Tips Menambah Kapasitas Flasdisk Dua Kali Lipat Dengan Mudah dan Aman

Tips Menambah Kapasitas Flasdisk Dua Kali Lipat Dengan Mudah dan Aman

Tips Menambah Kapasitas Flasdisk Dua Kali Lipat Dengan Mudah dan Aman  - Sebagai perangkat penyimpanan eksternal, Flashdisk memiliki banyak sekali manfaat. Terlebih bentuknya yang kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana, dengan begitu sudah jelas setiap orang yang membutuhkan file tertentu untuk dibawanya kemanapun Ia pergi sangat cocok jika menggunakan Flashdisk ini.

Tips Menambah Kapasitas Flasdisk Dua Kali Lipat Dengan Mudah dan Aman

Walaupun sebenarnya sudah ada teknologi terbaru yang memungkinkan setiap orang untuk dapat mengaksesnya dimana saja dan kapan saja tanpa batas dengan penyimpanan awan alias Cloud, akan tetapi sebagian besar orang masih ragu akan keamanannya dan tidak bisa diakses ketika sedang tiada internet.

Meski perangkat flashdisk ini memang banyak kelebihan, akan tetapi sebagian besar orang mengeluh sebab kapasitasnya yang terbatas. Dengan begini kalau memang kalian membutuhkan penyimpanan data lebih besar, maka terpaksa harus membeli yang baru atau pinjam teman.

Akan tetapi kalau semua kondisi tidak memungkinkan, kalian bisa juga kok guys meningkatkan kapasitas flashdisk ini hingga 2x lipat. Sudah tidak sabar ya? Yuk, langsung saja simak pembahasan selengkapnya mengenai Cara Meningkatkan Kapasitas Flashdisk 2X Lipat berikut ini.

Meningkatkan Kapasitas Flashdisk 2X Lipat

Sebelum memulainya, pastikan terlebih dahulu kalau Flashdisk yang akan kalian gunakan praktek memiliki kapasitas maksimal 8GB dikarenakan hasil akhir maksimal yang bisa digunakan adalah 16GB.

Cara Meningkatkan Kapasitas Flashdisk 2X Lipat


  • Pertama, kita download terlebih dahulu Software yang bernama SDATA melalui berbagai layanan website yang menyediakan.
  • Jika sudah terpasang, maka Cara Meningkatkan Kapasitas Flashdisk 2X Lipat berikutnya yakni langsung saja buka software tersebut karena sifatnya portable sehingga tidak perlu dilakukan instalasi. Setelah itu (1) pilih alamat penyimpanan flashdisk kalian yang terhubung yang ingin dinaikkan kapasitasnya. Kemudian (2) berikan nama untuk perangkat penyimpanan eksternal tersebut (3), dan pilih kapasitas hasil setelah dikalikan 2 dan terakhir klik “E-Compress NOW” (4)
  • Kalau semua proses sudah selesai, maka langkah berikutnya yaitu periksa kembali apakah kapasitasnya sudah berhasil naik jadi 2x lipatnya atau belum.
Seperti itulah Cara Meningkatkan Kapasitas Flashdisk 2X Lipat yang bisa kalian terapkan sendiri pada flashdisk kalian untuk menambahkan space yang lebih besar. Akan tetapi perlu diingat, trik ini pastinya memiliki kelemahan juga yaitu kecepatan transfer datanya yang akan semakin lambat. Akan tetapi masih cocoklah untuk kebutuhan yang tinggi tapi budget terbatas.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.