Full spesifikasi dan review OPPO FIND X

Full spesifikasi dan review OPPO FIND X

Setelah banyak dinanti, OPPO akhirnya resmi meluncurkan smartphone unggulan barunya di seri Find yaitu OPPO Find X yang baru saja diumumkan pada sebuah acara di Paris, Perancis.

Full spesifikasi dan review OPPO FIND X

OPPO Find X adalah ponsel unggulan dari OPPO sebagai penerus dari Find 7 yang diluncurkan tahun 2014 silam. Perangkat baru ini hadir dengan desain baru, spesifikasi, dan beberapa fitur unggulan. Find X memiliki layar 6,4 inci yang merupakan lompatan besar jika dibandingkan dengan layar 5,5 inci dari OPPO Find 7.

OPPO Find X: Desain dan Fitur

OPPO Find X memiliki layar OLED 1080p sebesar 6,4 inci dengan rasio layar ke body hingga 93,8%. Dengan desain layar yang membentang ke atas, OPPO menghilangkan bezel tempat dimana kamera depan, sensor, dan lubang suara biasanya berada. Selain itu, Find X juga datang dengan desain sisi yang melengkung dan sudut membulat mirip seperti Galaxy S9 Plus.

Aspek yang paling menarik dari desain Find X adalah penempatan kameranya yang benar-benar tersembunyi. Tidak seperti Vivo NEX yang datang dengan fitur “pop-up” untuk mengaktifkan kamera depan, di Find X ia memiliki mekanisme geser otomatis yang mengandalkan lebar ponsel.

Saat pengguna mengaktifkan Find X dan membuka aplikasi kamera, bagian atas ponsel akan memperlihatkan kamera depan. tidak hanya mengungkapkan kamera depan dan sensor pemindaian wajah 3D untuk membuka kunci ponsel, ini juga akan membuka kamera belakang ganda bersama lampu kilat LED.

Berkat menggunakan trik untuk menyembunyikan kamera, OPPO Find X dapat menghasilkan tampilan layar mencapai tepi paling atas dari ponsel. Ini sebenarnya mirip dengan apa yang dilakukan Vivo pada smartphone Vivo Nex yang baru-baru ini mereka umumkan.

Tapi yang membekan, OPPO menggunakan sistem tersebut untuk kamera depan dan belakang di ponselnya ini. OPPO sendiri mengatakan jika mekanisme slide-out yang ada di kamera Find X itu akan muncul hanya dalam 0,5 detik.

OPPO Finf X: Spesifikasi

Selain desainnya yang unik, Find X memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk digunakan bermacan kegiatan. Dimulai dari dapur pacu, ia datang dengan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang dipasangkan dengan 8GB RAM dan 256GB penyimpanan internal.

Datang ke sektor kamera, ini memiliki pengaturan kamera ganda dengan kombinasi lensa 16MP dan 20MP di bagian belakang yang telah disematkan beberapa fitur seperti OIS dan teknologi AI untuk pengenalan adegan. Sedangkan di bagian depan, ada kamera 25MP yang juga datang bersama beberapa fitur seperti pencahayaan potret 3D.

Seperti yang telah kami sampaikan, perangkat ini memiliki mekanisme slide-out yang akan menghadirkan kamera untuk Anda. Ini juga akan secara otomatis menarik kembali saat Anda keluar dari aplikasi. OPPO mengatakan jika mekanisme slide-out pada smartphone ini mampu bertahan hingga 5 tahun tanpa masalah.

OPPO Find X tidak memiliki pemindai sidik jari, tetapi ia memiliki O-Face (pembukaan wajah 3D) yang OPPO katakan memiliki tingkat kegagalan 1/1.000.000 dibandingkan dengan pemindai sidik jari yang 1/50.000. Selain digunakan untuk membuka perangkat, O-Face juga bisa digunakan untuk pembayaran dengan Alipay.

OPPO Find X: konektivitas

OPPO Find X adalah ponsel dual-SIM dengan dukungan LTE global yang berarti itu akan bekerja di negara manapun. Perangkat ini menjalankan Android 8.1 Oreo dengan Color OS 5.1. Agar ponsel bisa digunakan seharian, OPPO telah menyematkan baterai berkapasitas 3.730mAh yang datang dengan pengisian cepat.

OPPO Find X Automobili Lamborghini Edition

Saat peluncurannya, OPPO juga mengenalkan edisi khusus dari smartphone unggulan barunya ini yang disebut OPPO Automobili Lamborghini Edition. Ini adalah edisi khusus yang bermitra dengan produsen mobil asal Italia, yaitu Lamborghini.

OPPO Cari X Automobili Lamborghini Edition memiliki desain bertekstur bawah kaca belakang yang membuatnya tampak seperti serat karbon. Ini juga memiliki logo Lamborghini yang terukir di bagian bawah.

Edisi khusus dari OPPO Find X ini datang dengan pengisian cepat SuperVOOC. Pengisian cepat SuperVOOC tersebut memiliki rating daya 50W (10V / 5A) yang memungkinkan untuk mengisi daya baterai 3400mAh ponsel dari nol hingga 100% hanya dalam kurun waktu 35 menit.

OPPO Find X: Harga dan Ketersediaan

OPPO Find X hadir dengan dua pilihan warna seperti biru dan merah. Ponsel ini dibanderol dengan harga € 999, atau sekitar Rp16 juta dan sementara untuk OPPO Find X Lamborghini Edition, ia dijual seharga € 1699, atau kira-kira Rp27,7 juta.

Sedangkan untuk ketersediaannya, smartphone OPPO Find X akan tersedia mulai bulan Agustus nanti. OPPO mengatakan bahwa konfigurasi dan ketersediaan dapat bervariasi dari satu negara ke negara lain. Rencananya OPPO Find X juga akan tersedia di Amerika Utara.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.