10 Fakta Menarik Bitcoin Yang Membuat Tercengang

10 Fakta Menarik Bitcoin Yang Membuat Tercengang

Bitcoin


Sisi menarik Bitcoin sebagai mata uang digital yang beredar dan berlaku sebagai alat tukar di jaringan internet telah memancing minat banyak user. Melihat tingginya nilai tukar Bitcoin saat ini, tak dapat dipungkiri jika kepercayaan pengguna terhadapnya sangatlah besar. Bitcoin pun seakan menjadi mata uang berharga yang diidam-idamkan oleh para penggemarnya.
Jika Anda tertarik memiliki Bitcoin dan berencana untuk membeli atau belajar cara menambang Bitcoin, ada baiknya Anda mengintip 10 fakta unik dan fakta menarik di bawah ini:

Fakta Menarik Bitcoin

1.Dirilis Pertama Kali Tahun 2009

walaupun bitcoin bereedar pertama kali sejak 2009. namun perkembangannya sangat pesat dan membuat tercengang. untuk awal peredaran nilai mata uang bitcoin ini hanya seharga 4sen. Namun lihatnya lah sekarang, nilai mata uang bitcoin ini sudah mencapai di angka 189 juta. dan harga ini sudah melampaui jauh dengan harga emas sekarang 

2.Identitas Pencipta Yang Masih misterius

Penggagasnya diketahui menggunakan nama samaran Satoshi Nakamoto. Siapa dia dan seperti apa wajahnya belum terungkap hingga kini. Bahkan, apakah nama tersebut mewakili satu individu atau sekelompok orang juga belum diketahui kejelasannya.

3.Hanya Ada 21 Juta bitcoin yang diprediksi tercapai 2140

mata uang bitcoin yang beredar di dunia ini hanya ada sekitar 21 juta, walaupun begitu, bitcoin sendiri sudah bisa bermain di pasar gelap. tahukah anda ?  5% dari kegiatan ekonomi yang aktif melibatkan Bitcoin terjadi di pasar gelap yang beroperasi di situs The Silk Road. FBI kemudian menutup situs tersebut dan menyita sebagian asetnya. Sejumlah 1.5% Bitcoin yang beredar di dunia saat ini jatuh ke tangan FBI akibat tindakan tersebut. Akan tetapi, aktivitas The Silk Road sendiri tidak benar-benar mati karena situs tersebut diperbarui dengan fitur keamanan yang lebih canggih untuk meningkatkan jaminan anonimitas.

baca juga : HAL PENTING YANG WAJIB DILAKUKUKAN JIKA INGIN MEMBANGUN BISNIS STARTUP

4.Jaringan bitcoin lebih kuat dibandingkan 500 komputer super yang bekerja sama

bisa di bayangkan todak betapa kuat nya jaringan bitcoin ini, walaupun begini bitcoin ini juga pernah dihack juga loh. seperti yang di kutip oleh forexindonesia Kejadian ini pernah berlangsung di tahun 2014, hingga menyebabkan salah satu bursa terbesarnya, Mt GOX, ditutup.

5.Saudara kembar cameron Winkklevoss dan tyler winklevoss disebut sebagai juragan terkaya saat ini

6. Ilegal Di Beberapa Negara

Maskipun regulasi Bitcoin terus dikaji dan sudah mengalami beberapa perkembangan di Swiss dan Jerman, Bitcoin nyatanya ditolak mentah-mentah oleh sekelompok negara yang dengan tegas meresmikannya sebagai mata uang ilegal.
Norwegia dan Thailand contohnya, menolak penggunaan Bitcoin sebagai mata uang, menutup bursanya, serta melarang transaksi jual beli Bitcoin. Korea Selatan dan Rusia pun mengambil langkah serupa, dengan menolak dan melarang peredaran Bitcoin di wilayah negara masing-masing. Di sisi lain, Perancis dan Indonesia bersikap netral tapi memperingatkan bahwa risiko penggunaan Bitcoin ada di tangan masing-masing pemiliknya.
dibanglades ekuador, islandia, thailand, china dan kirgiztan bitcoin ilegal di negara tersebut sedangkan dinegara lain masih abu abu Source :detik

7.Tarik Ulur Regulasi Di Amerika Serikat

Sebagai negara adidaya yang mata uangnya menjadi tolak ukur dalam arus finansial global, Amerika Serikat memegang peranan penting dalam pemutusan regulasi Bitcoin. Usut punya usut, negara ini rupanya tak ingin begitu saja meng-ilegal-kan Bitcoin, tapi juga tidak mau begitu saja memberi kemudahan dan kebebasan penuh pada para penggunanya.

Pemerintah Amerika Serikat nyatanya pernah mempertimbangkan untuk mengontrol penggunaan Bitcoin tanpa dilandasi Undang-Undang. Mayoritas pengguna Bitcoin tak setuju dengan hal ini, karena berpendapat bahwa kebebasan menggunakan Bitcoin secara ilegal masih lebih baik daripada mendapat legalitas yang mengekang. Belum lagi, Pemerintah AS bisa memberlakukan pajak atas kepemilikan dan transaksi Bitcoin. Meski masih berlangsung alot, regulasi Bitcoin masih terus dipertimbangkan di AS.

8. Virtualisasi Total

Sistem penggunaan Bitcoin bersifat 100% virtual. Selain model storage dalam dompet Bitcoin yang berbentuk sebagai tempat penyimpanan virtual, jejak rekam seluruh transaksi Bitcoin juga tersimpan dalam database virtual yang bernama Blockchain. Para penambang yang memiliki keahlian untuk membantu kelancaran transaksi Bitcoin senantiasa menjaga integritas Blockchain, sehingga validitas dan keamanannya sangat bisa diandalkan.

9.Sejauh ini ada 1354 ATM bitcoin di dunia, di 55 negara, dengan 21 produsen ATM dan 231 sebagai operator

10.Banyak merchant telah menerima Bitcoin, seperti Dell, Newegg, Overstock, Expedia, Microsoft, Dish Network, dll.

1 comment

  1. Anda dapat menukar FasaPay USD, Bitcoin, Perfect Money USD, USD ke FasaPay IDR pada layanan Unichange.me.
    Anda dapat melakukan order dengan arahan berikut ini :
    FasaPay USD ke Perfect Money USD -> https://unichange.me/order/fasapay_usd_perfect_money_usd
    FasaPay USD ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/fasapay_usd_fasapay_idr
    FasaPay USD ke FasaPay.co.id IDR -> https://unichange.me/order/fasapay_usd_fasapay_usd_fasapay_idr
    FasaPay USD ke Paypal USD -> https://unichange.me/order/fasapay_usd_paypal_usd
    FasaPay USD ke Paypal EUR -> https://unichange.me/order/fasapay_usd_paypal_eur
    FasaPay USD ke Bitcoin -> https://unichange.me/order/fasapay_usd_bitcoin

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.