12 Kesalahan Blogger Pemula Dan Tips Menghindarinya

12 Kesalahan Blogger Pemula Dan Tips Menghindarinya

Terkadang, ketika saya memberi tahu orang-orang bahwa saya blog untuk mencari nafkah, mereka memutar mata mereka. "Itu sangat mudah," kata mereka. "Anda mendapat gaji untuk duduk di internet sepanjang hari dan menulis. Monyet bisa melakukan pekerjaan Anda!"

12 Kesalahan Blogger Pemula Dan Tips Menghindarinya

Saat itulah aku memutar mataku. Lihat, orang cepat menganggap blogging sebagai pekerjaan tanpa otak. Tapi ketika mereka benar-benar duduk untuk menulis beberapa posting pertama mereka, itu menyentuh mereka: Ini jauh lebih sulit daripada yang saya duga . Seperti orang yang memulai pekerjaan baru, mereka mengacaukan segalanya.

Tidak apa-apa - itu terjadi pada hampir setiap blogger baru. Untungnya, sangat mudah untuk menghindari rintangan ini jika Anda tahu mereka akan datang.

Jadi bagi anda semua blogger pemula di luar sana yang mencari untuk mendapatkan up-to-speed dengan cepat, teruslah membaca. Berikut adalah 12 kesalahan umum yang paling banyak dilakukan pemula dan beberapa tip tentang cara menghindarinya.

Blogging untuk Pemula:


  •     Datanglah dengan ide untuk posting blog yang akan menguntungkan perusahaan Anda.
  •     Menulis seperti kamu bicara
  •     Tunjukkan kepribadian Anda.
  •     Mulailah dengan judul kerja yang sangat spesifik.
  •     Buat garis besar dan gunakan tajuk.
  •     Blog secara konsisten dengan bantuan kalender editorial.
  •     Gunakan data untuk mendukung klaim Anda.
  •     Butuh waktu 30 menit untuk mengedit posting anda. 


12 Kesalahan Pengarang Blog Pemula yang Paling Umum (dan tip tentang cara menghindarinya)

Kesalahan 1: Anda memikirkan gagasan dalam ruang hampa.

Saat Anda mulai blogging, gagasan akan datang kepada Anda secara acak - di kamar mandi, dalam pelarian, saat berbicara dengan ibu Anda. Sementara gagasan bisa terjadi pada saat-saat yang acak, gagasan itu sendiri seharusnya tidak pernah acak. Hanya karena itu ide bagus secara umum tidak berarti itu ide bagus untuk perusahaan Anda.

Solusi: Posting blog Anda semua harus melayani tujuan perusahaan yang lebih besar.

Alasan Anda blogging adalah mengembangkan bisnis Anda, jadi semua ide posting blog Anda seharusnya membantu memenuhi sasaran pertumbuhan tersebut . Mereka harus memiliki ikatan alami dengan masalah di industri Anda dan menjawab pertanyaan dan masalah spesifik yang dimiliki prospek Anda.

Butuh bantuan untuk mencari tahu apa tujuan itu dan bagaimana cara mengatasinya? Ngobrol dengan manajer Anda tentang sasaran perusahaan yang lebih besar, lalu jadilah jadwal pertemuan dengan seseorang di tim penjualan untuk mendengar pertanyaan apa yang paling sering mereka tanyakan. Setelah kedua pertemuan tersebut, Anda harus tahu tujuan mana yang perlu Anda capai dan dapatkan beberapa gagasan tentang bagaimana mencapainya.

Kesalahan 2: Tulisan Anda terlalu kaku.

Menulis posting blog jauh berbeda dengan menulis sebuah makalah. Tapi saat blogger pertama kali memulai, mereka biasanya hanya memiliki pengalaman dengan yang terakhir. Masalah? Gaya menulis dari sebuah makalah bukan gaya penulisan orang senang membaca.

Mari jujur: Sebagian besar orang yang melihat jabatan Anda tidak akan membaca semuanya. Jika Anda ingin membuat mereka tertarik, Anda harus memaksa mereka untuk terus membaca dengan menulis dengan gaya yang mudah dibaca .

