Perbandingan 7 Plugin Backup Data Terbaik DiWordpress ( Pro Dan Kontra )

Perbandingan 7 Plugin Backup Data Terbaik DiWordpress ( Pro Dan Kontra )


Perbandingan 7 Plugin Backup Data Terbaik DiWordpress


plugin backup data terbaik di wordpress - Membuat backup WordPress biasa adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk situs web Anda. Backup memberi Anda ketenangan pikiran dan dapat menyelamatkan Anda dalam situasi bencana saat situs Anda diretas atau Anda sengaja mengunci diri. Ada beberapa plugin cadangan gratis dan berbayar untuk WordPress, dan kebanyakan cukup mudah digunakan. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan 7 plugin backup terbaik untuk WordPress.

Misalkan ada yang bencana menyerang situs Anda. Anda bisa menghubungi perusahaan hosting Anda jika rencana Anda termasuk backup reguler. Tapi itu mungkin tidak cukup.Pikirkan tentang itu:

Situs Anda turun karena plugin atau tema yang tidak benar atau tidak kompatibel memecahkannya saat Anda melakukan pembaruan terakhir. Situs Anda berjalan offline dan Anda kehilangan akses karena hacker memasang ransomware di atasnya dan sekarang menuntut pembayaran. Situs Anda turun karena klien Anda melakukan sesuatu yang seharusnya tidak mereka lakukan dan Anda lupa melindunginya dari mereka . 

Ada sejumlah alasan mengapa situs Anda bisa berakhir hilang, rusak, atau dicuri, dan terserah Anda untuk mengembalikannya secepat mungkin. Dengan memiliki proses membackup situs Anda, Anda dapat mengatur segalanya dengan lebih cepat daripada jika Anda mengandalkan komunitas WordPress untuk memberikan saran atau menunggu perusahaan hosting Anda membantu. Ini bukan salah satu dari hal-hal di mana Anda memiliki waktu luang.

Penting: Banyak penyedia hosting WordPress menawarkan layanan backup terbatas, tapi tolong ingat bahwa Anda bertanggung jawab untuk membackup situs Anda sendiri. Jangan hanya mengandalkan penyedia hosting Anda untuk backup.


Perbandingan 7 Plugin Cadangan WordPress Terbaik


Entah itu pelanggaran keamanan , kesalahan pengguna, atau sesuatu yang lain sama sekali, situs web yang jatuh tidak ada gunanya. Jadi, taruhan terbaik Anda dalam menjaga keamanan situs Anda adalah selalu siap pulih dari potensi bencana tersebut dengan cadangan. Dengan menggunakan plugin cadangan berkualitas tinggi, Anda dapat mengendalikan seberapa cepat dan efisiennya hal itu terjadi.


Berikut adalah Perbandingan 7 plugin backup WordPress terbaik


    1. BackupBuddy


BackupBuddy adalah plugin backup WordPress premium dari iThemes. Apa yang akan Anda temukan di sini adalah layanan premium yang benar-benar hebat dan yang akan sangat membantu jika Anda memiliki jaringan klien besar yang situsnya ingin Anda tumpangi dengan aman.

Kelebihan


  • Hanya dibutuhkan beberapa langkah untuk mencadangkan, memulihkan, atau memindahkan situs Anda.
  • Anda dapat menyesuaikan apa saja yang Anda ingin backup Anda simpan (misalnya hanya database Anda atau instalasi WordPress penuh).
  • Anda juga bisa menyesuaikan frekuensi backup, dari jam ke bulanan.
  • Anda dapat menyimpan backup Anda di berbagai lokasi, termasuk Amazon, Dropbox, atau Google Drive. Anda juga bisa mendownload folder zip dari file.
  • Termasuk alat ImportBuddy yang membantu Anda mengembalikan situs Anda dari cadangan.
  • Ada fitur migrasi juga sehingga Anda dapat memindahkan situs dari berbagai host, server, atau domain dengan aman. Untuk rencana khusus pengembang, Anda dapat menggunakan fitur ini untuk memindahkan pementasan atau lokasi uji Anda dengan aman.
  • Alat bonus tersedia, seperti malware, database, dan pemindai server. 


Kontra

  • Plugin ini menghabiskan uang untuk digunakan dan rencana yang mungkin Anda perlukan untuk mencakup semua situs klien Anda cukup mahal.
  • Meskipun iThemes menawarkan penyimpanan cadangan mereka sendiri Stash Live secara gratis, kebanyakan rencana hanya akan mencakupnya selama setahun, yang berarti Anda harus mulai membayarnya atau melakukan pengalihan di jalan. 


