10 Bahan Sehari-hari Untuk Menghilangkan Rambut BerUban Secara Alami

10 Bahan Sehari-hari Untuk Menghilangkan Rambut BerUban Secara Alami

Menghilangkan Uban - Uban dapat muncul di rambut siapa saja, bahkan di saat usia Anda masih sangat muda. Meskipun Anda sudah berusaha menghitamkan rambut Anda kembali dengan cat penghitam rambut, namun rambut beruban itu tetap muncul ketika rambut Anda tumbuh kembali.

10 Bahan Sehari-hari Untuk Menghilangkan Rambut BerUban Secara Alami

Sesungguhnya agar rambut beruban bisa hilang secara alami, Anda hanya perlu menggunakan beberapa bahan natural yang sudah terbukti berkhasiat sejak dahulu. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghilangkan rambut yang beruban secara natural.

10 Bahan Sehari-hari Untuk Menghilangkan Rambut BerUban Secara Alami

1. Minyak Kemiri

Minyak kemiri mengandung mineral essens yang baik untuk kesehatan rambut. Tidak hanya mampu menghilangkan uban, minyak kemiri juga sangat bagus untuk menghitamkan rambut agar semakin terlihat sehat dan indah. Sesungguhnya kini sudah banyak dijual minyak kemiri dalam kemasan botol yang dapat Anda beli di supermarket. Namun Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Caranya, Anda cukup mengsangrai kemiri hingga kering. Lalu haluskan kemiri tersebut hingga minyaknya keluar dan campurkan dengan sedikit air lemon. Kemudian aplikasikan ke bagian rambut kepala secara menyeluruh. Diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air dingin.

2. Ampas Teh

Anda suka meminum teh? Sebaiknya kini Anda harus menyimpan ampas dari teh yang baru saja Anda minum karena ternyata ampas teh sangat bagus untuk kesehatan rambut, termasuk untuk menghilangkan uban. Hal ini dikarenakan teh memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat semakin menyehatkan rambut. Simpan ampas teh selama semalaman sebelum mengaplikasikannya pada rambut Anda. Oleskan ampas teh secara merata pada rambut dan diamkan selama lebih kurang 30 menit lalu bilas dengan air dingin hingga benar-benar bersih. Melakukan hal ini secara rutin juga akan membuat rambut Anda semakin berkilau.

3. Yogurt

Mengkonsumsi yogurt secara teratur sangat baik bagi kesehatan tubuh. Namun tahukah Anda bahwa Anda dapat menghilangkan uban yang tumbuh pada rambut secara maksimal dengan memanfaatkan yogurt sebagai masker rambut? Cara membuatnya sangat mudah. Campurkan plain yogurt dengan sedikit lada hitam dan kopi bubuk. Lalu aplikasikan pada rambut Anda secara merata dan diamkan lebih kurang selama 30 menit hingga satu jam. Kemudian bilas dengan air bersih hingga tak bersisa. Lakukan secara teratur untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Kopi Hitam

Jika Anda penggemar kopi hitam, maka cara yang satu ini mungkin akan menjadi favorit Anda. Meskipun kopi adalah minuman yang memiliki manfaat yang baik sekaligus memiliki dampak negatif bagi tubuh, ternyata kopi hitam dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan rambut Anda, khususnya dalam menghilangkan uban. Caranya adalah dengan menggunakan air kopi untuk keramas. Seduh kopi dengan air panas terlebih dahulu dan biarkan hingga air mendingin. Lalu saring dan pisahkan air kopi dengan ampasnya dan bilaslah rambut dengan air kopi untuk beberapa saat. Setelah itu, Anda tetap membersihkan rambut dengan shampoo dan kondisioner.

5. Minyak Kembang Sepatu

Minyak kembang sepatu sudah sangat lama diketahui mampu menghilangkan uban dengan cepat. Oleh sebab itu, kini sudah banyak minyak kembang sepatu botolan yang dapat dengan mudah Anda beli di pusat-pusat perbelanjaan. Namun sesungguhnya Anda bisa membuat sendiri minyak kembang sepatu dengan mudah. Caranya cukup dengan mengambil sekitar 10 hingga 15 bunga kembang sepatu, bilas-bilas dengan air hingga keluar minyak yang menyerupai lendir. Aplikasikan minyak ini ke ruambut yang sudah dibasahi terlebih dahulu dan diamkan selama beberapa saat dan bilas bersih rambut Anda dengan air. Lakukanlah cara ini minimal sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

