Apple Berencana Meluncurkan Headset VR Metaverse - Benar kah?

Apple Berencana Meluncurkan Headset VR Metaverse - Benar kah?

Apple Berencana Meluncurkan Headset VR Metaverse - Benar kah?



Apple disebut sebut akan meluncurkan headset VR alias virtual reality pada konferensi pengembang pada juni kemarin. Namun produsen iPhone ini dikabarkan masih mempertimbangkan untuk perilisan perangkat metaverse ini. 

"Apple sedang mempertimbangkan apakah akan menunda debut headset VR yang ditunggu-tunggu paling cepat pada akhir tahun 2022," kata sumber Bloomberg dikutip dari CNBC Internasional, akhir pekan lalu (14/1).

Rekasa teknologi itu mempertimbangkan untuk menunda perilisan headset VR karena perangkat metaverse tersebut mengalami panas berlebih. Selain itu, maish ada persoalan pada kamera dan perangkat lunak. 

Sedangkan pada konferensi pengembang tahunan dinilai menjadi ajang ideal bagi produsen iPhone itu meluncurkan gadget untuk akses ke dunia virtual. 

Apple disebut - sebut membangun tim bernama Technology Development Group untuk mengerjakan headset VR. Beberapa laporan menyebutkan jika pengembangan gawai metaverse ini berpotensi menghabiskan biaya lebih dari US$ 1.000 atau diatas anggaran induk facebook. Meta dalam membuat Oculus Quest US$ 299.

Bloomberg melaporkan, alat tersebut akan berfokus menjadi alat komunikasi dan game pada awalnya. Gadget tersebut nantinya memiliki dua prosesor. Satu berada ditingkat daya komputasi yang sama dengan M1. Yang lainnya merupakan cip kelas bawah untuk menangani input dari sensor berbeda. 

"Apple mengatakan kepada pemasok bahwa produk tersebut dapat menjual sebanyak 10 juta unit selama 10 tahun pertama, " kata sumber Blommberg.

Perusahaan asal amerika Serikat tersebut juga akan menempatkan enam - 8 modul optik secara bersamaan. hal tersebut untuk menyediakan layanan Augmented REality video tembus pandang yang berkelanjutan. Headset tersebut juga bakal memiliki dua microdisplay 4K OLED dari Sony. 


5 comments

  1. sepertinya kalau apple meluncurkan produk baru selalu doaat perhatian orangkrang. ya karena apple.brand nya terlalu amazing

    ReplyDelete
  2. Lagi hangat-hangatnya metaverse ya kak. Jadi semua produk merujuknya ke metaverse. 🤔

    ReplyDelete
  3. Wah bakal keren sih nih kalo bakal diluncurkan headset ini. Thanks kak udah sharing

    ReplyDelete
  4. Kalau ngikutin teknologi sekarang pusing, banyak bangeddd yang baru2, tapi seruu jugaa, duitnya yg pusing 🤭

    ReplyDelete
  5. metaverse makin berkembang pesat ya. bakal keren sih ini, apalgi apple yang mengeluarkan produk

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.