6 Cara Untuk Merawat Kulit Kering Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

6 Cara Untuk Merawat Kulit Kering Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

Kulit kering dan kasar memang membuat semua orang menjadi tidak percay diri, sebab kulit yang kering itu seperti kulit yang tidak terawat. Pasti semua wanita menginginkan kulit yang indah dan sehat dan halus, akan tetapi seperti yang kita tahu jika banak sekali hal yang bisa mempengaruhi kondisi kulit.

Perawatan yang paling tepat untuk kulit kering bisa menghindarkan kita dari masalah yang sering muncul dan mengganggu kita. Lalu apa saja yang harus kita lakukan jika kulit kita kering ? nah pada kali ini, adimasrosid akan membahas hal yang harus dilakukan bagi kamu yang mengalami kulit kering.

6 Cara Untuk Merawat Kulit Kering 

6 Cara Untuk Merawat Kulit Kering

1. Hindari dari sinar matahari

Sinar matahari banyak yang tahu jika berbahaya bagi kesehatan kulit, terlebih jika kulit kita kering bisa membuat kulit kita terbakar. Untuk itu kita sebelum beraktivitas keluar rumah, pastikan untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Baik dengan menggunakan tabir surya ataupun dengan menggunakan pakaian tertutup. 

2. Gunakan Pelembab yang bebas alkohol

Sebelum menggunakan pelembab, alangkah baiknya kita liat dulu komposisinya, periksa lebih dahulu dan hindari penggunaan produk yang mengandung alkohol, Karena kandungan alkohol ini bisa membuat kulit kita menjadi semakin kering dan bertambah kusam. 

3.Cukupi asupan sayur dan buah

Bagi kamu yang memiliki kulit kering, jika ingin kulit kamu menjadi lebih lembab, maka kamu jangan sekali kali bosan dalam mengkonsumsi sayur dan buah buahan. Karena di dalam buah dan sayur banyak sekali kandungan vitamin dan mineral yang bisa menjaga kesehatan kulit. Selain itu, kandungan antioksidan di dalamnya bisa menangkal serangan radikal bebas.

4. Cukupi minum air putih

Air sangat sekali penting dalam membantu proses metabolisme tubuh, jika kita kekuarangan air, maka kulit kita akan terlihat kering dan kusam. Agar kulit kita terjaga kelembabannya salah satu caranya kita bisa mengkonsumsi air yang cukup yaitu 8 - 10 gelas atau sekitar 2 liter air dalam sehari. 

5. Mandi

Bagi kamu yang mengalami kulit kering, mandi akan membuat kulitmu malah menjadi lebih kering dan bersisik. Tapi mandi memang wajib dilakukan untuk menjaga kulit agar terlihat bersih kan? untuk itu maka hindari mandi dengan air panas, karena uap dari air panas ini bisa menyeraap kelembaban alami tubuh kita loh.

6. Ubah gaya hidup

Tahu kah kamu jika merokok itu bisa membahayakan paru paru dan juga kulit?  merokok merupakan salah satu contoh gaya hidup yang tidak sehat, karena bisa merugikan kesehatan kita secara menyeluruh dan juga orang orang disekitar kita. Walaupun untuk berhenti itu sulit, tapi kita harus menciba. Karena kadang kebiasaan baik itu memang terasa berat.

Oke sekian artikel 6 Cara Untuk Merawat Kulit Kering. salam sehat dari adimasrosid blog

1 comment

  1. posting yang sangat keren Kami akan menghubungkan isi
    hebat ini ddi website kami. Pertahankan tulisannya yang bagus.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.