6. Aloe Vera

Aloe Vera atau yang biasa dikenal dengan lidah buaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan rambut. Tidak hanya menghilangkan uban, lidah buaya juga mampu menghitamkan, menebalkan, serta menguatkan akar rambut Anda. Caranya, Anda perlu mengambil bagian daging lidah buaya yang bertekstur seperti gel. Aplikasikan pada rambut sebelum Anda keramas dan bilas sampai bersih dengan menggunakan air dingin. Setelah itu Anda dapat mencuci rambut dengan shampoo seperti biasa. Lakukan rutin sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

7. Biji Pepaya

Selama ini, jika ingin memakan buah pepaya pastilah Anda memisahkan daging buah pepaya dengan bijinya terlebih dahulu. Namun sekarang setelah Anda tahu khasiat buah pepaya untuk kesehatan rambut, Anda akan merasa perlu menyimpan biji pepaya sebelum benar-benar membuangnya. Untuk membuat masker biji pepaya, sangrailah biji pepaya terlebih dahulu dan kemudian haluskan dengan menggunakan blender. Lalu campur dengan sedikit minyak kelapa. Aplikasikan pada rambut sebelum Anda keramas dengan menggunakan shampoo. Dengan cara ini, rambut Anda yang beruban akan cepat hilang dengan sempurna.

8. Daun Rambutan

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa daun rambutan memiliki banyak kandungan bermanfaat seperti tannin, polifenol serta saponin yang berfungsi untuk menghasilkan pigmen pada rambut. Anda dapat menghilangkan uban dengan menggunakan ekstrak perasan daun rambutan. Untuk membuatnya, remas-remaslah beberapa lembar daun rambutan dan campur dengan beberapa sendok air. Kemudian lumatkan daun rambutan hingga keluar air dan gunakan air perasan ini untuk diaplikasikan pada rambut. Diamkan selama lebih kurang 30 menit sebelum Anda mencucinya hingga benar-benar bersih.

9. Minyak Kelapa

Memanfaatkan minyak kelapa untuk menghilangkan uban serta menghitamkan rambut sudah banyak dilakukan oleh orang-orang dari jaman dahulu. Kandungan vitamin E, vitamin K dan zat besinya dipercaya berkhasiat untuk memperbaiki kerusakan pada rambut. Gunakan minyak kelapa untuk memijat kepala dan rambut Anda secara menyeluruh. Diamkan selama beberapa saat hingga nutrisinya meresap dengan sempurna di kulit kepala dan lalu bilas hingga bersih. Hasilnya akan cepat terlihat jika dibanding Anda menggunakan beberapa minyak untuk rambut dari bahan lainnya.

10. Jahe

Nutrisi yang terdapat pada jahe tidak hanya ampuh untuk menghilangkan ketombe, tetapi juga bermanfaat untuk menghilangkan uban. Jahe dapat memperbaiki sirkulasi darah di dalam kulit kepala sehingga kulit kepala memperoleh cukup oksigen yang mana sangat penting untuk pertumbuhan rambut dan mencegah uban. Cara membuat masker rambut dengan jahe cukup mudah. Parut jahe dan campurlah dengan susu. Kemudian oleskan secara merata pada rambut dan pijat kulit kepala dengan lembut. Diamkan selama lebih kurang 30 menit dan bilas dengan menggunakan shampoo agar bersih dan rambut Anda bebas dari bau jahe.

Demikianlah beberapa tips untuk menghilangkan uban yang dapat merusak penampilan Anda. Cara-cara di atas tidak hanya ampuh untuk mehilangkan uban, namun juga sekaligus dapat merawat kulit kepala serta rambut hitam Anda. Jadi, lakukanlah secara rutin agar rambut Anda semakin indah dan sehat sempurna.

1 comment

  1. GaleriQQ Agen Bandarq | Bandarq | Domino 99 | Bandar Sakong | Sakong Online

    Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Sakong Terbesar di asia hadir untuk anda semua dengan games - games menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Bonus yang di berikan GaleriQQ :
    * Bonus rollingan 0.5% setiap minggunya
    * Bonus Refferal 10% + 10% seumur hidup (5% X-tra untuk anda para pencari bonus reff di indonesia)
    * Dan masih banyak bonus menarik laen nya yang bisa anda dapatkan di GaleriQQ

    Games Yang di Hadirkan GaleriQQ :
    * Poker Online
    * BandarQ
    * Domino99
    * Bandar Sakong
    * Sakong
    * Bandar66
    * AduQ
    * Sakong

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : GaleriQQ
    BBM : D60A983B
    FB : GaleriQQ
    Twitter : GaleriQQ
    Blog : HondaQQ

    Kunjungi Juga situs partner kami di :
    Agen Domino99
    Agen BandarQ
    Poker Online
    Togel Online

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.