Solusi: Menulis seperti Anda bicara.

Tidak apa-apa untuk lebih banyak percakapan dalam tulisan Anda - sebenarnya, kami mendorongnya. Semakin dekat tulisan Anda , semakin banyak orang akan senang membacanya. Orang ingin merasa seperti sedang berbisnis dengan orang sungguhan, bukan robot.

Jadi lepaskan tulisanmu Buang kontraksi. Singkirkan jargon. Buat satu atau dua pun. Begitulah cara orang benar-benar berbicara - dan itulah yang orang benar suka baca.

Kesalahan 3: Anda pikir orang peduli dengan Anda sebagai penulis.

Kedengarannya kasar, tapi memang benar: Ketika orang pertama kali memulai blogging, mereka berpikir bahwa penonton mereka akan secara inheren tertarik dengan cerita dan minat mereka ... tapi bukan itu masalahnya. Tidak ada ketukan terhadap mereka sebagai pribadi - hanya saja saat Anda baru, tidak ada yang tertarik dengan Anda dan pengalaman Anda. Orang yang peduli   lebih banyak tentang apa yang bisa Anda ajarkan pada mereka.

Solusi: Tunjukkan kepribadian Anda; jangan katakan itu

Meskipun orang tidak terlalu peduli bahwa Andalah yang menulis posting, Anda bisa memasukkan bagian kepribadian Anda ke dalam tulisan Anda agar membuat mereka merasa lebih nyaman dengan Anda. Bagaimana Anda melakukannya sepenuhnya terserah Anda? Beberapa orang suka melontarkan lelucon, ada yang suka membuat referensi budaya pop, dan ada juga yang memiliki deskripsi yang jelas.

Untuk memasukkan kepribadian ke dalam tulisan Anda sendiri, cobalah mencari cara untuk berhubungan dengan pembaca Anda mengenai topik yang sedang Anda tulis - lalu tuliskan pada orang pertama seolah-olah Anda bergaul dengan mereka dan mengobrol tentang hal itu. Jadikan nada Anda pribadi, mudah didekati, dan menarik, sama seperti Anda melakukan percakapan tatap muka.

Kesalahan 4: Topik Anda terlalu luas

Ketika orang mulai ngeblog, mereka umumnya ingin menulis topik yang sangat besar seperti:

    "Bagaimana Melakukan Pemasaran Media Sosial"
    "Praktik Terbaik Bisnis"
    "Cara Menghasilkan Uang di Internet"

Topik seperti ini terlalu luas Karena ada begitu banyak detail dan nuansa dalam topik ini, sangat sulit untuk melakukan pekerjaan dengan baik dalam menjawabnya. Ditambah lagi, topik yang lebih spesifik cenderung menarik khalayak yang lebih kecil dan lebih bertarget, yang cenderung memiliki kualitas lebih tinggi dan cenderung berubah menjadi prospek dan pelanggan.

Jadi, untuk mendapatkan manfaat blogging jangka pendek dan jangka panjang, Anda harus lebih spesifik.

Solusi: Buat judul kerja yang sangat spesifik.


Kesalahan 5: Tulisan Anda adalah dump otak.

Terkadang ketika saya mendapatkan ide bagus yang sangat saya sukai, sungguh menggoda untuk hanya duduk dan membiarkannya mengalir keluar dari diri saya. Tapi yang saya dapatkan biasanya posting blog sub-par.

Mengapa? Gaya penulisan aliran sadar bukanlah gaya yang bagus untuk posting blog. Kebanyakan orang akan memindai posting blog Anda, tidak membacanya, jadi perlu diatur dengan sangat baik agar hal itu bisa terjadi.

Solusi: Gunakan jenis pos tertentu, buat garis besar, dan gunakan tajuk.

Menulis garis besar membuat perbedaan besar. Jika Anda memasukkan waktu di depan untuk mengatur pemikiran Anda dan menciptakan arus logis di pos Anda, sisanya menjadi mudah - Anda pada dasarnya hanya mengisi kekosongan.

