bopeng. Nggak lucu, kan, kalau cita-citamu untuk memiliki wajah putih dan mulus akhirnya pupus karena cream yang salah?

Tips Memilih Cream Pemutih Wajah Yang Aman Untuk Wajah


Supaya nggak salah pilih lagi, cek artikel di bawah ini, yuk! Jadi kamu bisa tahu cream pemutih wajah aman dan cepat itu ciri-cirinya apa aja!

Ciri- Ciri Cream Pemutih Wajah Aman dan Cepat

Untuk mendapatkan cream pemutih wajah aman dan cepat, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Karena tidak semua cream yang dijual di pasaran itu adalah cream pemutih wajah yang aman dan permanen.

Kalau ingin tahu ciri-ciri cream pemutih wajah aman dan cepat, coba cek di bawah ini, yuk! Lalu pastikan yang kamu pakai itu betul-betul cream pemutih wajah aman dan cepat!
Bahan Alami

Cream pemutih wajah aman dan cepat biasanya akan menggunakan bahan-bahan alami sebagai komponen utamanya. Bahan yang dipilih pun tentunya yang mengandung antioksidan.

Antioksidan sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Hal ini disebabkan karena antioksidan merupakan molekul yang mampu memperlambat atau mencegah proses oksidasi molekul lain.

Khasiat dari antioksidan yang ada dalam cream adalah bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu pertumbuhan sel kulit baru. Sehingga proses pemutihan di wajah pun berlangsung secara alamiah.

Warna Tidak Mencolok dan Tidak Mengkilap

Kalau kamu menginginkan cream pemutih wajah yang aman, cepat, dan murah, tentunya kamu juga harus memperhatikan bahwa warnanya tidak mungkin mencolok ataupun mengkilap. Karena  cream pemutih wajah yang memiliki warna mencolok dan mengkilap sudah bisa dipastikan bahwa produk tersebut tidak aman digunakan.

Cream yang mengkilap dan warnanya mencolok adalah ciri-ciri krim pemutih yang berbahaya karena mengandung bahan kimia. Curigai krim yang warnanya kuning mencolok atau putih mengkilap seperti mutiara, karena sudah dipastikan cream pemutih wajah tersebut mengandung pewarna.

Masalahnya adalah warna yang digunakan tersebut mungkin saja berasal dari bahan pewarna yang berbahaya untuk kulit maupun tubuh. Tentunya kamu nggak mau dong niatmu terlihat cantik akhirnya gagal karena bahan kimia yang berbahaya itu.

Aroma Krim Lembut dan Tidak Menyengat

Selain memperhatikan dari warnanya, kamu juga harus memperhatikan dari aroma atau baunya. Cream pemutih wajah yang aman dan cepat tentunya tidak akan mengeluarkan aroma yang menyengat.

Bau yang menyengat dari krim itu sudah bisa dipastikan kalau krim yang akan kamu pakai itu memiliki campuran bahan kimia yang berbahaya. Cream wajah berbahaya yang mengandung mercury biasanya akan mempunyai bau logam yang menyengat.

Demi menutupi bau logam tersebut, produsen yang nakal akan memasukkan parfum yang cukup banyak ke dalam campuran cream. Tujuannya tentu saja supaya menyamarkan bau logam dari merkuri tersebut.

Tekstur Tidak Lengket

Sudah melihat warna dan bau, hal terakhir yang perlu kamu perhatikan adalah tekstur dari cream tersebut. Cream pemutih wajah aman dan cepat biasanya memiliki tekstur yang tidak lengket dan mudah di serap oleh kulit. Bahkan, saat dioleskan ke wajah akan tercampur rata dengan mudah.

Cream pemutih berbahaya di pasaran biasanya terasa lengket karena dalam proses pembuatan krim tersebut biasanya bahannya dicampur dengan bedak. Tujuannya adalah agar menjadikan krim tersebut menjadi lebih kental, tetapi akhirnya justru jadi terasa lengket.

Ciri lainnya adalah ketika cream pemutih wajah tersebut didiamkan dalam waktu yang cukup lama, bagian padat dan yang berminyak menjadi terpisah. Hal tersebut diakibatkan oleh adonan krim yang tidak tercampur rata saat pembuatannya.

Hasil Terlihat Natural

Cream pemutih wajah aman dan cepat akan memberikan hasil warna kulit yang terlihat cantik alami dan tidak pucat. Bahkan kenaikan tone warna kulit pun tidak akan terlalu signifikan sehingga tidak menjadikan warna kulitmu terlihat kontras dengan warna bagian tubuhmu yang lain.

Sementara cream yang berbahaya lama kelamaan akan memberikan efek kulit putih yang pucat bahkan sampai keabu-abuan. Hal ini biasanya disebabkan karena terkikisnya jaringan sel kulit oleh bahan merkuri.

