WOW ! Smartphone Terkenal Berikut yang Ternyata Buatan Cina

WOW ! Smartphone Terkenal Berikut yang Ternyata Buatan Cina

Merek Hp Android Terkenal Ini Ternyata Buatan Cina – Tabloid Hape, Banyak yang kurang menyukai produk-produk buatan Cina. Alasannya karena produk buatan Cina kebanyakan kurang bagus kualitasnya.Ya, negara Cina memang sudah mendapatkan stempel buruk di tanah air. Produk-produk buatan Cina memang banyak yang counterfeit atau sebutan kerennya produk KW.

Tapi jangan skeptis atau berprasangka buruk dulu. Sebab, tidak selamanya barang-barang buatan Cina itu adalah barang tiruan yang memiliki kualitas buruk. Perlu kamu ketahui, Cina bahkan menjadi negara yang paling banyak memiliki pabrik (manufacturing) untuk pembuatan barang-barang elektronik, termasuk smartphone. Lalu, apakah Cina juga memiliki produk smartphone ciptaannya sendiri? Tentu saja, ada!

Smartphone Terkenal Berikut yang Ternyata Buatan Cina

.
Di sektor smartphone android, ada banyak sekali hp – hp Cina yang laris manis di pasaran Indonesia. Mungkin saja anda juga menggunakan salah satunya sekarang ini.

Mau tau merek-merek smartphone android terkenal yang ternyata buatan Cina? Baca lebih lengkapnya di artikel ini.

Smartphone Terkenal yang Ternyata Buatan Cina


Berikut ini adalah 5 merek smartphone terkenal yang ternyata buatan Cina:

Lenovo

Lenovo: Sering Dikira Merek Amerika


Pada awalnya, Lenovo adalah produsen perangkat PC, baik desktop, AIO PC, hingga notebook. Nama Lenovo sebagai produsen smartphone Android mulai mencuat ketika mereka bekerjasama dengan Intel, menggunakan prosesor Intel Atom pada smartphone Lenovo K900 yang juga menggunakan jasa Kobe Bryant sebagai bintang iklannya.

Lenovo Semakin dikenal


Sejak saat itu, Lenovo semakin dikenal dan terus eksis menciptakan smartphone Android di kelas menengah ke bawah menggerogoti pasar Samsung. Lenovo mulai mendapatkan nama baik di pasar internasional semenjak meluncurkan smartphone android Lenovo K900. Hingga kini, Lenovo mengklaim bahwa mereka berhasil menjadi produsen smartphone terbesar ketiga di dunia, tepat setelah mencaplok Motorola. Baru-baru ini, Lenovo juga sukses merilis dua smartphone Android barunya untuk selfie, yaitu S580 dan LIVO. Jadi, kalau kamu beranggapan bahwa Lenovo adalah produk Amerika atau Eropa, kamu salah besar!Karena  Lenovo adalah merek produsen teknologi asal Cina.

Meizu

Meizu: Pede dengan Sistem Operasi Besutan Sendiri


Di Indonesia, nama Meizu jelas kalah tenar dibanding Lenovo. Tapi di negeri asalnya, China, Meizu menjadi produsen smartphone paling diperhitungkan. Nama Meizu semakin meledak setelah merilis smartphone Meizu MX4 dan MX4 Pro. Kedua smartphone tersebut dilengkapi hardware teratas pada saat itu, sehingga sempat tercatat sebagai smartphone tercepat di dunia berdasarkan benchmark AnTuTu. Cukup banyak orang yang mengira Meizu adalah produsen asal Jepang. Namun ternyata, Meizu adalah produsen gadget dari tirai bambu.

Tidak hanya mengandalkan sistem operasi Android, Meizu juga pede menggunakan sistem operasi lain pada smartphone miliknya. Selain menciptakan smartphone, Meizu juga mengembangkan sistem operasi miliknya sendiri dengan nama Flyme OS. Lalu, apakah smartphone ini tersedia di Indonesia? Tentu saja ada!

Meizu hampir selalu meluncurkan smartphone berkualitas. Sampai-sampai, salah satu produk Meizu pernah didapuk sebagai smartphone android tercepat. Saat ini, Meizu juga mulai menunjukkan taringnya di pasar smartphone android tanah air. Hp Meizu bersaing ketat dengan pendahulunya, Lenovo.

ZTE

ZTE: Spesialis Smartphone Bundling


Namanya singkat, hanya terdiri dari tiga huruf. Di Indonesia, ZTE mungkin lebih dikenal sebagai produsen modem, bukan smartphone. Namun lain halnya di China dan di Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam tersebut, ZTE berhasil menyodok menjadi smartphone dengan jumlah pengguna terbanyak ketiga! Bahkan, ZTE juga mensponsori klub-klub basket NBA di Amerika Serikat.Mereknya memang sangat singkat, hanya terdiri dari 3 huruf saja. Awalnya, ZTE dianggap produsen dari negeri paman Sam.Tak heran karena memang ZTE membesarkan namanya di Amerika. Namun sebenarnya , ZTE adalah produsen asal Cina.

ZTE memang dikenal sebagai produsen modem awalnya. Namun lama kelamaan, ZTE juga mulai masuk di pasar smartphone. Sekarang beberapa hp ZTE juga mulai ikut dalam kancah pertarungan smartphone android tanah air.

Xiaomi

Xiaomi memang merupakan produsen asal Cina paling fenomenal. Merek Xiaomi sampai saat ini terus bergaung begitu keras di tanah air.

