5 Manfaat Kulit Petai bagi kesehatan tubuh Yang Jarang Diketahui Orang

5 Manfaat Kulit Petai bagi kesehatan tubuh Yang Jarang Diketahui Orang

Manfaat kulit petai - kulit pete yang biasanya di buang buang ternyata sangat berguna untuk pencegahan penyakit dan dapat untuk pengobatan masalah pencernaan. Namun banyak dari masyarakat yang jarang mengetahui itu.

manfaat kulit petai
manfaat kulit petai


sedangkan mengkonsumsi pete sendiri memiliki banyak manfaat , seperti untuk meningkatkan kemampuan otak, mengobati anemia, mengobati sembelit, mencegah stroke dll.

Untuk kulit pete (petai) ini mengandung senyawa fenolik yang memiliki fungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.jadi gimana masih mau membuang buang kulit petai ke tempat sampah ??kalau masih, berikut 5 Manfaat kulit petai bagi tubuh


5 Manfaat kulit petai bagi tubuh 


1. Menjaga Kesehatan Jantung 

Manfaat kulit petai yang direbus secara maksimal ini dapat menjaga kesehatan jantung loh, karena seperti yang di jelaskan di atas , bahwa kulit petai ini memiliki fenolik. dengan mengkonsumsi air hasil dari rebusan kulit petai ini mampu mencegah inflamasi. Jadi jantung sobat akan terjaga dan dapat bekerja dengan normal.


2. Anti Penuaan

Siapa sih yang tidak mau awet muda ? untuk menjaga agar awet muda salah satu makanan yang dapat menjaga agar awet muda ini ternyata kulit petai loh. karena di dalam kulit petai mengandung asam fenolik yang bermanfaat untuk anti penuaan. selain itu juga dapat mencegah tumbuhnya zat yang tidak normal.

baca juga : MANFAAT MINUM AIR HANGAT DI PAGI HARI YANG JARANG DIKETAHUI ORANG

3.Melancarkan Sistem Peredaran Darah

Manfaat Petai selanjutnya adalah ini. Dengan mengkonsumsi air hasil rebusan Petai ini dapat melancarkan sistem peredaran darah. Karena sistem peredaran darah sangat diharapkan oleh semua orangkarena dapat mendukung proses kesehatan tubuh.jika sistem peredaran darah lancar maka kesehatan otak juga akan terjaga.


4.Menurunkan Kadar gula dalam darah

Kulit petai rebus juga dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Sobat hanya perlu mengkonsumsi ini dengan rutin.


5. mengobati asam urat

manfaat kulit petai juga dapat digunakan untuk menyembuhkan asam urat. dengan mengkonsumsi air hasil rebusan kulit petai ini secara rutin dapat mengobati asam urat sobat. karena asam urat sendiri adalah penyakit yang tidak enak sama sekali, biasanya menyerang kaum laki laki tetapi tidak menutup kemungkinan untuk menyerang wanita.


untuk memanfaatkan kulit petai sebagai obat pilihlah kulit yang masih segar agar zat kandungan lebih maksimal.jangan khatir soal rasanya. karena rasa kulit petai ini hampir sama dengan isi petai sendiri.mengkonsumsi kulit petai dapat dengan cara merebusnya lalu diambil airnya. bisa juga dicampur saat memasak

3 comments

  1. What's up, everything is going sound here and ofcourse
    every one is sharing data, that's actually fine, keep up writing.

    ReplyDelete
  2. Hi! Do you use Twitter? I'd like to follow you if that would
    be okay. I'm definitely enjoying your blog and look
    forward to new updates.

    ReplyDelete
  3. Magnificent website. Lots of helpful information here.

    I am sending it to a few buddies ans also sharing in delicious.
    And obviously, thank you on your effort!

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.