Jangan Salah Pilih - Berikut Rekomendasi Provider yang ada diIndonesia

Jangan Salah Pilih - Berikut Rekomendasi Provider yang ada diIndonesia

Dimasa ini, koneksi internet merupakan salah satu kebutuhan utama. Dimulai dari kerja sampai bersantai di tempat tidur, kita terus terkoneksi dengan internet. Maka tidak heran jika koneksi kita terputus, rasanya ada yang aneh. 

Jangan Salah Pilih - Berikut Rekomendasi Provider yang ada diIndonesia


Koneksi internet sering galat dan putus sampai berhari hari bisa mengganggu aktivitas dan produktivitas kita kan ? kemungkinan besar, kamu harus mengganti internet service provider ( ISP ). Berikut rekomendasi dari kami. 

1. Indihome

Indihome disediakan oleh BUMN telkom group, indihome ini menggunakan jaringan fiber optik, ISP ini sudah menjangkay seluruh daerah indonesia, jadi kalian tidak perlu takut karena tidak terjangkau daerah kalian. 

Untuk paket, indihome menawarkan kecepatan sampai 300Mbps, jadi kalian tidak usah takut lelet lagi, selain itu, koneksi indihome ini bisa dikatakan stabil dan tahan cuaca. Indihome juga biasanya dilengkapi dengan paket TV kabel. Untuk biaya berlangganan indihome mulai dari 275.000 / bulan dengan kecepatan 20 Mbps. 

2. MNC Play

Disediakan oleh PT. MNC Mediacom dibawah naungan MNC Group, MNC play ini saat ini sedang naik daun dikalangan pengguna internet. Selain menggunakan teknologi fiber optik, kapasitas jaringan MNC play juga sudah mencapai 10Gbps. 

Akan tetapi, MNC play ini cakupan daerahnya belum merata. MNC play ini baru tersedia di 9 kota besar indonesia. Untuk paket yang ditawarkan mulai dari harga 369.000 dengan kecepatan 30 Mbps dan Tv kabel. 

3. MyRepublic

Terkenal di kalangan para gamer, ISP yang bernama MyRepublic ini berasal dari negeri tetangga, yaitu Singapura. Di Indonesia sendiri, MyRepublic dikelola oleh PT Innovate Mas Indonesia and PT Eka Mas Republik di bawah naungan PT Dian Swastatika Sentosa (DSSA) Tbk.

MyRepublic menawarkan kecepatan tinggi dengan harga terjangkau dan layanan TV kabel dalam tiga jenis paket, yaitu
  1. Value (30 Mbps/Rp336.000)
  2. Fast (50 Mbps/Rp406.000)
  3. Nova Lite (100 Mbps/Rp466.000)
Hanya saja, layanan MyRepublic belum menjangkau seluruh Indonesia dan baru hadir di kota-kota besar. Melihat harganya, pastikan sesuai dengan kebutuhanmu, ya! 

4. Transvision

ISP ini disediakan oleh Trans Media di bawah naungan CT Corp., TransVision memulai jejaknya sebagai layanan TV kabel. Akan tetapi, TransVision juga ternyata hadir sebagai ISP, yaitu "hi-speed".

Bukan cuma TV kabel, kalian juga bisa mendapatkan internet berkecepatan tinggi. Untuk paket langganannya, TransVision menyediakan dua paket langganan, yaitu:
  1. Internet + TV kabel + Mol TV Apps (mulai dari Rp319.000/bulan dengan 30 Mbps)
  2. Internet + TV kabel (mulai dari Rp269.000/bulan dengan 30 Mbps)

5. Megavision

Terkenal di Jawa Barat, MegaVision menggunakan teknologi Fiber-to-the-Home yang memberikan layanan akses internet super cepat dan layanan TV kabel dalam satu infrastruktur.