Untuk menulis garis besar posting blog, pertama datang dengan daftar takeaways atas Anda ingin pembaca Anda dapatkan dari posting Anda. Kemudian, bubarkan takeaways tersebut menjadi header bagian yang lebih besar. Bila Anda memasukkan header bagian setiap beberapa paragraf, posting blog Anda menjadi lebih mudah dan lebih menyenangkan untuk dibaca. (Dan ditambah lagi, teks header dengan kata kunci bagus untuk SEO .) Saat Anda akhirnya bisa menulis, yang harus Anda lakukan adalah mengisi bagian-bagian itu.

Kesalahan 6: Anda tidak menggunakan data sebagai bukti.

Katakanlah saya sedang menulis posting blog tentang mengapa bisnis harus mempertimbangkan untuk menggunakan Instagram untuk pemasaran. Saat saya membuat argumen itu, mana yang lebih meyakinkan?

    "Sepertinya lebih banyak orang menggunakan Instagram saat ini."
    "Pangkalan pengguna Instagram tumbuh jauh lebih cepat daripada penggunaan jaringan sosial pada umumnya di AS Instagram akan tumbuh 15,1% tahun ini , dibandingkan dengan pertumbuhan 3,1% saja untuk sektor jejaring sosial secara keseluruhan."

Yang kedua, tentu saja. Argumen dan klaim jauh lebih menarik saat berakar pada data dan penelitian. Sebagai pemasar, kita tidak hanya harus meyakinkan orang untuk berada di pihak kita tentang sebuah isu - kita perlu meyakinkan mereka untuk mengambil tindakan. Konten berbasis data menarik perhatian orang-orang dengan cara yang tidak disukai oleh argumen yang lembut.
Solusi: Gunakan data dan penelitian untuk mendukung klaim yang Anda buat di posting Anda.

Dalam cerita bagus, Anda akan menawarkan argumen utama, membuat bukti, dan kemudian diakhiri dengan takeaway untuk para penonton. Anda dapat menggunakan data di posting blog untuk memperkenalkan argumen utama Anda dan menunjukkan mengapa hal itu relevan bagi pembaca Anda, atau sebagai bukti di seluruh bagian pos.

Kesalahan 7: Konten Anda berbatasan dengan plagiarisme .

Plagiarisme tidak bekerja di sekolah, dan tentu saja tidak bekerja di blog perusahaan Anda. Tapi untuk beberapa alasan, banyak blogger pemula berpikir mereka bisa lolos dengan teknik copy-and-paste yang lama.

Anda tidak bisa. Editor dan pembaca biasanya bisa tahu kapan sesuatu telah disalin dari tempat lain. Suara Anda tiba-tiba tidak terdengar seperti Anda, atau mungkin ada beberapa kata di sana yang salah digunakan. Itu hanya terdengar ... off.

Plus, jika Anda tertangkap mencuri konten orang lain , Anda bisa membuat situs Anda dikenai sanksi oleh Google - yang bisa menjadi pukulan besar bagi pertumbuhan organik perusahaan Anda.
Solusi: Pelajari cara mengutip yang lain.

Sebagai gantinya, luangkan beberapa menit untuk memahami bagaimana cara mengutip konten orang lain di posting blog Anda . Ini tidak terlalu rumit, tapi ini adalah hal yang penting untuk dipelajari saat pertama kali Anda memulai.

Kesalahan 8: Anda pikir sudah selesai setelah tulisan selesai.

Kebanyakan orang membuat kesalahan dengan tidak mengedit tulisan mereka. Kedengarannya sangat asik di kepala mereka saat mereka menulis bahwa pasti bagus untuk dibaca ... bukan?

Tidak - masih butuh pengeditan. Dan mungkin banyak itu.

Solusi: Ambil 30 menit untuk mengedit bagian Anda.

Setiap orang perlu mengedit tulisan mereka - bahkan penulis paling berpengalaman sekalipun. Sering kali, draft pertama kami tidak terlalu bagus. Jadi luangkan waktu yang Anda butuhkan untuk membentuk pos Anda. Perbaiki kesalahan ketik, kalimat run-on, dan kesalahan yang disengaja. Pastikan ceritamu mengalir begitu saja seperti yang ada dalam garis besar Anda.

