Panduan Mendaftar Blog Wordpress Dengan Cara Yang Benar ( Langkah Demi Langkah )

Panduan Mendaftar Blog Wordpress Dengan Cara Yang Benar ( Langkah Demi Langkah )

Cara Memulai Blog WordPress (Langkah demi Langkah)

Apakah Anda ingin memulai blog WordPress dengan cara yang benar? Kita tahu bahwa memulai sebuah blog bisa menjadi pemikiran yang mengerikan khususnya saat Anda tidak mengetahui caranya. 
Panduan Mendaftar Blog Wordpress

How to Start a WordPress Blog


Prosesnya mudah diikuti, apakah Anda berusia 20 tahun atau 60 tahun. Namun jika Anda memerlukan bantuan, tim ahli kami akan membantu Anda mengatur blog Anda secara gratis.

Ada tiga hal yang Anda butuhkan untuk memulai blog WordPress:



  •     Ide nama domain (ini akan menjadi nama blog Anda )
  •     Akun web hosting (di sinilah situs Anda bernaung di internet)
  •     Beri waktu selama 30 menit. 

Anda bisa memulai sebuah blog dari nol dalam waktu kurang dari 30 menit, dan kami akan memandu Anda melalui keseluruhan proses, selangkah demi selangkah.


PERTAMA: 

buat url blog unik karena ini yang akan membantu pembaca menemukan Anda!
Sebelum Anda memikirkan menyiapkan blog, siapkan daftar nama alamat situs web (url) potensial jika pilihan # 1 Anda sudah diambil. Blogger biasanya menggunakan nama mereka sendiri di url. Contoh: MollyGreene, MollyRGreene, MRGreene, MRGreeneAuthor, MollyGreeneWriter. 

Anda mendapatkan gambarnya. Perlu diingat bahwa semua situs WordPress.com gratis memiliki "wordpress.com" di url, di samping nama alamat situs web Anda yang "dipilih". Contoh: http: //YourBlog'sName.wordpress.com (Catatan: Anda dapat membeli jalan di sekitar itu, tapi posting ini adalah semua tentang gratis) .

Sebaiknya jelajahi perpustakaan tema WP gratis untuk mendapatkan gagasan tentang bagaimana Anda ingin agar blog Anda terlihat. Temanya adalah bingkai yang menciptakan desain dasar dan "memegang" tulisan Anda. Catatan: Anda bisa mendaftarkan blog Anda dan memutuskan tema nanti, jika Anda tidak dapat memutuskannya . Siap? Kita mulai!


Bagian 1: Pendaftaran

• Pergi ke WordPress.com
• Klik "Sign Up" di tengah bilah menu atas (hitam)
• NEXT PAGE: Ketik pilihan alamat blog Anda - WordPress akan memberikan umpan balik segera: apakah pilihan Anda tersedia. Selanjutnya, pilih nama pengguna dan kata sandi, ketik alamat email yang terkait dengan akun, dan pilih bahasa (bahasa Inggris adalah defaultnya). Klik "Buat blog"
• NEXT HALAMAN: Periksa e-mail Anda ke link untuk melengkapi pendaftaran Anda. Buka email anda, klik linknya, dan registrasi selesai. Akun anda sekarang aktif
• Login ke akun blog baru Anda dengan username dan password Anda. Di bilah menu atas (hitam), klik "Dasbor"


Bagian 2: Aktifkan Tema Anda

• Di menu sebelah kiri, pilih Appearance> Themes .

Jelajahi perpustakaan tema WP. Bila Anda menemukan tema GRATIS yang terlihat menarik, klik tulisan "Live Preview" tepat di bawah screen shot. Jika Anda menyukai apa yang Anda lihat, pilih "Simpan dan Aktifkan" di sudut kiri atas halaman Anda. (Catatan: Jika Anda sudah melihat-lihat tema dan tahu apa yang Anda inginkan, cukup ketik nama di kotak pencarian kiri atas, lalu klik "Activate.") Desain dasar blog Anda sekarang ada di tempat.

Bagian 3: Tweak Desain Blog Anda

• Di bilah menu sebelah kiri, buka Settings> General Settings .