Xiaomi: Terkenal Karena Sering Dituduh Menjiplak Apple


Wah, kalau merek yang satu ini sih nggak perlu ditanya lagi ya darimana asalnya. Dari namanya saja, kamu pasti sudah bisa mengetahuinya. Berawalan dengan huruf "X" dan dibaca dengan lafal "S", yaitu "Siaomi" menandakan bahwa ini adalah smartphone tulen asal China. Nama Xiaomi mendadak fenomenal, terutama setelah beberapa kali ketahuan menjiplak iPhone milik Apple.Xiaomi mulai melambung namanya setelah sering bergesekan dengan Apple. Xiaomi memang kerap kali dinyatakan meniru atau menjiplak produk-produk keluaran Apple.

Untungnya, Xiaomi berhasil membuktikan diri sebagai produsen smartphone kelas dunia. lambat laun, Xiaomi berhasil mengembangkan produk-produk berkualitas seperti xiaomi mi 4c, xiaomi redmi 2 prime, atau xiaomi redmi note 2. Melalui produk Redmi dan Mi Series, terutama Xiaomi Mi Note yang baru saja dirilis di ajang CES 2015 Januari lalu, Xiaomi berhasil menduduki peringkat lima besar produsen smartphone terlaris di dunia.

Di Indonesia sendiri,Faktanya, Xiaomi berhasil menggerus nama Apple di tanah air.  kamu pasti sudah merasakannya sendiri ketika ikut mengantre Xiaomi Redmi 1S melalui penjualan flash sale yang diadakan oleh Lazada beberapa waktu lalu. Ya, hal tersebut sudah cukup menggambarkan betapa fenomenalnya merek asal China yang satu ini.

Oppo

Sejak pertama ikut terjun dalam pasar smartphone android, smartphone Oppo memang mengambil target pasar smartphone flagship. Jadi tidak heran jika banyak orang tidak mengira bahwa smartphone terkenal ini ternyata buatan Cina.

Dibanding merek China lainnya, Oppo tercatat sebagai produsen smartphone China paling loyal dalam beriklan di Indonesia. Kalau kamu sering menyaksikan acara-acara kocak di stasiun TV lokal, kamu pasti sering melihat iklan Oppo, baik iklan komersial maupun iklan di dalam acara TV tersebut. Kini, Oppo juga sedang membangun jaringan toko dan service center di seluruh Indonesia dengan jumlah mencapai seratus toko.

Namun lambat laun, Oppo mulai merambah pasar smartphone entry level. Dengan perubahan strategi tersebut, Oppo semakin dalam menancapkan akarnya dalam pertempuran smartphone android di tanah air.

Sejak masuk ke Indonesia tiga tahun silam, Oppo langsung tancap gas. Ketika pertama kali diperkenalkan di Indonesia, Oppo mendapat ejekan. Oppo yang dalam bahasa Jawa berarti "apa" ternyata justru mendapat ketenaran secara singkat di Indonesia. Dengan nama yang unik tersebut, serta produk berkualitas, tak perlu waktu lama untuk Oppo diterima di Indonesia.

Huawei

Sama seperti ZTE, Huawei sebenarnya lebih banyak menciptakan smartphone untuk di-bundling dengan operator seluler di berbagai negara, termasuk Indonesia. Namun sayangnya, Huawei kurang begitu sukses untuk urusan menjual smartphone. Namun lain halnya ketika menjual modem, Huawei dipastikan untung besar karena pasti laris manis. Sebagai informasi tambahan, seri smartphone dari Huawei yang banyak dikenal dan digunakan adalah Huawei Honor dan Huawei Ascend. Apakah kamu pernah memilikinya?

OnePlus

OnePlus One, produk pertama OnePlus menjadi salah satu Android pertama dengan RAM 3 GB. Kameranya menggunakan sensor dari Sony dengan resolusi 13 MP. Uniknya, OnePlus berhasil menjual banyak unit. OnePlus One hanya dengan bermodalkan dana iklan sebesar Rp 4 juta saja. Iklan tersebut disebarkan melalui media sosial Facebook.

Bulan Februari ini, OnePlus meresmikan dirinya di Indonesia. Diwakili oleh Carl Pei, salah satu pendiri OnePlus dan bekerjasama dengan Lazada, akhirnya Indonesia kebagian jatah smartphone fenomenal asal China ini. Sebelumnya, untuk membeli smartphone OnePlus One, kamu harus mendapat undangan atau invitation terlebih dahulu karena smartphone ini hanya dijual terbatas. Maklum saja, OnePlus hanya memiliki lima orang pegawai, itu pun termasuk Carl Pei sebagai salah satu pendirinya.

Bagaimana? Masih skeptis soal produk-produk buatan Cina khususnya smartphone? Merek smartphone terkenal yang ternyata buatan Cina tersebut sudah membuktikan bahwa tidak semua produk buatan Cina itu jelek.

source : JalanTikus

3 comments

  1. Today, I went to the beachfront with my children. I found a sea
    shell and gave it to my 4 year old daughter and said "You can hear the ocean if you put this to your ear." She put the shell to her
    ear and screamed. There was a hermit crab inside and it pinched her ear.
    She never wants to go back! LoL I know this is totally off topic but I had to tell
    someone!

    ReplyDelete
  2. We're a group of volunteers and starting a new scheme in our community.
    Your site provided us with valuable info to work on. You've done a formidable job and our entire community
    will be grateful to you.

    ReplyDelete
  3. Hello There. I found your blog using msn. This is a very well written article.

    I will make sure to bookmark it and return to read more of your useful information. Thanks for the post.
    I will definitely comeback.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.