Untuk membantu Anda mengingat semua hal kecil yang harus diperiksa sebelum dipublikasikan, lihat daftar periksa kami untuk mengedit dan mengoreksi sebuah posting blog .

Kesalahan 9: Anda mencoba membuat setiap posting sempurna .

Saya benci memecahnya untuk Anda, tapi posting blog Anda tidak akan pernah menjadi sempurna.

Akan selalu ada lebih banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat posting Anda menjadi lebih baik. Lebih banyak gambar Ungkapan yang lebih baik, itu hanya Lelucon, tahu kapan harus berhenti terobsesi dan hanya memukul "publikasikan."

Solusi: Pada titik tertentu, hanya mengirim pos.

Ada satu titik di mana ada hasil yang semakin berkurang untuk mendekati "sempurna" - dan Anda benar-benar tidak akan pernah mencapai "sempurna". Jadi, saat Anda tidak ingin menerbitkan pos yang berisi ketidakakuratan faktual dan kesalahan tata bahasa, bukan akhir dari dunia jika terjadi kesalahan ketik. Kemungkinan besar tidak akan mempengaruhi berapa banyak pandangan dan prospek yang dibawanya.

Plus, jika Anda (atau pembaca Anda) menemukan kesalahannya, yang harus Anda lakukan hanyalah memperbarui posting. Tidak ada masalah besar Jadi beri diri Anda istirahat sesekali - sempurna adalah musuh yang sudah selesai.

Kesalahan 10: Anda tidak blog secara konsisten.

Sekarang, Anda mungkin pernah mendengar bahwa semakin sering blog Anda , semakin banyak lalu lintas yang akan Anda dapatkan ke situs web Anda - dan semakin banyak pelanggan dan prospek yang akan Anda hasilkan dari pos Anda. Tapi sama pentingnya dengan volume, sebenarnya lebih penting bahwa Anda blogging secara konsisten saat Anda baru saja memulai. Jika Anda mempublikasikan lima posting dalam satu minggu dan kemudian hanya satu atau dua dalam beberapa minggu ke depan, akan sulit untuk membentuk kebiasaan yang konsisten. Dan ketidakkonsistenan bisa benar-benar membingungkan pelanggan Anda.

Sebagai gantinya, perusahaan inilah yang membuat komitmen untuk secara teratur mempublikasikan konten berkualitas ke blog mereka yang cenderung menuai penghargaan terbesar dalam hal lalu lintas dan prospek situs web - dan hasil tersebut terus berlanjut seiring berjalannya waktu.

Untuk membantu membangun konsistensi, Anda memerlukan strategi perencanaan yang lebih konkret.

Solusi: Gunakan kalender editorial.

Gunakan untuk membiasakan merencanakan topik posting blog Anda sebelumnya, mempublikasikan secara konsisten, dan bahkan menjadwalkan posting sebelumnya jika Anda mendapati diri Anda memiliki minggu yang sangat produktif.


Kesalahan 11: Anda memusatkan analisis Anda pada lalu lintas langsung.

Baik blogger pemula maupun blogger tingkat lanjut sering melakukan hal ini. Jika Anda memusatkan analisis Anda pada lalu lintas langsung (lalu lintas dari pelanggan email, umpan RSS, dan saham sosial), maka akan sulit untuk membuktikan nilai abadi dari blog Anda. Bagaimanapun, paruh untuk sumber-sumber itu sangat singkat - biasanya satu atau dua hari.

Ketika pemasar yang baru memulai blog bisnis mereka melihat bahwa posting blog mereka tidak menghasilkan lalu lintas baru setelah beberapa hari, banyak dari mereka merasa frustrasi. Mereka pikir blog mereka gagal, dan akhirnya mereka meninggalkannya sebelum waktunya .
Solusi: Fokus pada potensi kumulatif lalu lintas organik.

