Panduan lengkap cara menghasilkan uang dari blog

Panduan lengkap cara menghasilkan uang dari blog

Apakah sobat sering berfikir seperti ini 

" Blogger ini nulis , tapi kok gak dibayar tetep mau aja ya "

Atau yang ini
" Mungkin para penulis blog itu orang yang kurang kerjaan, kebanyakan waktu luang "
Tetapi asal sobat tau, para blogger itu menulis artikel bukan karena kebanyakan waktu luang atau mungkin orang yang kurang kerjaan.

Panduan lengkap cara menghasilkan uang dari blog

Karena mereka menulis di blog mereka dan bisa memperoleh uang dari yang mereka perbuat . Blogger sukses untuk mendapatkan $1000 / bulan tidak lah susah.

Dalam artikel ini mari kita belajar bersama tentang cara menghasilkan uang dari blog.

Menghasilkan uang dari blog bukan cara cepat kaya


Sebelum kita masuk pada inti dari artikel ini, mari kita perkenalan dulu. Bahwa menghasilkan uang dari blog bukanlah cara untuk cepat kaya.

Mengapa ? Karena untuk menghasilkan uang dari blog memerlukan waktu yang tidak singkat. Mungkin banyak teman teman blogger yang putus asa karena apa yang di inginkan tidak lah cepat tercapai.

Di dunia ini tidak ada yang instan seperti mi instan. Semua butuh proses. Nikmati proses itu. Dan pasti keinginan kalian tercapai. Saya sendiri mulai terjun di dunia blogger ini sejak tahun 2014 dan saya bisa menghasilkan uang dari blog saya itu baru di tahun 2017.. cukup lama bukan ?

tipe tipe blogger

Setelah saya baca baca artikel lain, ternyata di dunia ini ada 2 tipe blogger. Yang pertama yaitu bermain blog karena uang dan kedua bermain blog bukan karena uang .

Tipe yang pertama merupakan tipe yang mungkin akan susah apabila mau menghasilkan uang dari blog. Karena biasanya tipe ini butuh hal hal baru yang harus mereka pelajari. Seperti keahlian menulis.

Saya sendiri termasuk blogger yang tidak mempunyai sama sekali keahlian menulis , makanya saya butuh sekali belajar cukup lama bagaimana menulis artikel yang baik . Bagaimana membuat konten yang berkualitas. Dll

Untuk tipe yang kedua atau bermain blog bukan karena uang, karena mereka memiliki hobi menulis, membaca , maka mereka bermain blog. Untuk tipe ini tidak lah sulit membuat konten dan artikel yang berkualitas.

Langkah-langkah menghasilkan uang dari blog

Untuk langkah langkah nya tidak lah sulit. Hanya perlu kesabaran dan ketekunan.
Berikut cara untuk menghasilkan uang dari blog

Menentukan topik dan target pembaca blog

Hal ini merupakan pembukaan ketika sobat akan membuat blog , sobat tentukan dulu. Apasih topik yang akan kalian buat , terus siapa saja sih target pembaca yang akan kalian bidik .

Membuat sebuah blog

Setelah sobat selesai menentukan pilihan pertama. Sobat tentunya harus membuat blog dong. :V
Bagi sobat yang mungkin baru pertama kali masuk dunia blogger. Saya sarankan untuk memilih platform gratis saja. Seperti saya ini di blogger atau kalian juga bisa di wordpress.

Membuat konten berkualitas

Setalah langkah satu dan kedua. Sobat harus membuat konten yang berkualitas .
Karena konten yang berkualitas ini lah yang menjadi aset buat blog sobat. Karena dari sini kalian bisa menarik pengunjung blog yang banyak . Dan semakin berkualitas konten sobat. Semakin naik juga pengunjung blog sobat

Mempromosikan blog

Langkah ini merupakan hal yang perlu di perhatikan selanjutnya.
Sobat harus mempromosikan blog sobat. Karena di dunia ini tidak sedikit yang bermain blog. Maka dari itu. Promosi blog sangat lah penting untuk memenangkan persaingan dengan blog lain

Menentukan metode monetisasi yang tepat

Ini merupakan tujuan kalian dalam membuat blog. Yaitu monetisasi blog atau bahasa kerennya menguangkan blog . Supaya memperoleh uang dari blog .