Kekurangan MegaVision adalah "eksklusivitas" di area Bandung, Bogor, dan daerah sekitarnya saja. MegaVision menyediakan paket mulai dari Rp229.000/bulan dengan 10 Mbps (Silver) dan Rp279.000/bulan dengan 10 Mbps (Gold). Perbedaannya adalah penyewaan decoder saja.

6. Biznet Home

Biznet Home terkenal sebagai salah satu ISP terbaik dan tercepat di Indonesia. Ada sejak 2000, koneksi Biznet Home dapat mencapai hingga 175 Mbps dan telah tersedia di Pulau Jawa dan Bali, serta 40 kota besar dari Batam, Sumatra, Kalimantan, hingga Sulawesi.

Untuk saat ini, Biznet menyediakan enam paket utama. Dengan kecepatan maksimum 150 Mbps, kamu bisa membayar Rp325.000 untuk mendapatkan koneksi 75 Mbps. Ingin yang lebih cepat? Dengan kecepatan maksimum 175 Mbps, kamu bisa merogoh kocek Rp375.000/bulan untuk kecepatan 85 Mbps. 

Selain koneksi internet super cepat, Biznet juga memiliki layanan TV kabel beresolusi tinggi dengan kualitas 4K dengan jaringan The New Biznet Fiber mulai dari Rp575.000 per bulan dan koneksi 85 Mbps. Ada harga, ada rupa!

7. Grovy

Hadir di kawasan Jabodetabek dan Bandung, Groovy bukan pendatang baru karena sudah hadir sejak 2000. Groovy menawarkan internet secepat kilat yang didukung oleh teknologi fiber optik.

Dengan kecepatan maksimum 50 Mbps, Groovy menawarkan tiga paket yang dimulai dari Rp295.900/bulan dengan kecepatan 20 Mbps. Atau, kamu juga bisa berlangganan internet dan layanan TV kabel Rp519.900/bulan dengan kecepatan 20 Mbps.

Terlalu mahal? Groovy menawarkan opsi bayar tahunan dengan diskon hingga 33 persen, mulai dari Rp192.500/bulan untuk 20 Mbps, dan Rp357.500/bulan untuk layanan TV kabel dan internet secepat 20 Mbps.

8. CBN

Disediakan oleh PT Cyberindo Aditama, CBN adalah ISP recommended selanjutnya untukmu. Sudah membangun jaringan sejak 1996 silam, CBN mengandalkan teknologi fiber optik untuk mendukung kecepatan hingga 200 Mbps!

CBN sudah tersedia di beberapa kota besar di Indonesia. Dengan kecepatan hingga 40Mbps, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp299.000/bulan saja! Jika ingin mendapatkan decoder DENS.TV dan speed boost, kamu diharuskan membayar tambahan Rp45.000/bulan.

9. FastNet ( FisrtMedia )

First Media atau yang biasa dikenal juga dengan nama FastNet adalah ISP yang disediakan oleh PT Link Net Tbk di bawah Axiata sejak 2007. Selain koneksi internet hingga secepat 300 Mbps, First Media juga menyediakan layanan TV kabel sepaket! 

First Media dapat ditemukan di berbagai kota besar di Indonesia. Mulai dari 15 Mbps dan TV kabel dengan 140 channel utama, First Media mematok harga sebesar Rp384.000 per bulan

10. Oxygen

ISP terbaik terakhir di daftar ini adalah Oxygen.ID dari PT Mora Telematika Indonesia yang hadir sejak 2015 lalu. Meski belum terlalu "terdengar", Oxygen.ID sudah mencakup kota-kota besar di Indonesia, lo!

Oxygen.ID menyediakan layanan internet dengan kecepatan mulai dari 50 Mbps di kisaran harga Rp306.000/bulan. Tidak hanya internet saja, Oxygen.ID juga menyediakan layanan TV kabel. Sepaket internet dengan kecepatan 50 Mbps dan TV kabel, Oxygen.ID mematok harga mulai dari Rp324.000/bulan.

Nah itu lah rekomendasi ISP dari kami, semoga bermanfaat. 

Source idntimes

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.