Tips Mengatasi Aplikasi Tik Tok Tidak Bisa Memuat Video

Tips Mengatasi Aplikasi Tik Tok Tidak Bisa Memuat Video

Tips Mengatasi Aplikasi Tik Tok Tidak Bisa Memuat Video – Tik Tok merupakan aplikasi pemutar video yang saat ini menjadi populer dikalangan remaja, bahkan orang dewasa pun banyak ikut serta menggunakannya. Banyaknya kontroversi mengenai penggunaan aplikasi Tik Tok yang disalah gunakan, hingga banyaknya orang yang membenci aplikasi ini, pada akhirnya Kominfo pun bertindak untuk memblokir aplikasi Tik Tok. 

Tips Mengatasi Aplikasi Tik Tok Tidak Bisa Memuat Video


Sehingga jika Anda sekarang membuka Tik Tok maka tidak dapat menampilkan video atau mendapatkan notifikasi “Gagal memuat, jaringan tidak stabil, harap coba lagi”. Walaupun saat ini Anda sangat yakin bahwa koneksi internet cukup baik dan lancar.

Mengapa Tik Tok di Blokir Kominfo?

Sebelum saya memberikan solusi perihal aplikasi Tik Tok yang tidak bisa menampilkan video akibat diblokir Kominfo, ada baiknya Anda ketahui dulu penyebab Tik Tok di blokir oleh Kominfo. Penyebabnya adalah banyaknya konten negatif, tidak senonoh, tidak mendidik yang pada intinya tidak baik untuk anak-anak pada aplikasi Tik Tok.

Oleh sebab itu, saya memohon kepada Anda untuk bijaksana dalam menggunakan aplikasi ini kembali. Anda boleh bersenang-senang dengan aplikasi ini, asalkan tau sopan santun dan etika. Jadi pada kesimpulannya, Tik Tok tidak sepenuhnya negatif namun kita sebagai pengguna lah yang seharusnya bijaksana dalam menggunakan aplikasi ini.

Cara Mengatasi Tik Tok Tidak Bisa Menampilkan Video 

1. Download Aplikasi AnonyTun di google play store terlebih dahulu
2. Setelah terinstall, Anda dapat memilih server yang sekiranya memiliki koneksi cepat dan stabil di daerah Anda
Tips Mengatasi Aplikasi Tik Tok Tidak Bisa Memuat Video

3. Setelah itu, tekan tombol CONNECT dan tunggu hingga AnonyTun terhubung
4. Disaat AnonyTun sudah terhubung, Anda buka kembali aplikasi Tik Tok
5. Maka tampilan video video dari pengguna Tik Tok lainnya sudah dapat Anda buka kembali dan juga akses seru lainnya dari aplikasi Tik Tok

Ingat, gunakanlah aplikasi Tik Tok hanya semata-mata untuk hiburan. Namun, video yang Anda buat itu harus sopan dan beretika agar nantinya Kominfo dapat mencabut pemblokiran aplikasi Tik Tok ini lagi. 

Demikianlah solusi tentang Cara Mengatasi Tik Tok Gagal Memuat atau Tidak Bisa Menampilkan Video yang dapat saya berikan kepada Anda. Kini Anda sudah dapat menggunakan aplikasi Tik Tok kembali!

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.