[SADIS] Ketua DPRD Kolaka Utara Tewas Ditikam oleh Istrinya

[SADIS] Ketua DPRD Kolaka Utara Tewas Ditikam oleh Istrinya


Polres Kolaka Utara menetapkan istri Ketua DPRD setempat berinisial AE sebagai tersangka pembunuhan suaminya.

Kapolres Kolaka Utara AKBP Bambang  Satriawan mengatakan, pelaku sudah ditahan setelah mengakui perbuatannya sehingga menyebabkan suaminya yang tak lain Ketua DPRD Kolaka Utara, Musakir Sarira, meninggal

Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Musakkir Sarira, mengembuskan nafas terakhir setelah ditikam istrinya. PDIP, partai yang menaungi korban, berduka.


Sekretaris PDIP Sultra, Litanto, mengatakan, "Kami (PDIP Sultra) kehilangan salah satu kader terbaik kami yang selama ini turut membesarkan PDIP." 

Dikatakan Litanto, ia bersama dengan almarhum bergabung PDIP sejak 30 tahun lalu. "Kami sama-sama berjuang. Hanya saja 2004 saya sudah menjadi anggota DPRD, kalau beliau (Musakkir) baru periode ini duduk tapi langsung jadi ketua," ujarnya saat dihubungi detikcom, Kamis (19/10/2017). 


Musakkir ditemukan bersimbah darah di rumah jabatan pada Selasa (17/10) malam. Ia langsung dibawa ke rumah sakit. Sayang, nyawanya tak tertolong.


Jenazah Musakkir telah diterima oleh pihak keluarga pada pukul 06.30 pagi setelah diautopsi. Polisi telah menetapkan satu tersangka dengan inisial A yang merupakan istri dari almarhum. 

Berdasarkan hasil visum, Musakkir meninggal karena luka tusuk benda tajam yang mengenai hati sedalam 4,1 centimeter yang menyebabkan almarhum banyak kehilangan darah. Belum diketahui motif penikaman tersebut. 


Dalam kasus ini, penyidik Polres Kolaka Utara telah memeriksa 5 orang saksi di antaranya, tersangka, anggota Sat Pol PP, sopir korban, dan dokter RSUD Jafar Harun Kolaka Utara yang menangani korban.

2 comments

  1. I love what you guys are up too. Such clever work and reporting!

    Keep up the very good works guys I've incorporated you guys to
    my own blogroll.

    ReplyDelete
  2. bookmarked!!, I love your site!

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.