    2. BackUpWordPress


    BackUpWordPress adalah solusi backup yang sederhana. Jika hanya itu yang Anda cari (misalnya Anda tidak memerlukan bantuan pemulihan atau migrasi), maka ini adalah plugin yang bagus untuk dilihat. Anda dapat menggunakan versi gratis terbatas atau Anda dapat meningkatkan versi menjadi premium sehingga Anda memiliki kontrol lebih terhadap tempat data Anda dicadangkan.

    Kelebihan

  • Ini tersedia secara gratis dan juga untuk premium.
  • Premium rencana memungkinkan untuk berbagai nomor situs didukung, sehingga Anda memiliki pilihan terjangkau untuk dipertimbangkan sebagai pengembang.
  • Akan premi juga akan memberi Anda kemampuan untuk menyimpan cadangan Anda di manapun Anda inginkan: di server Anda, dikirim melalui email sebagai zip, atau ke layanan penyimpanan file.
  • Anda dapat membuat jadwal frekuensi cadangan yang berbeda.
  • Ada pengetahuan bagus yang tersedia di situs mereka jika Anda mengalami pertanyaan dan ingin memecahkan masalah sendiri.
  • Rencana premi datang dengan satu tahun dukungan prioritas sekalipun. 


    Kontra

  • Keluhan terbesar yang dimiliki pelanggan tentang plugin gratis adalah backup bisa lambat atau buggy. Pengembang mengaitkannya dengan backup berjalan pelanggan saat sumber daya rendah di server mereka, jadi berhati-hatilah dengan hal ini.
  • Tidak ada layanan pemulihan atau migrasi yang tersedia. 


    3. BackWPup


    Meskipun ada versi premium dari plugin ini yang tersedia, saya sarankan Anda pertama kali memulai dengan yang gratis karena tampaknya melakukan pekerjaan hebat dalam memback up situs WordPress. Perbedaan utama antara keduanya adalah pada jenis dukungan dan pembaruan yang Anda terima serta jumlah situs yang tercakup.

    Kelebihan

  •  Menyimpan instalasi WordPress total Anda.
  •  Dapat mendorong backup ke direktori Anda, FTP, atau layanan penyimpanan pihak ketiga.
  •  Optimalisasi database, pemindaian, dan fitur perbaikan disertakan.
  •  Termasuk dukungan multi-situs.
  •  Jika Anda bersedia membayar layanan premium, Anda akan mendapat dukungan prioritas serta pembaruan otomatis.
  •  Muncul untuk didukung dengan baik karena pengembang dengan cepat merespons setiap keluhan pelanggan yang tertinggal di repositori. 


    Kontra

  • Versi premium sepertinya sedikit terlalu mahal untuk plugin backup yang ketat.
  • Ada juga beberapa bug yang jelas di sini-beberapa di antaranya pengembang sadar dan bekerja untuk mengatasi. 

    4. UpdraftPlus


    Berikut adalah backup dan restore plugin yang disertakan dengan versi gratis dan premium. Sementara versi gratisnya bagus dan mungkin merupakan plugin dengan rating tertinggi yang pernah saya lihat di repositori untuk backup, saya akan merekomendasikan penggunaan plugin premium untuk fitur lanjutan yang memungkinkan pengembang mengaksesnya.

        Kelebihan

  • Plugin gratis memungkinkan pengguna untuk melakukan backup dan restore. Plugin premium yang mengherankan terjangkau melakukan backup, restorasi, dan migrasi.
  • Cadangkan file spesifik atau keseluruhan instalasi - dan yang dibutuhkan hanya satu klik. Ini adalah pilihan tepat jika Anda hanya ingin mengaturnya dan melupakannya.
  • Anda dapat menyimpan backup Anda ke sebagian besar layanan pihak ketiga atau langsung mengirimkannya melalui email kepada Anda.
  • Ada beberapa hal yang membedakan rencana premium dari yang gratis dan dari kompetisi. Tentu saja ada alat migrasi. Ini juga akan secara otomatis mencadangkan situs Anda sebelum ada pembaruan (inti, plugin, atau tema) yang terjadi. Akhirnya, Anda dapat menggunakannya untuk mengambil versi cadangan dari situs Anda jika Anda menggunakan plugin lain yang tidak memiliki kemampuan pemulihan.
  • Plugin UpdraftCentral memperluas yang satu ini agar kompatibel dengan Multisite.
  • Sebagai pengembang, Anda juga dapat menyesuaikan bagaimana plugin ini bekerja di situs klien Anda. Dengan begitu, mereka tidak perlu diganggu oleh alert cadangan jika Anda tidak menginginkannya. 