Mulai dari atas dengan mengetikkan "nama" (jangan dikelirukan dengan url alamat website). Nama ini akan muncul di header - inilah yang Anda inginkan agar pembaca lihat saat melihat situs Anda, seperti "Molly Greene, Writer." Tidak harus sama dengan nama / frase yang Anda pilih untuk url Anda. Selanjutnya, pilih tagline (opsional) seperti, "Author, Blogger, Windbag." (Catatan: Anda akan jauh lebih mudah melek huruf dan canggih.) Di bagian bawah halaman, klik "Save." (Catatan: Bergantung pada tema yang Anda pilih, Anda mungkin perlu memilih latar belakang dan / atau mengunggah header. Anda sendiri di sini.)

• Untuk melihat blog BARU Anda, klik nama yang Anda ketik, yang sekarang muncul di bilah menu atas (hitam). Bukankah itu cantik?

Bagian 4: Tambahkan Widget

• Di bilah menu sebelah kiri, masuk ke Appearance> Widgets . (Apa sih widgetnya ?)

Widget meningkatkan desain dan fungsionalitas blog Anda. Di halaman ini, Anda akan memilih apa yang Anda inginkan agar pembaca Anda "lihat" dan gunakan di margin kanan situs web Anda (atau kiri, tergantung pada tema yang Anda pilih.) Widget yang paling umum adalah formulir Email Berlangganan (alias widget yang disebut "Ikuti blog") Kategori, Arsip, kotak Facebook Like, dan Tag Cloud (visual dari tag yang paling sering Anda gunakan. Sebaiknya tambahkan ini nanti, setelah Anda memiliki beberapa posting dan tag). Tambahkan kotak Meta di bagian bawah sehingga Anda dapat dengan mudah masuk ke situs Anda.

• Setelah Anda memutuskan widget yang Anda inginkan, ambil mereka dengan mouse Anda satu per satu dan "seret" mereka dari daftar di sebelah kiri ke kotak di sebelah kanan. Dimana widget drag and drop akan mempengaruhi tata letak blog Anda. Percobaan!
• Selesai? Klik pada nama blog Anda di menu bar hitam bagian atas dan check it out! Anda bisa bermain dengan tipe dan posisi widget, dan Anda bisa mengubahnya di masa depan.

Bagian 5: Publikasikan Posting Pertama Anda!

• Di bilah menu sebelah kiri, buka Posts> Add New .

Alat penerbitan WordPress bisa sedikit lambat, jadi saya sarankan Anda menulis dan mengedit tulisan dalam program pengolah kata, lalu copy & paste teks ke dalam kotak di halaman "New Post". Judul posting Anda masuk ke kotak di bagian atas halaman ("Masukkan judul di sini"). Untuk menambahkan link di badan posting, sorot konten yang Anda inginkan muncul, klik pada tautan rantai yang tampak aneh di bilah menu di atas jendela konten, tempelkan tautan sebenarnya ke kotak pop-up. , pilih "open link di jendela baru," lalu klik "Add link" di bagian bawah kotak ini.

• Klik tombol "SAVE DRAFT" tepat di atas halaman OFTEN!
•Untuk melihat (dan membuktikan) halaman karena akan benar-benar muncul saat dipublikasikan, klik tombol "Preview" kanan atas pada halaman.
• Siap memposting? Klik tombol "Publikasikan" biru tua tepat di atas halaman.

Selamat - Anda sekarang adalah seorang BLOGGER resmi! Jika Anda memutuskan untuk melewatkan yang gratis dan menyiapkan situs web yang dihosting sendiri, pastikan untuk memeriksa Bluehost (afiliasi) . Bluehost adalah favorit pengembang web top-rated. Saya telah menggunakan mereka selama dua tahun dengan hasil yang bagus.

Untuk informasi lebih mendalam tentang blog gratisan, rujuk ke pustaka tutorial WordPress.com yang luas:

Publikasikan Posting Pertama Anda http://learn.wordpress.com/get-published 

1 comment

  1. constantly i used to read smaller posts that also clear their
    motive, and that is also happening with this post which I am reading at this place.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.