Keindahan Alam Embung Kledung Temanggung Bikin Liburan Jadi Istimewa

Keindahan Alam Embung Kledung Temanggung Bikin Liburan Jadi Istimewa

Destinasi Hits Jawa Tengah - Ada yang bilang kalau libur yang istimewa itu harus jauh dan mengeluarkan banyak uaang. Tetapi itu semua tidak berlaku di embung kledung temanggung, yang ada di jawa dan tidak perlu jauh jauh ke luar negeri. Mungkin yang sering menikmati kemacetan liburan di puncak, bisa memilih ini untuk destinasi lilburan anda. Ada banyak alternatif liburan yang sejuk dan nyaman yang jauh dari kata macet.

Keindahan Alam Embung Kledung Temanggung Bikin Liburan Jadi Istimewa

Dalam beberapa hari ini ada foto yang viral di instagram, mucul foto yang menunjukan keindahan embung kledung temanggung ini. Pemandangan gunung sindoro yang dipadukan dengan jernihnya embung serta ikan ikan di dalamnya yang membuat suasana hati menjadi tenang.

Embung kledung temanggung merupakan waduk yang sengaja dibuat dengan ukuran mini yang bertempat di lereng gunung sindoro bagian selatan. Lokasi embung yang memiliki ukuran 83x83 ini bertempat di desa Kledung, kecamatan kledung, temanggung. Embung ini sendiri sudah ada sejak tahun 2010.

Dahulu tujuan embung ini di buat adalah untuk mengatasi kesulitan air pada saat musim kemarau tiba, terutama untuk pengairan sawah para petani. Selain itu, embung ini juga menjadi pengembangan kawasan wisata baru. Dengan daya tarik pemandangan embung dengan latar belakang gunung sindoro. Kamu yang ingin kesana juga dapat melihat keindahan gunung sumbing dari kawasan perbukitan. Buat kamu yang suka dengan paduan gunung dengan embung ya ini cocok menjadi pilihan destinasi kalian.

Embung kledung ini juga terkenal dengan embung dengan keindahan dua gunung, yaitu gunung sindoro dan sumbing ( SUSI ). Gunung sindoro memiliki gunung kembar yang bernama gunung sumbing yang lokasinya bersisian. Mungkin bagi anak TK yang senang menggambar gunung kembar ditambah sawah, mungkin mereka akan menemukan yang mereka gambar disini :v

Selain itu ada juga kebun teh yang dapat kamu kunjungi yang juga berada di sekitar embung kledung ini. Kamu dapat berwisata ke kebun teh sekaligus ke kebun-kebun yang sedang dalam pengembangan agribisnis kledung pass dengan tanaman buah stroberi dan kentang.

Bagaimana Akses Menuju Embung Kledung Temanggung ?


Akses menuju embung kledung ini tidaklah sulit. Kamu cukup mencapai destinasi ini melalui 2 kota besar yaitu jogja dan semarang. Apabila kamu dari jogja, rute yang akan kamu tempuh adalah magelang - secang - temanggung - parakan - desa kledung. Apabila kamu dari semarang kamu juga dapat menuju ke embung kledung via jalur secang.

1 comment

  1. It's actually a great and useful piece of information. I am satisfied
    that you simply shared this useful info with us. Please keep us up
    to date like this. Thanks for sharing.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.