Cara Membersihkan Komedo Dengan Bahan Alami dan Mudah Ditemukan

Cara Membersihkan Komedo Dengan Bahan Alami dan Mudah Ditemukan

Setiap wanita pasti ingin wajahnya menawan. Namun pada nyatanya, impian ini tidak semudah yang dibayangkan, banyak sekali masalah yang muncul, salah satu masalah tersebut adalah komedo. Komedo ini merupakan hasil dari akumulasi lemak, sel kulit mati, dan kotoran kulit. Walaupun kecil, komedo ini bisa menurunkan  kepercayaan diri kamu, kabar baiknya, kamu bisa mudah untuk membersihkan dan mengatasi komedo dengan bahan alami. 

Cara Membersihkan Komedo Dengan Bahan Alami

Cara Membersihkan Komedo Dengan Bahan Alami

1. Kayu Manis dan Madu

Cara Membersihkan Komedo Dengan Bahan Alami yang pertama adalah madu dan kayu manis, pasangan alami ini bisa mengatasi masalah komedo, karena kandungan alami kedua bahan ini mampu mengatasi penyebab terjadinya komedo dan sekaligus bisa mengencangkan kulit kamu, caranya cukup campurkan 1 sdm bubuk kayu manis dan 3 sdm madu, lalu oleskan pada wajah dan tunggu 15 menit. Bilas dengan menggunakan air bersih, 

2. Putih Telur

Selain kuningnya yang kaya dengan nutrisi, ternyata putih telur juga bisa kalian manfaatkan untuk menbersihkan masalah komedo. Caranya cukup dengan memisahkan putih telur dengan kuningnya, lalu kocok sampai mengembang, laalu oleskan ke area wajah yang terdapat komedo. Diamkan sampai kering, krang lebih 10 menit. Lalu bilas dengan air hangat. 

3. Soda Kue

Soda kue selain bermanfaat untuk mengembangkan adonan kue . ternayata bisa juga kalian gunakan untuk mengatasi masalah komedo, caranya campurkan 2 sdm air hangat dan 1 sdm soda kue. Oleskan pada wajah sambil dipijat selama 3 mint dan kemudian bilas dengan air hangat. 

4. Gel lidah buaya

Walaupun jarang terdengar, lidah buaya ini bisa digunakan untuk membantu melindungi kulit kamu dari peradanagan karena anti-inflamasi alami yang ada dalam lidah buaya. Untuk menggunakanya, kamu ckup oleskan gel lidah buaya pada area tedampak kemode, diamkan lalu basuh dengan air hangat.

5. Lemon

Dengan kandungan alami lemon, ini mampu membersihkan kulit kamu dari sel mati, selain itu, lemon ini jua dikenal sebagai bahan alami untuk menjaga kelemababan kulit wahah kamu. Dengan kulit kering, komedo menjadi mudah untuk muncul pada wajah kamu. Untuk mengtasi komedo dengan menggunakan lemon, kamu ambil 1 irisan lemon dan gosokan ke area yang berkomedo, diamkan 8 menit dan bilas dengan air dingin. 

6. Uap

Cara Membersihkan Komedo Dengan Bahan Alami yang ke 6 adalah dengan menggunakan uap air, cara ini sederhana, tapi sukses dalam mengtasi komedo. Uap air ini bisa membantu mengencangkan kembali pori pori pada wajah, sehingga peluang untuk munculnya komedo bisa berkurang, varanya kamu isi wadah kaca dengan air mendidih, setelah itu, posisikan wajah anda diatasnya, sapukan uap ke wajah anda selama 5 menit dan sambil memijat bagian komedo. 

7. Kulit Jeruk

Selain buahnya yang bergizi ,  kulit jeruk ini bisa kalian gunakan untk mengatasi komedo. Caranya kalian haluskan kulit jeruk kering sampai menjadi bubuk, dan campurlan dengan air sampai membentuk pasta. Silakan oleskan pasta ke bagian wajah kamu yang terdapat komedo. 

Nah sekian 7 bahan alami untuk mengatasi masalah komedo. Semoga artikel ini bisa membantu kamu, salam adimasrosid blog.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.