5 fakta menarik dari OPPO yang harus kalian tau

5 fakta menarik dari OPPO yang harus kalian tau

Siapa yang tidak mengenal brand smartphone oppo?  Brand berbasis di China ini merupakan sebuah perusahaan teknologi yang memproduksi berbagai barang elektronik, termasuk memproduksi perangkat smartphone.

5 fakta menarik dari OPPOyang harus kalian tau

Tetapi, sobat tahu tidak kalo sebenarnya OPPO pertama kali bukanlah merilis smartphone sebagai produk pertama mereka, namun sebuah DVD player.

Nah, selain fakta tersebut, adimasrosid blog akan membahas fakta-fakta menarik tentang perusahaan OPPO tersebut. Simak yuk!

5 Fakta Menarik dari OPPO yang harus kalian tau


1. Awal Mula Nama OPPO


OPPO awalnya bernama OPPO Electronics Corp. Tetapi, demi menarik masyarakat umum dan untuk menarik konsumen yang lebih muda, perusahaan ini lalu memperpendek namanya menjadi OPPO agar terdengar lebih trend. Dan ternyata keputusan mereka tepat, karena OPPOsekarang sudah terkenal di dunia internasional.

2. OPPO Tidak Sama Dengan Oppo Digital

Sebagian orang telah salah mengira bahwa OPPO dan Oppo Digital sebagai perusahaan yang sama. Pada kenyataannya, Oppo Digital sebenarnya merupakan divisi Oppo yang dikelola secara independen yang berbasis di Mountain View, California, mereka terkenal memproduksi DVD dan Blu-ray Disc yang universal.

3. OPPO Memasuki Pasar Ponsel Pada Tahun 2008

Ya, OPPO memasuki pasar ponsel pertama kalinya pada tahun 2008 dan kemudian meluncurkan smartphone untuk pertama kalinya pada bulan Juni 2012. Smartphone pertama mereka diberi nama U701 Ulike.

4. Masuk 4 Besar Merek Smartphone Terlaris di Dunia dan China


Pada kuartal pertama tahun 2017, OPPOmerupakan smartphone nomor 4 terlaris di dunia dan ternyata meraih predikat nomor 1 di China pada tahun 2016, dan jauh di depan Xiaomi.

5. OPPO Memiliki Beberapa Kontroversi di India Pada Tahun 2017

Tahun 2017 merupakan tahun bermasalah bagi OPPO India karena terlibat dalam dua kontroversi yang tidak menguntungkan yang melibatkan individu.

Yang pertama terjadi pada Maret 2017, di mana seorang warga China diduga merobek Bendera Nasional India dan melemparkannya ke tempat sampah. Kejadian ini telah menyebabkan penghentian produksi sementara penyelidikan dilakukan.

Insiden kedua melibatkan pengunduran diri massal dari seluruh Tim Layanan di Punjab setelah seorang HOD mengatakan bahwa orang India adalah pengemis. Dalam kedua kasus tersebut, perusahaan mengambil langkah dengan cepat dan menenangkan situasi untuk mencegah gangguan lebih lanjut.

Itulah tadi 5 fakta menarik dari OPPOyang harus kalian tau. Nah, selain fakta-fakta yang jaka sebutkan di atas, apakah kamu tahu fakta yang lainnya tentang OPPO. Kalau kamu tahu, yuk sharedi kolom komentar di bawah!

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.