    Kontra

        Meskipun sangat bagus untuk melihat pengembang merespons hampir semua keluhan yang masuk di WordPress, Anda dapat mengetahui bahwa mereka seringkali sangat frustrasi dengan pengguna mereka dan tidak dapat mengatakan "maaf, biar kami bantu". 

    5. VaultPress


    VaultPress adalah kontribusi Automattic terhadap permainan backup dan restore. Akibatnya, ini berarti satu-satunya cara untuk mengakses plugin ini adalah dengan membeli plugin Jetpack premium. Jika Anda bukan penggemar Jetpack, maka yang satu ini tidak akan cocok untuk Anda.

    Kelebihan

  • Jika sudah memiliki premium Jetpack, maka tidak ada lagi yang bisa Anda lakukan tapi aktifkan backup Anda. Anda juga dapat membeli ini sebagai add-on ke Jetpack gratis.
  • Ada beberapa rencana bisnis yang tersedia yang mencakup beberapa jenis layanan backup otomatis. Mereka juga dilengkapi dengan satu klik restore serta fitur migrasi situs.
  • Pemindaian keamanan disertakan, jadi Anda juga akan mendapat manfaat dari pencegahan serangan brute force, perlindungan spam, dan pemantauan uptime.
  • Fitur Jetpack tambahan hadir dengan ini, seperti video hosting dan integrasi Google Analytics. 


    Kontra

  • Plugin ini tidak akan mendukung pemasangan WordPress lengkap Anda; hanya file dasbor dan konten Anda.
  • Ini hanya tersedia sebagai layanan berbayar. Ini tidak terlalu mahal, tapi masih disayangkan kalau tidak ada versi gratis yang tersedia.
  • Anda juga tidak bisa membelinya secara terpisah dari Jetpack. Jadi, jika Anda kebetulan menentang sifat plugin JetPack yang membengkak, tidak ada cara untuk memisahkan VaultPress darinya. 


    6. WPBackItUp


    Ini adalah plugin gratis yang bagus untuk dipertimbangkan jika Anda menginginkan sesuatu yang sederhana dan mudah bagi klien Anda untuk mengelola backup situs mereka sendiri. Namun, jika Anda ingin membuka fitur pengembalian dan migrasi, Anda harus pergi premium.

    Kelebihan

  • Plugin ini mendukung keseluruhan dasbor atau keseluruhan pemasangan Anda - pilih file yang ingin Anda simpan.
  • Ini bagus untuk pemula WordPress karena mudah digunakan dan versi gratisnya tidak memaksa Anda untuk menagih lebih banyak klien Anda untuk digunakan.
  • Backup tak terbatas tersedia untuk rencana bebas dan premium.
  • Plugin premium memberi Anda kontrol lebih besar untuk mengotomatisasi dan menjadwalkan backup Anda. Ini juga memungkinkan Anda untuk mengembalikan, bermigrasi, dan mengkloning situs WordPress Anda. 


    Kontra

  • Jika Anda bebas, hati-hati menggunakan ini dengan situs besar atau Multisite.
  • Plugin ini tidak kompatibel dengan layanan penyimpanan pihak ketiga manapun, jadi satu-satunya tempat yang dapat Anda ambil dari backup adalah dari dashboard WordPress. Meski mereka berjanji file-file itu dikompres, itu bisa membahayakan kecepatan situs Anda jika tidak dikelola dengan baik. 


    7. Snapshot Pro


    Tentu saja, bagi anda yang adalah anggota WPMU DEV, Anda akan memiliki akses ke Snapshot Pro untuk semua kebutuhan backup dan restore Anda. Plugin ini tidak hanya cepat, tapi juga nyaman dan aman!

