Sering Didatangi Kucing? Jangan Sakiti Lho, Ini 3 Alasannya!

Sering Didatangi Kucing? Jangan Sakiti Lho, Ini 3 Alasannya!



RosidBlog - Kucing adalah salah satu hewan lucu yang begitu menggemaskan. Hewan berbulu ini hidup disekitar lingkungan kita, serta biasanya dipelihara oleh manusia, tetapi tidak jarang mereka juga hidup dengan mencari makan sendiri. Hingga tak mengherankan bila kehadiran kucing kerap didapati diberbagai tempat. Misalnya di depan rumah, di warung-warung, pasar, ruang perkantoran serta lain sebagainya. Biasanya kehadiran mereka seringkali dianggap mengganggu, sehingga harus diusir agar menjauh dari keramaian manusia.

Kamu tahu gak sih, sebenarnya kedatangan kucing ke rumah kita itu memiliki maksud lho. Mereka tidak datang begitu saja, tanpa ada yang menggerakkannya. Jika ada hewan lucu tersebut datang ke rumah kita,3 alasan ini menjadi perhatian bagi kita, bahwa sebaiknya kita tidak memperlakukan hewan yang datang ke rumah dengan semena-mena, apalagi sampai menyakitinya. Karena tiga hal ini, kamu bisa jadi sangat merugi jika tidak memberikan makanan pada hewan (binatang) yang merupakan salah satu kesayangan Nabi Muhammad SAW.

Alasan Pertama
Jika kamu mendapatkan rezeki / nikmat, maka seharusnya lah kamu mensyukurinya. Melalui kucing yang datang ke rumah kita, Allah berusaha memberitahukan kepada kita, bahwa sebagian rezeki / nikmat tersebut, ada hak dari kucing tersebut, yang juga merupakan makhluk Allah. Dengan kedatangan hewan tersebut ke rumah kita, sepatutnya lah kita memberikan sebagian nikmat / rezeki kepada salah satu makhluk Allah yang juga merupakan salah satu hewan kesayangan dari Rasulullah SAW.
Alasan Kedua
Sadari bahwa Anda sebetulnya manusia penyayang. Coba Anda renungkan, apakah Anda betul-betul tega membanting kucing? Memukulnya dengan sapu? Jika Anda melakukan hal itu, maka otomatis kucing yang sering datang kepada Anda akan kapok. Tapi ketika kucing itu datang berulang kali, Anda harus segera sadar bahwa dalam diri Anda terdapat kasih sayang yang begitu tinggi. Itu adalah karunia yang begitu besar. Anda telah diberikan sifat Arrahman dan Arrahim yang merupakan dua dari Asmaul Husna.
Alasan Ketiga
Allah sedang memberitahu jika kita tak memberi makanan pada kucing itu, sesungguhnya kita tengah menampik rejeki baru yang bakal Allah berikan pada kita. Rejeki itu luas bukan hanya sekedar duit, namun meliputi semua kehidupan. Semoga kita semuanya termasuk yang pintar membaca ‘tanda-tanda’ itu serta dapat menarik hikmah dari kedatangan seeokor kucing waktu kita tengah menyantap makanan.
Demikianlah 3 sebab mengapa kucing datang mendatangi kita, bukan tanpa maksud dan sebab. Mereka datang atas kehendak Allah. Dan betapa ruginya jika kita menolak memberi makan hewan tersebut, itu sama artinya dengan kita menolak rezeki pemberian dari Allah yang diberikan kepada kita.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.