Apakah Kamu Berani Memainkan Daftar Game Horor Buatan Indonesia Berikut Ini ?

Apakah Kamu Berani Memainkan Daftar Game Horor Buatan Indonesia Berikut Ini ?

Daftar Game Horor ASLI IndonesiaBicara soal game asli Indonesia, ada salah satu game yang beberapa tahun yang lalu sempat mencuri perhatian dengan grafisnya yang bisa disandingkan dengan game-game buatan developer luar, yakni Dreadout. Dreadout mengangkat tema horror yang kemudian nampaknya diikuti oleh beberapa pembuat game lain. 

Kali ini kita akan coba bahas 5 game horror buatan Indonesia yang bisa kamu mainkan. Apa saja kira-kira game horror buatan Indonesia yang bisa bikin kamu mimpi buruk? Berikut daftar 5 lengkapnya;

Daftar Game Horor ASLI Indonesia

game horor indonesia

1. Dreadout

Game horror yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu pelopor kemajuan dunia game Indonesia. Game yang rilis pada tahun 2014 ini dikembangkan oleh Digital Happiness dan dibuat dengan menggunakan Unity Engine. Game yang satu ini mendapatkan banyak review positif dari beberapa pihak. 

Bahkan Pewdiepie pun ikut memainkan game ini dan memberi nilai yang cukup bagus untuk game satu ini. Lalu setelah beberapa tahun melanglang buana di dunia game Indonesia dan beberapa negara lewat Steam, Dreadout kabarnya akan dibuat versi filmnya. Gimana menurutmu yang pernah memainkan Dreadout, apakah game ini cukup seram? Atau biasa-biasa aja?

2. Jurig Escape

Game yang satu ini hampir sama seperti Dreadout, atau Dreadout yang hampir sama dengan game ini? Jurig Escape tercatat keluar sejak tahun 2009. Jika di Dreadout kamu memainkan siswi SMU yang baru datang di tempat asing, sementara disini kamu juga akan bermain sebagai seorang siswi SMU yang baru bangun tidur dan tiba-tiba mendapati diri sedang berada di sekolahan. 

Gadis tersebut harus berusaha bertahan hidup dari serangan makhluk-makhluk astral. Untuk bertahan hidup dari serangan pocong dan sebangsanya, kamu hanya akan dibekali dengan revolver saja. Jurig Escape ini punya tampilan grafis sekelas PS2, tak terlalu spesial untuk ukuran sekarang, tapi usaha sang developer membuat game ini patut dihargai. Game yang satu ini tidak sepopuler Dreadout dan tidak juga mendapatkan review bagus. Mungkin karena pada tahun rilisnya, ia hanya dikabarkan dari mulut ke mulut, sementara Dreadout lebih terorganisir kali ya? Tapi sebagai rekam jejak sejarah gaming di Indonesia, Jurig Escape pantas masuk ke dalam daftar game horror terbaik asli Indonesia. 

3. Ghaib

Game yang satu ini mungkin juga merupakan salah satu game horror buatan Indonesia. Game yang rilis di tahun yang sama dengan Jurig Escape yakni 2009 ini cukup laris pada masanya. Game yang satu ini dibuat oleh mahasiswa ITB dan cukup menyeramkan. Menceritakan dua orang kaka beradik yakni Ikrar dan Alya yang sedang dalam perjalanan menuju ke sebuah tempat. 

Di tengah perjalanan tiba-tiba mobil mereka diganggu oleh Kuntilanak hingga terjadi kecelakaan. Ikrar kemudian berusaha mencari Alya dengan berbekal senter dan Al-Quran. Tokoh-tokoh hantu Indonesia paling populer muncul di game ini. Cukup bisa bikin bulu kuduk merinding meskipun grafisnya masih… ya… sesuai dengan tahun dan kondisi Indonesia saat itu lah. Game ini juga menjadi salah satu tonggak sejarah dimulainya industri gaming Indonesia.

4. Pulang Insanity

Game yang satu ini juga termasuk salah satu game horror buatan Indonesia. Game yang dibesut oleh sekelompok kecil bernama Ozysoft ini cukup menarik untuk dibahas. Pulang Insanity bergenre horror, tapi berbeda dengan 3 game di atas, game yang satu ini memasukkan hantu-hantu yang lebih “awam”. Game ini tercatat masuk ke Steam Greenlight pada tahun 2016. 

Pulang Insanity ini bercerita tentang seorang lelaki bernama Muhammad Rudiansyah yang terbelit hutang. Ia pun akhirnya melakukan pesugihan untuk mengakhiri kesengsaraannya tersebut. Tapi rupanya, pesugihan tersebut tak membuatnya keluar dari kesengsaraan. Ia justru diserang oleh banyak makhluk astral yang mengancam hidupnya. Dari penjelasan developer, game ini memiliki storyline yang menyeramkan. Apakah benar? Coba kalian mainin aja deh 

5. Pamali

Pamali adalah game horror terbaru asli Indonesia yang akan segera rilis dalam waktu dekat. Saat ini Pamali masih dalam tahap beta. Pamali dikembangkan oleh StoryTale Studios, developer asal Bandung. Game yang bergenre survival horror ini memunculkan banyak hantu lokal seperti Kuntilanak, Pocong, Tuyul, Leak, dan kawan-kawannya. Dalam trailernya, kamu bisa mendengarkan karakter yang berbicara dalam bahasa Indonesia. Pamali sekarang sedang berada dalam proyek kickstarter. Jika campaign crowfunding game ini berhasil, maka Pamali akan rilis di PC melalui Steam pada kuartal 4 tahun 2018 ini. Jika kamu ingin menjajal game ini, kamu bisa mendownload versi demonya di linkberikut ini lalu pilih download demo. 

Itu tadi 5 game horror asli Indonesia yang sudah ada sejak 9 tahun yang lalu dan yang akan rilis beberapa bulan ke depan. Game-game ini patut diacungi jempol karena menjadi tonggak awal berkembangnya industri game Indonesia. Tentunya semua berharap suatu saat nanti bangsa ini bisa membuat sebuah game yang kelasnya sama dengan game-game buatan developer Jepang dan Amerika.

Jadi, dari 5 game horror tersebut, mana yang paling seram menurutmu?

referensi
https://gamebrott.com/

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.