Manfaat Puasa Senin - Kamis Yang Harus Kamu Tahu !

Manfaat Puasa Senin - Kamis Yang Harus Kamu Tahu !

Manfaat puasa senin kamis Banyak sekali memberi manfaat bagi kehidupan kita, karena dengan melakukan puasa senin kamis, hidup kita akan lebih sehat dan hidup akan menjadi terasa lebih bahagia. Mau tau apa aja manfaat jika melakukan puasa senin dan kamis ? yuk simak

Manfaat puasa senin kamis

Manfaat Puasa Senin - Kamis


1. Meremajakan sel kulit yang telah mati


Manfaat puasa senin kamis salah satunya adalah mampu meremajakan sel kulit mati, karena pada puasa, metabolisme dalam tubuh akan berhenti. Sehingga sel - sel tubuh akan menjadi aktif, terutama sel sel kulit. Itulah mengapa puasa senin kamism dapat membantu dalam hal meremajakan sel kulit mati.

2. Mengencangkan Kulit.


Sebagian orang mungkin tidak percaya apabila puasa senin kamis dapat membantu mengencangkan kulit. Tahukah kamu ? ketika puasa proses metabolisme akan berhenti. Sehinga dapat membantu sel sel di dalam tubuh manusia menjadi lebih maksimal/ Contoh nya saja, kulit akan menjadi kencang dan tentunya menjadi lebih sehat. 

3. Mengeluarkan racun dalam tubuh


Di dalam tubuh kita terdapat banyak sekali racun atau toksin yang telah bercampur dengan darah. Hal ini bisa dihilangkan dengan melakukan aktifitas olah raga dan juga bisa dengan berpuasa.

4. Membantu proses istirahat organ pncernaan


Ketika kita puasa, organ pencernaan akan beristirahat untuk sementara waktu, karena tidak  adanya sumber makanan yang akan dicerna oleh organ pencernaan. Dengan berpuasa senin kamis, kamu akan membantu mesin pencernaan yang ada di dalam tubuh untuk beristirahat sejenak. 

5. Membantu menurunkan kadar lemak


Lemak adalah salah satu nutrisi bagi manusia. Akan tetapi jika terlalu banyak lemak, maka akan menjadi berbahaya. dengan melakukan puasa, kita bisa membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh. 

Sekian, semoga ini bisa membuat kita lebih semangat lagi dalam berpuasa senin kamis. salam adimasrosid 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.