Cara Terbaru Untuk Mengatasi Kuota VideoMAX Tidak Bisa Digunakan

Cara Terbaru Untuk Mengatasi Kuota VideoMAX Tidak Bisa Digunakan

Cara Terbaru Untuk Mengatasi Kuota VideoMAX Tidak Bisa Digunakan – Kita ketahui penggunaan internet dari masing-masing orang itu berbeda, seperti ada yang hanya untuk ngegame ataupun chatting saja. Oleh sebab itu di beberapa paket internet murah Telkomsel pastinya Anda menemukan jenis kuota yang memiliki ketentuan dalam pemakaiannya atau biasa dikenal dengan kuota hiburan. Lalu salah satu dari kuota tersebut yang akan saya ulas kepada Anda sekarang yaitu kuota VideoMAX.


Cara Terbaru Untuk Mengatasi Kuota VideoMAX Tidak Bisa Digunakan

Apa itu Kuota VideoMAX

Kuota VideoMAX merupakan salah satu kuota hiburan Telkomsel yang dapat Anda temui pada *363# ataupun di aplikasi MyTelkomsel dan kuota VideoMAX ini memiliki ketentuan dalam penggunaannya, sehingga kuota ini tidak dapat Anda gunakan untuk chatting, download, sosmed atau apapun itu seperti halnya kuota flash. Akan tetapi hanya dapat digunakan untuk kegiatan menonton saja.

Cara Menggunakan Kuota VideoMAX Telkomsel

Kuota VideoMAX ini hanya dapat Anda gunakan untuk menonton di beberapa portal film saja, berikut portal film yang dapat diakses dengan kuota VideoMAX diantaranya yaitu :
  • Viu
  • HOOQ
  • CatchPlay
  • MaxSTREAM
  • SuperSoccer
  • Nicklodeon
  • Tribe
Nah yang menjadi pokok inti masalah ini yaitu permasalahan kuota VideoMAX Anda yang tidak dapat digunakan, walaupun Anda sudah mengakses dari beberapa portal film tersebut. Biasanya permasalahan ini seperti tidak bisa login atau masuk ke aplikasi streaming film tersebut.

Cara Terbaru Untuk Mengatasi Kuota VideoMAX Tidak Bisa Digunakan

Permasalahan yang Anda alami biasanya tidak terpotongnya kuota VideoMAX disaat nonton di portal film (Hooq,Viu dll) ataupun tidak dapat login dan masuk pada aplikasi tersebut.

Kuota Flash

Terkadang untuk login ke aplikasi nonton film tersebut  diharuskan ada sebuah koneksi internet, namun bukan kuota videomax melainkan kuota Flash ataupun internet lokal. Sehingga sistem aplikasi tersebut tidak mendeteksi adanya jaringan internet pada Anda, oleh sebab inilah Anda tidak bisa login kedalam aplikasi tersebut.

Sinyal

Walaupun Telkomsel dikenal akan jangkauan sinyalnya yang luas, bukan berarti itu menjadi jaminan internetnya akan selalu lancar. Nah periksa kembali lah kondisi sinyal Anda karena dengan keadaan sinyal yang tidak stabil itu juga akan mengganggu koneksi internet Anda ke aplikasi nonton film tersebut.

Simcard

Dalam beberapa kejadian, ternyata faktor simcard juga dapat mempengaruhi kuota VideoMAX dapat digunakan atau tidaknya. Coba deh Anda lihat, apakah simcard Telkomsel sudah di slot simcard pertama? Jika dikedua, segara pindahkan ke slot pertama dan coba lagi deh nonton filmnya.

Smartphone itu sendiri

Peran smartphone juga sangat penting, jika Anda tidak bisa masuk ke dalam aplikasi nonton film tersebut maka cobalah pastikan kapasitas RAM di HP Anda tersedia cukup banyak. Jadi silahkan bersihkan cache dan aplikasi yang berjalan dilatar belakang agar RAM Anda semakin lega, lalu coba login lagi deh.

Error

Nah ini yang terakhir, jika semua cara diatas tidak dapat memberikan solusi kepada Anda. Berarti permasalahan ini disebabkan oleh sistem Telkomsel itu sendiri, saya tidak dapat mengetahui pastinya kenapa, tapi silahkan Anda coba menghubungi Customers Service Telkomsel melalui telp 188 dan jelaskan keluhan Anda perihal kuota VideoMAX yang tidak bisa digunakan.

Demikianlah Cara Mengatasi Kuota VideoMAX Tidak Bisa Digunakan yang dapat saya berikan solusinya kepada Anda. Pastinya hal ini tidak diinginkan oleh siapapun, maka dari itulah saya membuat tutorial ini agar dapat membantu permasalahan Anda perihal kuota VideoMAX Telkomsel.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.