Hati-Hati ! Perawatan Kulit Ini Tidak Dianjurkan Dilakukan Selama Puasa

Hati-Hati ! Perawatan Kulit Ini Tidak Dianjurkan Dilakukan Selama Puasa

Berpuasa membuat kulit kita menjadi kering akibat kurangnya asupan cairan ke dalam tubuh selama lebih dari 12 jam. Karena itu kita perlu lebih memperhatikan perawatan kulit yang biasa kita lakukan agar kondisi kulit yang kering tidak semakin parah.

Perawatan Kulit Ini Tidak Dianjurkan Dilakukan Selama Puasa

Ternyata ada perawatan kulit yang sebaiknya tidak kita lakukan selama berpuasa, yaitu scrubbing. Proses mengelupaskan sel kulit mati menggunakan produk berbentuk butiran scrub ini menjadi favorit banyak orang dan dilakukan secara rutin setiap seminggu sekali, bahkan bisa dua hingga tiga kali.
Menurut dermatolog dari sebuah klinik kecantikan di Bandung dr Wenny Yulisandrarini, S.Ked yang ditemui Facetofeet dalam acara Media Gathering JAFRA pada minggu lalu mengungkapkan bahwa scrubbing sebaiknya tidak dilakukan selagi kita menjalankan ibadah puasa.
"Saat berpuasa kulit kita menjadi kering dan saat kulit berada pada kondisi kering, begitu kita melakukan scrubbing biasanya akan menjadi iritasi," ujar Wenny. Menurutnya, scrubbing hanya akan memperparah kondisi kulit kering sehingga memicu terjadi iritasi di kulit yang ditandai dengan kemerahan dan rasa perih.
Lebih lanjut, Wenny juga mengungkapkan kalau scrubbing bukan hanya tidak boleh dilakukan saat kulit mengalami kondisi kekeringan, tetapi juga bagi kamu yang memiliki wajah berjerawat. Scrubbing akan membuat jerawat semakin meradang dan makin lama sembuhnya.
Ia melanjutkan, "Daripada scrubbing, lebih baik lakukan treatment facial di klinik kecantikan yang diawasi oleh dokter kulit,". Selain facial, kita juga bisa melakukan eksfoliasi secara kimiawi menggunakan toner khusus yang sesuai dengan kondisi kulit.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.