Hiduplah secara sederhana.

Hiduplah secara sederhana.

Hiduplah secara sederhana.

.

Sahabat, sekaya apapun kita, semewah apapun rumah kita, sekeren apapun kendaraan kita, tetap hiduplah secara sederhana.

Ada sebuah kisah dari seorang bunda, beliau adalah pemilik brand pakaian anak terkenal di Indonesia. Beliau walaupun bisnisnya sukses tapi beliau tetap hidup secara sederhana.
.
Ketika beliau mendatangi kesuatu tempat beliau memakai kendaraan yang dibilang standar mobil tahun 90an. Padahal beliau mempunyai mobil mewah di rumahnya. Tapi jarang beliau pakai.
.
Beliau sering sekali menyantuni anak yatim. Tak jarang pakaian-pakaian produksinya, beliau sumbangkan kepada anak-anak yang tidak mampu.
.
Bagaimana dengan kita? Punya kendaraan atau rumah milik orang tua, kita dengan sombongnya seperti memiliki rumah atau kendaraan tersebut. Punya gadget yang dibelikan orang tua, dengan sombongnya memamerkan kepada teman-teman.
.
Padahal semua ini milik Allah dan akan kembali kepada Allah. Apakah kita mati dikubur dengan membawa gadget kita? Tidak sahabat, hanya beberapa kain putih yang ikut didalam kubur kita. Sisanya? Mereka akan pergi meninggalkan kita.
.
Jadilah diri ini hidup secara sederhana. Rasul dan para sahabat kaya raya, tapi mereka lebih senang hidup sederhana. Karena dengan sederhana kita akan mendapati ketenangan dalam hidup, in syaa Allah.
.
Semoga bermanfaat.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.