    Kelebihan

  • Inilah pilihan Anda apa yang ingin Anda cadangkan: kumpulan file atau keseluruhan situs web Anda.
  • Backup semua otomatis dan pada frekuensi yang Anda inginkan, dari harian ke bulanan. Anda juga dapat memastikan bahwa mereka berjalan sebelum plugin, tema, atau inti diperbarui.
  • Anda juga dapat memilih apakah Anda ingin membuat cadangan satu situs WordPress atau Multisite.
  • Plugin ini memungkinkan Anda melakukan quick, one-click restore juga.
  • Backup situs masuk ke akun FTP, Amazon S3, Google Drive, atau Dropbox Anda. Atau Anda dapat menyimpannya di penyimpanan awan aman 10GB yang WPMU DEV berikan kepada Anda. Anda juga dapat menetapkan batasan jumlah backup yang disimpan untuk menghemat ruang. 


    Kontra

        Hmmm ... Mungkin belum ada versi gratisan yang tersedia? 


Kesimpulan


Setiap situs WordPress membutuhkan rencana keamanan yang komprehensif. Dan setiap rencana keamanan perlu menyertakan solusi backup yang andal. Hari ini, saya telah memberi Anda 7 plugin cadangan terbaik untuk WordPress.

Tapi mana yang tepat untukmu? Nah, sebagian besar ini datang dengan versi gratis yang bisa Anda coba, meski itu tidak selalu merupakan cerminan akurat dari apa yang sebenarnya Anda dapatkan karena tidak didukung dan cenderung hanya menangani bagian cadangan dari formula backup / restore. Anda benar-benar membutuhkan.

Jadi, inilah yang saya rekomendasikan:

    UpdraftPlus adalah plugin yang sangat Anda butuhkan jika menjalankan bisnis pengembangan WordPress. Ini fleksibel, terjangkau, dan mencakup semua basis Anda. Ini juga dilengkapi dengan fitur khusus pengembang sehingga Anda dapat memiliki kontrol lebih terhadap apa yang terjadi dengan backup begitu mereka berada di tangan klien Anda.

    BackWPup adalah pilihan tepat jika Anda menginginkan sesuatu yang sederhana dan gratis yang dapat Anda lemparkan ke situs web klien Anda yang lebih kecil. Mudah digunakan dan dilengkapi dengan beberapa dukungan dan waktu respons yang mengagumkan dari pengembang jika Anda mengalami masalah.

    Snapshot Pro juga mendapat suara saya karena built-in keamanan plugin. Jika Anda memikirkannya, menyimpan backup Anda di server Anda tidak akan membantu Anda jika situs Anda turun atau Anda kehilangan akses ke database. Dan layanan pihak ketiga gratis atau murah tidak selalu yang paling aman. Dengan kontribusi WPMU DEV terhadap penyimpanan host sebesar 10GB, Anda dapat memastikan bahwa backup Anda tetap berada di luar bahaya. 

Pemikiran Akhir


Setiap plugin cadangan WordPress memilikinya pro dan kontra. Kami menggunakan VaultPress karena dua alasan utama. Ini sangat mudah digunakan, dan ini menawarkan backup incremental real-time. Apa artinya ini adalah bahwa alih-alih membackup semua file Anda setiap hari atau setiap jam, itu hanya menciptakan cadangan dari apa yang telah diperbarui secara harfiah dalam beberapa menit setelah pembaruan. Ini sangat ideal untuk situs besar seperti situs kami karena memungkinkan kami menggunakan sumber daya server kami secara efisien.

Namun jika Anda menjalankan situs berukuran kecil dan menengah dan membenci membayar biaya bulanan, sebaiknya Anda merekomendasikan plugin BackupBuddy yang populer. Mengapa? Karena mereka memiliki penyimpanan awan mereka sendiri, Stash, yang memudahkan para pemula untuk menyimpan backup mereka di cloud dengan beberapa klik saja.

Apapun plugin cadangan WordPress yang akhirnya Anda pilih, tolong jangan simpan backup Anda di server yang sama dengan situs Anda.

Dengan melakukan itu, Anda memasukkan semua telur Anda ke dalam satu keranjang. Jika perangkat keras server Anda gagal atau terburuk, Anda akan mendapatkan hack, maka Anda tidak memiliki cadangan yang mengalahkan tujuan menyiapkan backup reguler.

Inilah sebabnya mengapa kami sangat menyarankan untuk menyimpan backup Anda pada layanan penyimpanan pihak ketiga seperti Dropbox, Amazon S3, Google Drive, dll.

Itu saja. Kami berharap daftar ini membantu Anda memilih plugin cadangan WordPress terbaik untuk situs Anda.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.