Tidak Menyebabkan Efek Negatif

Cream pemutih wajah yang aman dan bagus tentunya tidak akan memberikan efek negatif seperti panas dan perih. Apalagi kalau sampai membuat kulit menjadi berwarna kemerahan ketika terpapar sinar matahari.

Padahal cream pemutih wajah yang aman dan cepat seharusnya tidak akan menimbulkan efek negatif seperti yang disebutkan itu. Juga tidak akan membuatmu merasa tidak nyaman ketika memakainya. Apalagi menimbulkan rasa perih bahkan gatal.

Jika reaksi seperti itu muncul, segera hentikan pemakaian krim itu lalu konsultasikan ke dokter spesialis kulit. Karena pada dasarnya, kulit mempunyai jaringan yang melindungi bagian di bawahnya sehingga seharusnya tidak akan terasa sakit ataupun perih ketika terpapar sinar matahari.

Rasa perih yang muncul itu biasanya diakibatkan bahan kimia berbahaya yang terdapat pada krim abal-abal. Bahan kimia tersebut merusak lapisan jaringan kulit yang biasanya melindungi wajah kita dari paparan sinar matahari.

Tidak Wajib Dipakai Terus Menerus

Terkadang kamu merasa kecewa ketika krim yang kamu gunakan tidak bisa langsung membuat kulitmu terlihat putih. Padahal kalau kamu tahu, cream pemutih wajah aman dan cepat justru akan memberikan hasil yang baik dalam jangka waktu yang tidak instant.

Lalu apa yang membedakannya dengan cream pemutih wajah aman dan cepat dengan yang abal-abal? Tentunya krim pemutih yang baik tidak akan menimbulkan efek aneh-aneh ketika penggunaannya dihentikan sementara. Atau bahkan ketika kamu tidak menggunakan secara teratur sekalipun.

Tapi kalau krim yang tidak aman biasanya akan menyebabkan ketergantungan yang sangat jelas. Mungkin saja waktu kamu pakai krimnya wajahmu terlihat putih bersih, tapi setelah pemakaian dihentikan wajahmu akan mulai tumbuh bintik-bintik kemerahan atau bahkan kehitaman.

Tips Memilih Cream Pemutih Wajah Aman dan Cepat

Kalau kamu masih ragu-ragu ingin memilih cream pemutih wajah aman dan cepat, sekarang tidak perlu galau. Ada beberapa tips yang bisa kamu dapatkan supaya tidak salah memilih cream pemutih wajah.

Dengan banyaknya cream pemutih wajah aman dan cepat yang beredar di pasaran, tentunya kamu tidak mau salah pilih, kan? Jadi, yuk disimak tips memilihnya.

Memiliki Izin Edar dari BPOM

Produk cream pemutih wajah aman dan cepat tentunya hal pertama yang terlihat adalah memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Badan ini merupakan lembaga resmi di Indonesia yang mengawasi peredaran makanan dan obat-obatan yang dijual di pasaran.

Jadi, sebelum kamu beli krim wajah, coba pastikan dulu apakah merek tersebut sudah memiliki izin edar dari BPOM atau belum. Namun, cara mengeceknya tidak hanya dengan cara mencari nomor BPOM yang tertera di kemasan krim tersebut.

Belakangan ini, ada beberapa produsen krim abal-abal yang berbuat nakal dengan memanipulasi nomor izin edar ke kemasan produknya. Sehingga untuk memastikan krim pemutihmu itu sudah bebas dari segala macam bahan berbahaya pun memerlukan upaya yang lebih keras.

Tenang, sekarang kamu bisa mengecek nomor izin edar ini secara langsung melalui website resmi BPOM. Kalau cream pemutih wajah aman dan cepat pilihanmu itu sudah benar-benar terdaftar, maka namanya beserta seluruh detail produknya akan muncul secara jelas di halaman website tersebut.

Jangan Tergiur Harga Murah

Duh, wanita mana sih yang nggak tergiur dengan harga murah? Diskon besar-besaran dan harga yang murah sering kali menjadi salah satu faktor yang paling sering dipertimbangkan perempuan sebelum membeli suatu produk. Termasuk juga kalau membeli krim pemutih.

Apalagi dengan fakta kalau perawatan wajah di klinik estetika memerlukan biaya ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Cream pemutih wajah dengan harga mulai dari puluhan ribu rupiah saja pastinya akan menarik minat banyak orang.

Sayangnya, tidak banyak yang menyadari kalau krim puluhan ribu rupiah itu adalah pintu gerbang ke masalah kulit wajah baru akibat terpapar bahan kimia berbahaya. Belum lagi kalau ternyata bahan berbahaya itu juga berpengaruh ke kesehatan organ tubuh lainnya.

