Cara Mengeluarkan Nikotin Dari Tubuh Bagi Pecandu Rokok

Cara Mengeluarkan Nikotin Dari Tubuh Bagi Pecandu Rokok

Cara ampuh mengeluarkan nikotin rokok - Menurut beberapa ahli kesehatan, rokok sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Didalam rokok terkandung lebih dari 4000 bahan kimia yang akan di masuk kedalam tubuh ketika menghirup rokok. Didalam rokok ada zat yang namanya nikotin, ini merupakan zat yang berbahaya bagi tubuh, karena dengan setetes atau 30 miligram saja dapat mematikan. 

Cara ampuh mengeluarkan nikotin rokok

Banyak orang yang memiliki anggapan bahwa produsen rokok sengaja menambahkan nikotin ke dalam rokok yang mereka produksi. Tetapi nikotin ini sebenarnya merupakan insektisida yang digunakan petani tembakau untuk meracuni serangga dan hewan kecil yang memakan daun tembakau.

Pemaparan berulang kali dapat menyebabkan toleransi nikotin dan menyebabkan kecanduan rokok. termasuk juga penyakit bronkitis kronis, emfisema, dan kanker paru paru.

Namun, apabila kamu sudah kecanduan rokok dan ingin berhenti, tidaklah nikotin yang ada di dalam tubuh kamu langsung keluar. Untuk mempercepat pengeluaran nikotin yang ada di tubuh kamu, kamu dapat mencoba dengan meminum beberapa minuman di bawah ini, yang kami kutip dari 1mhealthips

Cara Mengeluarkan Nikotin Dari Tubuh Bagi Pecandu Rokok

1. Jus Jeruk 


Jus jeruk sendiri merupakan resep rumahan yang efektif untuk membersihkan nikotin yang ada di dalam tubuh kamu, terutama bagi kamu yang ingin berhenti merokok. Selain tanpa ada efek samping, ini juga mudah di temukan selain itu rasanya juga enak. 


2. Brokoli


Kamu bisa menguramgi kadar nikotin yang ada di tubuh kamu dengan cara mengkonsumsi brookoli saja. Sayuran berdaun hijau ini kaya kandungan vitamin B5 dan vitamin C. Menurut beberapa penilitan, vitamin c merupakan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan bahan kimia beracun yang masuk ke dalam tubuh.


3. Jus Wortel


Apabila kamu pecandu rokok, nikotin yang kamu hirup akan mengendap di dalam darah kamu selama 3 hari, dengan mengkonsumsi jus wortel yang daapat mengatasi efek negatif dari nikotin tersebut. Jus wortel ini kaya dengan nutrisi penting yang di butuhkan tubuh, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K dan vitamin B, yang terbukti efektif dapat mengeluarkan nikotin yang mengendap di tubuh kamu.

4. Air


Air dapat membersihkan hampir semua jenis obat obatan dan bahan kimia berbahaya dari dalam tubuh kita. dan termasuk dengan nikotin. Maka dari itu kita wajib meminum air putih sebanyak 8 gelas setiap hari. Apabila ingin menambahkan rasa, kamu dapat mencampurkan irisan lemon atau potongan semangka ke dalam air.

oke sekian artikel ini, dan selamat mencoba, semoga artikel ini membantu bagi kamu yang ingin mengluarkan nikotin dan berniat untuk berhenti merokok. 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.