Alih-alih berfokus pada peluruhan lalu lintas jangka pendek yang tiba-tiba, fokuslah pada potensi kumulatif lalu lintas organik. Seiring waktu, dengan waktu yang cukup , lalu lintas dari hari ke tiga dan di luar satu entri blog akan menggoncang lonjakan besar pada hari satu dan dua berkat ditemukan di halaman hasil mesin pencari melalui pencarian organik . Anda hanya perlu memberikannya sebentar.

Untuk membantu mendorong lalu lintas jangka panjang ini, pastikan Anda menulis posting blog yang memiliki relevansi yang tahan lama secara konsisten. Posting ini disebut "evergreen" posting blog : Mereka relevan dari tahun ke tahun dengan sedikit atau tanpa perawatan, berharga, dan berkualitas tinggi.

Seiring waktu, saat Anda menulis konten yang lebih evergreen dan membangun otoritas penelusuran, pos tersebut akan menjadi tanggung jawab sebagian besar lalu lintas blog Anda . Semuanya dimulai dengan sedikit pergeseran dalam perspektif dari lalu lintas harian ke lalu lintas kumulatif sehingga Anda dapat membingkai ulang cara Anda melihat blog dan ROI sepenuhnya.

Kesalahan 12: Anda tidak tumbuh pelanggan.

Begitu Anda mulai blogging, mudah untuk melupakan bahwa blogging bukan hanya tentang mendapatkan pengunjung baru ke blog Anda. Salah satu manfaat terbesar dari blogging adalah membantu Anda terus menumbuhkan daftar email pelanggan yang dapat Anda bagikan konten baru Anda. Setiap kali Anda mempublikasikan posting blog baru, pelanggan Anda akan memberi Anda lonjakan lalu lintas awal - yang, pada gilirannya, akan mendorong kesuksesan jangka panjang posting tersebut.

Kunci mendapatkan hasil bisnis yang signifikan (lalu lintas, prospek, dan akhirnya pelanggan) semuanya dimulai dengan pelanggan yang berkembang .


Solusi: Tambahkan CTA berlangganan ke blog Anda, dan siapkan email kirim.

Pertama, gunakan alat pemasaran email Anda untuk menyiapkan email selamat datang bagi pelanggan baru, serta email biasa yang menarik posting blog terbaru Anda. (Pelanggan HubSpot: Anda dapat menggunakan alat email HubSpot untuk mengatur pengiriman email biasa ini dengan mudah , serta menyiapkan email selamat datang untuk pelanggan baru .)

Selanjutnya, tambahkan CTA langganan ke blog Anda (dan tempat lain, seperti footer situs web Anda) untuk memudahkan orang untuk ikut serta. CTA ini harus sederhana, satu bidang email yang disertakan di bagian atas blog Anda, di atas lipatan. Seperti di mana menempatkan CTA ini , kami biasanya menempatkan CTA blog kami di bagian bawah posting blog kami atau menambahkan slide-in, yang dapat Anda pelajari bagaimana menggunakan alat gratis yang disebut Leadin di sini .

Anda juga dapat membuat laman landas khusus untuk pelanggan yang dapat mengarahkan orang ke saluran lain seperti media sosial, laman lain di situs web, PPC, atau email Anda. (Untuk daftar cara yang lebih sederhana untuk menarik pelanggan, baca posting blog ini ; untuk gagasan yang lebih maju, baca yang ini .)

Jangan khawatir jika Anda membaca daftar ini dan sekarang berpikir untuk diri sendiri, Nah ini canggung ... Saya telah membuat secara harfiah setiap kesalahan ini. Ingat: Saya menggunakan kata "biasa" untuk menggambarkan kesalahan ini karena sebuah alasan. Semakin banyak blog Anda, semakin baik Anda mendapatkannya - dan Anda akan menuai keuntungan dari lalu lintas dan prospek dalam prosesnya.

Kami harap Anda akan menggunakan daftar kesalahan ini sebagai bahan bakar untuk meningkatkan permainan blogging Anda. Setelah semua, manfaat dari menjaga blog bisnis yang sehat akan sepadan dengan waktu dan usaha.

Kesalahan apa yang  hilang? Bagikan pemikiran Anda ke komentar di bawah ini.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.