Berniat menghemat ratusan ribu rupiah, tapi justru jadi mengorbankan jauh lebih banyak uang karena harus periksa ke dokter. Yah, sedih nggak, sih?

Bertanya ke Dokter atau Dermatologis

Kalau kamu tidak yakin dengan produk-produk cream pemutih wajah aman dan cepat tertentu, akan lebih baik kalau kamu datang langsung ke dokter wajah alias dermatologis. Karena biasanya dermatologis akan lebih tahu mana produk yang sudah pasti aman dan mana yang masih belum bisa dipastikan.

Apalagi kalau ternyata dokter tersebut memiliki cream racikannya sendiri. Biasanya, cream pemutih wajah racikan dokter spesialis kulit terpercaya akan jauh lebih aman daripada krim yang beredar di pasaran.

Karena tentunya dermatologis yang baik sudah melakukan uji lab untuk membuktikan apakah produk yang ia gunakan itu mengandung bahan berbahaya atau tidak. Kalau dokternya bisa dipercaya, tentunya produknya juga bisa dipercaya, kan?

Rajin Membaca Review

Dengan kemajuan internet, saat ini tentunya ada banyak sekali beauty blogger yang sudah menuliskan review dan pengalamannya terkait produk-produk kosmetik. Bahkan, termasuk juga review tentang cream pemutih wajah aman dan cepat.

Di dunia maya ada banyak banget review jujur dari pada beauty blogger. Termasuk kelebihan, kekurangan, harga, bahkan di mana kamu bisa menemukan produk tersebut.

Carilah beberapa review untuk memastikan produk yang akan dipilih benar-benar aman. Jangan mudah tergiur dengan iklan produk kecantikan di Instagram yang hanya menggunakan artis-artis endorse! Karena belum tentu artis tersebut benar-benar menggunakan produk yang dia endorse.

Mencermati Komposisi Bahan

Kalau sudah berniat membeli sebuah produk, tentunya ada banyak hal yang harus diperhatikan. Salah satu hal penting adalah dengan mencermati komposisi bahan yang ada dalam cream pemutih wajah aman dan cepat.

Cara ini paling cocok dilakukan kalau kamu bermaksud membeli cream pemutih wajah di apotik atau toko kecantikan yang menjual beraneka macam produk. Dengan mengecek komposisinya, itu bisa menjadi langkah awal untuk mengetahui apakah krim yang akan kamu beli itu berbahaya atau nggak.

Tentunya bahan yang harus kamu perhatikan adalah merkuri. Dalam bahasa latin, merkuri disebut juga Hydrargyrum, yaitu nama lain dari air raksa yang sering kita lihat sebagai bahan termometer.

Jika dicampurkan dalam krim, merkuri memang dikenal memiliki efek mencerahkan kulit dalam waktu singkat. Sehingga akhirnya banyak sekali produsen krim nakal yang menggunakan merkuri sebagai bahan dalam meracik kosmetiknya. Padahal merkuri itu sangat berbahaya bagi kulit.

Memilih Produk dari Merek Terkenal

Ini adalah cara yang paling mudah dilakukan untuk memilih merek cream pemutih wajah paling ampuh. Mengapa demikian? Karena merek terkenal biasanya sudah berkecimpung cukup lama di bidang produksi kosmetik, termasuk cream pemutih wajah aman dan cepat.

Sebagai merek yang terkenal, tentunya mereka tidak akan asal-asalan dalam menciptakan produknya. Bahan-bahan yang digunakan pun sudah terbukti aman dan teruji secara klinis karena mereka mempertaruhkan nama baik merek tersebut.

Mereka tentu tidak ingin brand yang sudah mereka bangun dengan susah payah itu hancur berantakan. Apalagi kalau disebabkan oleh bahan berbahaya yang ditemukan di dalam produknya.

Tidak Tergiur Kemasan

Beberapa wanita akan memilih cream pemutih wajah yang aman dan cepat hanya karena tergiur dengan kemasannya yang cantik. Padahal belum tentu kemasan yang menarik itu produknya benar-benar baik dan aman.

Saat ini kebanyakan produk krim pemutih wajah yang palsu dan berbahaya akan memaksimalkan kemasannya agar memikat konsumen. Oleh karenanya, kalau berniat membeli cream pemutih jangan hanya tergiur dengan kemasannya saja, ya!

Tetap Cantik dan Menawan dengan Cream Pemutih Wajah yang Aman

Kalau kamu sudah berniat tampil cantik dan menawan, jangan melakukannya dengan setengah-setengah, ya. Gunakan cream pemutih wajah yang asli dan sudah bisa dipastikan amannya.

Jangan lupa untuk selalu menjaga pola makanmu dan perbanyak minum air putih! Karena supaya kamu juga bisa menjaga kulit putihmu itu tetap terlihat bersih alami, kamu juga harus menjaganya dari dalam, kan?

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.