Sebenarnya ada beberapa cara untuk menghasilkan uang dari blog.

1 . Pasang iklan

Untuk tipe ini ada dua yaitu

Advertising network merupakan suatu program layanan yang menghubungkan antara pemasangan iklan dengan pemilik blog. Contoh nya seperti google adsense

Direct advertising adalah dimana sobat langsung menawarkan kepada pemasang iklan untuk di pasang di blog sobat .

Tipe ini sobat tentunya akan lebih mendapat keuntungan yang lebih. Karena untuk uangnya langsung masuk ke sobat. Tanpa pihak ke tiga

2 paid review

Merupakan metode dimana sobat memperoleh pendapatan dari review produk atau jasa orang lain di artikel sobat .

3 jualan produk sendiri.

Ini merupakan metode yang cukup baik buat sobat. Yaitu menjual produk sobat sendiri. Karena dengan menjual produk sobat sendiri, sobat akan mendapatkan keuntungan berkali kali lipat di bandingkan dengan cara cara diatas.

4 menjual jasa sendiri

Hal ini sama dengan diatas , namun berbeda bentuk. Kalau ini semisal sobat bisa mendesain dengan baik. Sobat bisa membuka jasa desain.  Terus apabila sobat pintar menulis, sobat bisa membuka jasa menulis artikel .dsd

5. Mengikuti program afiliasi .

Jika tahap 3&4 tidak ada pada sobat. Kalian bisa memilih yang satu ini . Yaitu sobat bisa bergabung dengan orang lain . Yang nantinya sobat akan mempromosikan produk orang lain. Dan nanti sobat aka mendapatkan keuntungan apabila sobat mampu menjual produk tsb.

Akhir kata .

Masih banyak sekali tentang cara menghasilkan uang dari blog. Yang saya berikan diatas mungkin hanya seklumit tips untuk menghasilkan uang dari blogger.

Mungkin bagi yang awan bakal bingung. Bila perlu penjelasan lebih lanjut. Atau ada yang mau ditanyakan. Sobat bisa menghubungi saya via WA yang sudah saya cantumkan di blog ini.

Untuk sobat yang baru akan terjun ke dunia blogger. Jangan kalian menancapkan tujuan utama kalian untuk menghasilkan uang . Karena apabila seperti itu. Tidak memerlukan waktu yang lama.  Dan sobat akan berhenti dari sini.

Pilihlah tujuan utama kalian untuk belajar bermain blog dulu. Walaupun sobat tidak mendapatkan uang dari blog sobat. Tapi sobat bisa sekaligus belajar menulis artikel dan lebih luas pengetahuan tentang teknologi.

Sekian dari adimasrosid blog. Semoga bermanfaat . Tetap semangat ngeblog gays .. !!

1 comment

  1. 28 HARI LAGI ADA PEMBAGIAN 0.3 BTC GRATIS = 40 JUTAAN...
    BITCOIN DARI GOOGLE CHROME - NO SCAM
    2 BULAN = 400 JUTA
    SEGERA DAFTAR!!!

    MUMPUNG BELUM TERLAMBAT
    GRATIS....PASIVE INCOME...

    CARANYA MUDAH SEKALI :
    1. Buka LAPTOP anda
    2. Buka browser google "CHROME"
    3. Buka halaman ini https://bit.ly/2qEiaM1
    4. Klik "ADD CHROME to BITCOIN"
    5. Biarkan Mining berjalan secara OTOMATIS (tetep jalan walau LAPTOP mati)
    6. AJAK 10 TEMAN ANDA, CUKUP 10 ORANG SAJA....TERUS DIBINA UNTUK AJAK 10 ORANG SAJA,,UNTUK POWER MINING

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.