Tips Olah Raga Yang Efektif Untuk Orang Gemuk

Tips Olah Raga Yang Efektif Untuk Orang Gemuk

Salah satu hal yang membuat orang menjadi berbadan gemuk malas berolah raga adalah karena badan yang terlalu besar. Sehingga berat untuk menggerakan badan. Maka disini adimasrosid blog akan membagikan tips olah raga efektif untuk kamu yang memiliki badan gemuk, olah raga ini nanti kamu tidak perlu mati matian, namun rutin dan itens untuk dilakukan.

Tips Olah Raga Yang Efektif Untuk Orang Gemuk

Penurunan berat badan sejatinya tidak bisa di harapkan berlangsung dengan cepat dan instan,  ini juga butuh tahapan. Selain olah raga, mengatur posrsi makanan juga perlu kamu perhatikan. Untuk mengtahui lebih jelasnya, berikut adalah tips buat kamu yang berbadan gemuk. 

Tips Olah Raga Yang Efektif Untuk Orang Gemuk

1. Lakukan kombinasi latihan

Untuk mendapatkan hasil maksimal, ada baiknya kamu melakukan kombinasi latihan, seperti pagi  jogging selama 30 menit, tidak usah menargetkan aau memaksakan diri untuk lari dalam tempo yang lama dan cepat. Apabila kamu terlalu memaksakan diri kamu, itu akan membuat kamu beresiko cidera otot, karena lutut dan tumit kamu yang tak sanggup untuk menahan kelebihan berat badan kamu. Lakukanlah latian ringan dan berkelanjutan. 

Setelah jogging pagi, kamu bisa melakukan zumba sekitar 45 menit di sore harinya, apabila jogging latihan untuk kardio, zumba lebih kepada pembetukan otot dan pembakaran lemak di tempat tempat tertentu. Seperti di bagian pinggang ,paha, lengan, dan bahu.

2. Latihan Rutin

Olah raga menjadi tidak efektif bila tidak dilakuakn dengan rutin. Kalau kamu sempat meluangkan waktu sekitar 1 jam untuk olahraga di setiap hari, ada baiiknya kamu meluangkan waktu 4 kali seminggu untuk latihan fisik.  Jangan sampai bolong juga dan jadikan sebagai kebiasaann, kalau tidak melakukan ini kamu bakal merasa berat badan akan bertambah lagi. 

3. Tetapkan waktu istirahat

Jangan hanya menetapkan durasi untuk olah raga saja, namun kamu juga harus meluangakn waktu untuk istirahat. Berdasarkan American College Of Sports Medicine, istirahat juga menjadi salah satu tips olah ragaefektif. Istirahat memungkinkan tubuh untuk pulih dan membangun kembali kesegaran. Istirahat disini dalam arti kamu tidak perlu melakukan aktivitas latihan olah ragamu, tapi tetap tidak boleh makan keblablasen juga loh. Jangan sampai latihan seminggu kamu terbuang sia sia karena di panghujung minggu kamu " balas dendam ".

4. Pilihan olahrag untuk kamu yang kelebihan berat badan

Ada beberapa pilihan olahraga efektif buat kamu yang berbadan gemuk nihh. Selain kombinasi latihan, alangkah baiknya kamu juga menerapkan olahraga yang fun, sehingga menyenangkan untuk kamu lakukan. Seperti berenang,, muaytai, inferno hot pilates dan yoga, itu merupakan olah raga yang dapat kamu lakukan untuk yang berbadan gemuk.  Olah raga dengan musik juga dapat menjadikan sarana relaksasi dan meberikan semangat untuk semakin menggerakan badan kamu. 

5. Jangan menghindari aktivitas fisik seharian.

Agar olahraga kamu semakin efektif, ada baiknya kamu jangan menghindari rutinitas fisik yang bisa dilakukan seharian. Seperti memilih naik tangga dari pada nak lift, memilih jalan kaki 3-4 km daripada naik ojek. Serta hal hal kecil lainya.


Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.