Ingin Kulit Wajah Cerah Alami ? Hindari Hal Berikut Ini Agar Kulit Wajah Tidak Kusam

Ingin Kulit Wajah Cerah Alami ? Hindari Hal Berikut Ini Agar Kulit Wajah Tidak Kusam

Wajah merupakan cerminan hati. Memiliki wajah yang cerah adalah idaman semua orang, tidak hana wanita saja. Namun berbagai masalah bisa datang tanpa pandang siapa itu. Seperti wajah berjerawat, kandungan minyak berlebihan, flek hitam pada wajah dan penuaan dini. 

Terkadang tanpa kita sadari , hal sederhana berikut ini apabila kita lakukan secara rutin akan membuat kulit kita menjadi cerah. Dan kegiatan sehari hari kita, juga ada yang menyebabkan kulit kita menjadi kusam. Nah pada kali ini, adimasrosid blog akan mencoba memaparkan beberapa hal yang harus kalian hindari apabila kalian ingin mendapatkan kulit wajah yang cerah dan berseri seri secara alami.

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Jika Ingin Memiliki Kulit Cerah Alami

cara menjadikan kulit cerah alami

1.  Kurang Minum Air Putih

Kita tahu apabial minum air putih adalah hal yang baik untuk kulit kita, namun banyak orang yang menyepelekan ini. faktanya ketika kamu minum air putih yang cukup dalam sehari, maka kulit kamu akan tetap dalam kondisi terhidrasi. Saat kulit terhidrasi maka kulit kamu akan terhindar dari penuaan dini, kulit terasa kenyal, dan tentunya akan mempengaruhi kecerahan kulit wajah kamu. Jadi, kamu tidak harus terpaku ke make-up yang mahal, cukup melakukan hal yang sederhana ini, kamu akan mendapatkan kulit wajah yang cerah alami. Apabila kamu kurang minum air putih maka kamu kulit kamu akan kusam, kering dan terlihat tua.

2. Lupa Mencuci Wajah Sebelum Tidur

Bayangkan kamu seharian keluar rumah, seberapa banyak debu dan partikel yang menempel pada kulit wajah kamu ? lalu setelah sampai dirumah, tanpa cuci muka kamu langsung tidur. Hal itu sama saja kamu memberi bom waktu [ada kesehatan dan kecerahan kulit kamu. Karena kulit wajah yang jarang dibersihkan akan menjadi tua dan akan terdapat bintik hitam akibat paparan sinar matahari, maka jangan malas untuk mecuci muka sebelum tidur ya. 

3. Lupa Memakai Pelembab Saat Keluar Rumah

Terik sinar matahari yang terkena wajah secara berlebihan akan membuat kulit wajah kamu menjadi kusam dan akan timbul bercak hitam. Jika kamu tidak memakai pelembab, ini sama saja kamu membiarkan kulit wajah kamu terpapar efek buruk dari sinar matahari. Jadi silakan oleskan pelembab ketika kamu hendak keluar rumah, dan pastikan pelembab yang kamu pakai mengandung SPF yang cukup agar kulit kamu terhindar dari efek paparan sinar matahari dan akan selalu cemerlang

4. Merokok

Jika kamu berteman dengan rokok, maka kamu jangan hernjika nanti kulit wajah kamu menjadi kusam. Jika kamu ingin kulit yang cerah alami, maka silakan tinggalkan rokok. Selain itu dalam rokok juga mengandung zar adiktif yang berbahaya,merokok dapat merusak sel satu persatu dalam tubuh kamu, termasuk juga sel kulit. 

5. Malas Berolahraga

Meskipun banyak yang mengatakan jika olahraga adalah hal yang membuang waktu dan juga uang, tapi terlepas dari itu semua, berolah raga memliki segudang manfaat. Saat kita berolah raa , kita akan melepaskan hormone endorphin yang bermanfaat untuk mengurangi stress dan ini akan membuat kulit lebih cerah dan terlihat lebih sehat. Lakukan olah raga seminggu 3 kali dengan durasi kurang lebih 30 menit. 

6. Malas Melakukan Scrub Wajah

Apabila kamu jarang dan malas melakukan hal ini, lalu bagaimana sel sel kulit mati dapat terangkat dari wajah kamu ? melakukan scrub ini sangat baik untuk wajah. Karena scrub dapat membuat wajah kita menjadi cerah alami dan akan mengangkat sel sel kulit mati pada wajah kita. Namun jangan melakukan scrub ini lebih dari seminggu sekali ya, karena scrub ini cenderung mengelupaskan kulit, jadi jika kebanyakan akan membuat kulit menjadi luka dan mudah iritasi

7. Malas Memakai Masker

Sudah bukan hal yang tabu lagi jika bengkoang dapat memutihkan dan mencerahkan kulit wajah. Kamu bisa menggnakan masker ini seminggu dua kali. Untuk caranya juga mudah, kamu tinggal memarut bengkoang lalu peras untuk mendapatkan sarinya. Tunggu sebentar dan lalu ambil endapan air bengkoang sebagai masker. Oleskan pada wajah kamu dan diamkan selama beberapa menit sampai kering, lalu bilas dengan air dingin.

8. Anti Buah Dan Sayur

Buah dan sayur sangat baik manfaatnya untuk tubuh. Namun banyak dari kita yang enggan untuk mengkonsumsinya. Sebenarnya, jika kamu malas untuk mengkonsumsi buah dan sayur, ini tidak baik bagi kesehatan terutama kulit wajah, karena di dalam buah dan sayur mengandung antioksidan yang dapat menutrisi kulit waja. Buah sendiri juga mengandung banyak vitamin dan air yang dapat menjaga kulit wajah tetap lembab dan Kenyal

9. Kurang Bersyukur

Ingat tidak ada manusia yang sempurna, karena wajah adalah cerminan hati, maka kita harus memperhatikan hati kita juga. Jika kamu merasa kehidupan ini tidak sempurna, maka percayalah, bahwa semua orang diseluruh dunia ini akan merasakan hal yang sama. Yang terpenting jangan terus menerus meratapi nasib dan apa yang tidak kita miliki. Dengan tidak bersyukur akan membuat kita merasa letih secar afisik dan psikis kita dan ini akan berdampak pada rona cerah wajah kita.

Oke demikian beberapa hal yang harus kalian hindari jika ingin mendapatkan kulit wajah yang cerah alami. Semoga bermanfaat  dan semoga kamu bisa tampil lebih baik lagi. 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.