Hati Hati ! 20 Merk Smartphone Dengan Radiasi Tinggi

Hati Hati ! 20 Merk Smartphone Dengan Radiasi Tinggi

Smartphone dengan radiasi tertinggi - Saya kita semua ini memiliki smartphone, baik usia muda maupun tua, bahkan jaman sekarang, anak kecil pun sudah memgang smartphone, berbeda dengan jaman saya dulu, yang hanya bermain gobak sodor. :) . Tetapi asal sobat semua tau, kabanyakan daftar smartphone dengan radiasi tertingi di dominasi dengan merk asal negara tiongkok, kyocera. Untuk posisi tertinggi sendiri di rebut oleh merk motorola, yakni motorola droid maxx.


20 Merk Smartphone Dengan Radiasi Tinggi


Setiap smartphone yang di hasilkan semua perusahaan pasti memiliki radiasi. Sampai saat ini, dampak radiasi akibat smartphone terhadap kondisi kesehatan manusia masih menjadi perdebatan oleh para peneliti. Sejumlah penelitian sering menyebutkan bahwa radiasi smartphone berakibat buruk pada kesehatan dan lebih paahnya lagi bisa menyebabkan kematian.

Bahkan ada juga yang menyebutkan bahwa radiasi smrtphone dapat menyebabkan mandul, kanker, sampai kerusakan otak. Menurut CNET pada senin 23/4/2018 menyatakan bahwa risiko yang muncul akibat radiasi yang terpapar dari smartphone, terkirim ke perangkat base station. Dengan demikian, semakin keras smrtphone bekerja saat mengirim sinyal, tentu semakin tinggi radiasi yang terpancar.

Asal sobat tau, tingkat radiasi yang diserap oleh jaringan tubuh kita selama menggunakan smartphone, sering di sebut dengan istilah Specific Absortion Rate (SAR). Semakin tinggi SAR, maka semakin tinggi pula energi radiofrekuensi yang di pancarkan oleh smartphone tersebut ke dalam tubuh kita. Keadaan ini tentu berbahaya bagi tubuh kita.

Sebelum kita mulai ke daftar smartphone dengan radiasi paling tinggi. Saya akan memberikan informasi kepada sobat semua 10 daftar smartphone dengan radiasi paling rendah, yang mana akan aman dan tidak membahayakan bagi kesehatan manusia. Berikut ini rangkumannya


10 Merk Smartphone Dengan Radiasi Rendah


1. VeyKool RS90 - SAR 0.18
2. Samsung Galaxy Nite 1 - SAR 0.19
3. ZTE Nubis 4 - Sar 0.19
4. Samsung Galaxy Note 2 - SAR 0.23
5. Samsung Galaxy Mega - SAR 0.28
6. Kyocera Dura XT - SAR 0.32
7. Pantech Discover - SAR 0.33
8. Samsung Galaxy Beam - SAR 0.35
9.. Samsung Galaxy Stratosphere - SAR  0.36
10. Pantech Swift - SAR 0.37

Mungkin sobat asing dengan nama nama diatas ya ?. berikut diatas adalah daftar smartphone dengan radiasi paling rendah. 

Dalam penelitian paling baru, Dampak dari radiasi smartphone ternyata tidak terlalu nernahaya. Berdasarkan studi terkini, pancaran dari smrtphone ternyata lebih rendah daripada radiasi ionisasi yang diperoleh dari X-ray dan dapat memicu kanker.

Dikutip dari CNBC 4/2/2018, berdasarkan rencana laporan penelitian dari pemerintahan Amerika Serikat, Radiasi smrtphone memang benar benardapat memberikan dampak pada kesehatan, tetapi setidaknya saat ini masih dalam tahap aman.

Untuk penelitian sendiri menggunakan tikus jantan untuk melakukan eksperimen mengeai paparan radiasi smartphoneyang tinggi terhadap kesehatan. Hasil dari penelitian tersebut, bahwa paparan radiasi tersebut dapat menimbulkan tumor pada jaringan sekitar jantung.

Sementara itu, percobaan lain yang dilakukan terhadap tikus betina, bahwa efek dari radiasi tidak terlihat meski berakibat negatif, temuan ini tidak dapat diaplikasikan pada manusia. Dalam catatan ilmuan Food And Drugs Administration (FDA) Amerika serikat, menyebutkan bahwa memang ingin menguji batas ekstrem terhadap radiasi smartphone, dan batas radiasi yang ada saat ini masih aman

Walapun begitu alangkah baiknya kita juga mengetahui daftar smrtphone dengan radiasi paling tinggi

10 Merk Smartphone Dengan Radiasi Tinggi

1. Motorola Droid Maxx - SAR 1.54
2. Motorola Droid Ultra -  SAR 1.54
3. Motorola Moto E - SAR 1.50
4. Alcatel One Touch Evole - SAR 1.49
5. Huawei Vitria - SAR 1.49
6. Kyocera Hydro Edge - SAR  1,48
7. Kyocera Kona - SAR 1,45
8. Kyocera Hyrdo XRTM - SAR 1,44
9. Nokia Asha 503 - SAR 1,43
10. BlackBerry Z30 - SAR 1,41

Oke berikut adalah daftar smartphone dengan radiasi paling tinggi dan paling rendah. walaupun begitu todak sedikit pihak yang menyebutkan studi ini dapat menjadi titik terang dan menyelesaikan perdebatan mengenai bahaya radiasi smrtphone. 

1 comment

  1. Heya i'm for the first time here. I found this board and I to find It truly
    helpful & it helped me out a lot. I am hoping to present one thing back and help others like you aided me.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.