Perbedaan 5 Jenis Bedak Dan Manfaatnya Yang Perlu Kamu Ketahui

Perbedaan 5 Jenis Bedak Dan Manfaatnya Yang Perlu Kamu Ketahui

Buat makeup junkie, pastinya tahu dong, betapa pentingnya pemakaian bedak. Nah, sebelum pemakaian, ada baiknya untuk tahu 5 jenis bedak sekaligus manfaatnya. Simak yuk :

perbedaan 5 jenis bedak dan manfaatnya

Perbedaan 5 Jenis Bedak Dan Manfaatnya Yang Perlu Kamu Ketahui


Loose Powder

Loose powder termasuk jenis bedak yang sering dipakai karena pemakaiannya yang simpel. Loose powder biasa disebut juga dengan bedak tabur. Dengan tekstur bubuk halus, loose powder mampu memberikan hasil yang natural dan flawless. Biasanya, loose powder diaplikasikan sehabis pemakaian foundation. Gunakan puff atau powder brush supaya hasilnya merata di kulit wajah.

Pressed Powder


Packaging-nya yang menarik buat jenis bedak ini juga sering digunakan. Selain memiliki cermin, pressed powder juga handy atau mudah dibawa kemana-mana. Buat yang sering touch up, pressed powder jadi pilihan bedak yang tepat buat dipakai. Karena pressed powder memiliki ketahanan yang lebih lama dibanding penggunaan loose powder.


Powder Foundation


Untuk yang menyukai cara instan dalam penggunaan bedak, pakai saja bedak multifungsional ini. Powder foundation adalah jenis bedak yang berfungsi ganda yaitu sebagai bedak sekaligus foundation. Jadi, hasil makeup kita pun lebih maksimal dan nggak terlihat berlebihan. Selain itu, powder foundation cocok buat kita yang ingin menutupi bekas atau noda jerawat.


Setting Powder


Setting powder membantu mengunci riasan, terutama untuk area kilau wajah alias yang mudah berminyak, seperti dahi, pipi, dan juga dagu. Dengan begitu, riasan dapat lebih bertahan lama. Bedak ini digunakan tepat setalah aplikasi foundation. Warnanya translucent, atau banyak juga brand kosmetik yang membuat setting powder yang disesuaikan dengan warna kulit.

Finishing Powder


Umumnya bedak ini digunakan setelah aplikasi setting powder. Tujuannya adalah menyamarkan garis halus dan pori-pori, sehingga riasan tampak lebih sempurna. Finishing powder termasuk produk paling esensial, apalagi jika Anda memiliki acara penting dari pagi hingga malam hari.

Itu dia beberapa jenisi bedak beserta manfaatnya. Kalau aku favoritnya sama jenis pressed powder. Yang biasa dipake bedaknya purbasari oil control matte. Cocok banget buat ngatasin masalah wajah berminyak. Selain itu matte finish formula, membuat tampilan matte alami pada wajah, sehingga makeup lebih tahan lama.

1 comment

  1. I've been exploring for a bit for any high-quality articles or weblog
    posts on this kind of area . Exploring in Yahoo I ultimately stumbled upon thjs website.
    Reading this information So i am happy to express that I have a very good uncanny feeling I found out just what I needed.
    I so much no doubt will make certyain to don?t omit this web site and provides it a glance regularly.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.